Bagi kamu penggemar serial Sherlock BBC, tentunya tahu seberapa keren si Benedict Cumberbatch ketika memecahkan kasus. Bahkan ketika ia sedang patah hati dan kecanduan obat gara-gara ‘diputusin’ sama Watson!

Sebenarnya, bagi kalian para pria yang ngefans, bisa loh tampil keren kayak Benedict Cumberbatch ala Sherlock! Mungkin IQ dan tampang boleh beda, tapi kalau gayanya yang mau ditiru, ikuti 8 tips steal the look berikut ini!

1. Andalkan warna-warna gelap

Via - Nixxie

Sebagai seorang detektif yang memiliki ruang kerja di rumah, Sherlock jarang sekali terlihat santai dengan t-shirt. Sebaliknya, ia selalu bergaya klasik ala pria Inggris dengan kemeja rapi.

Ia memilik kemeja dengan ukuran yang pas ditubuh serta mengandalkan warna-warna gelap. Nggak harus selalu hitam atau putih, kamu juga bisa memakai kemeja berwarna ungu tua seperti Sherlock ketika bekerja keras di laboratorium-dapurnya!

2. Formal namun tetap casual dengan setelan jas

Via - gqindia

Saat harus bertemu dengan kliennya, Sherlock selalu terlihat rapi dengan setelan jas fit body-nya yang khas. Sebagai inner, ia lebih sering memilih kemeja warna putih, atau hitam ketika ia sedang stress. Sementara untuk jas, Sherlock lebih menyukai warna-warna netral seperti hitam, abu-abu tua dan biru tua.

Ciri khas Benedict Cumberbatch ketika memerankan Sherlock adalah menghindari penggunaan dasi. Benedict Cumberbatch selalu membiarkan kancing bagian paling atas kemejanya terbuka begitu saja untuk kesan smexy yang lebih kental.

3. Coat panjang sebagai solusi di musim hujan

Via - The Red List

Karena London dingin, saat berlaga Sherlock di luar 221B Baker Street, Benedict Cumberbatch biasanya nggak lepas dari coat tebal panjangnya. Lagi-lagi dengan mengandalkan warna gelap yang netral, ia coat.

Karena coat warna hitam arangnya bisa dipakai dan cocok untuk disandingkan dengan apa saja. Biar lebih ikonik lagi, kamu bisa memilih yang lubang kancingnya berwarna merah! Sentuhan ini merupakan ide Bendict Cumberbatch sendiri.

4. Syal si penghangat leher

Via - PBS

Melengkapi gaya musim dinginnya dengan coat, Benedict Cumberbatch nggak pernah lupa dengan syal ketika bertualang ke TKP. Ia memilih warna biru tua dengan ukuran panjang yang pas. Untuk materialnya, kamu bisa pilih bahan katun yang lembut juga dapat menyerap keringat.

5. Topi agar tampil beda

Via - Robert Viglasky

Ironisnya, si detektif topi ini nggak terlalu menyukai topi detektif sebagai pelengkap penampilannya. Menurutnya topi membuatnya tampak bodoh. Namun pada akhirnya, topi tersebut justru menjadi sebuah ikon yang menyuarakan ‘topi Benedict Cumberbatch’ bagi siapapun yang memakainya.

6. Sepatu pantofel yang siap diajak melangkah

Via - BBC

Untuk menemani gaya forma-kasualnya, Benedict Cumberbatch memilih sepatu pantofel untuk menemani dirinya berlaga Sherlock. Agar terlihat classy, Ia memilih material kulit dengan sentuhan warna hitam yang elegan. Bagi kamu yang juga sering mengunjungi banyak tempat untuk bertemu klien di waktu kerja, pilihlah sepatu pantofel dengan sol lembut agar tetap nyaman.

7. Jam tangan sebagai accessories statement

Via - BBC

Selain sebagai penunjuk waktu, bisa dibilang jam tangan adalah satu-satunya aksesoris andalan kaum pria. Begitu pula dengan Benedict Cumberbatch, sering diburu waktu untuk mengejar banyak kasus, ketika menjadi Sherlock ia selalu memperhitungkan waktunya dengan jam tangan. Tidak berlebihan, pilihlah jam tangan berdesain sederhana dengan warna strap hitam kulit.

8. Sempurnakan tampilan dengan pilihan gaya rambut

Via - Bustle

Berbicara tentang gaya Benedict Cumberbatch maupun Sherlock, rasanya kurang pas tanpa menyebutkan rambut ikal milik Benedict Cumberbatch. Gaya rambut ini seakan menjawab kegelisahan kamu yang memiliki rambut ikal namun nggak tahu harus diapakan.

Nah, kamu bisa nih menyontek hairstyle Sherlock untuk menunjang tampilan kamu. Potongan rambut sedang, dan selalu rajin sisir bagian samping rapi ke belakang. Untuk bagian depan, arahkan untuk menutup samping. Jangan terlalu tengah!

9. Apa kata Benedict Cumberbatch Tentang Gaya Sherlock?

Si pemerannya sendiri pun punya beberapa tips dan insight buat kamu:

Melihat gaya yang dibawanya, nggak heran ya, kalau Benedict Cumberbatch digilai banyak wanita. Hampir nggak bisa dibedakan antara dirinya dengan Sherlock.

Ternyata nggak sulit juga untuk mencontek gayanya, bukan? Siapa tahu dengan meniru gaya Sherlock, kamu bisa digilai banyak wanita juga!

Nggak usah khawatir dimana kamu bisa menemukan beragam pilihan fashion item ala Sherlock dan Benedict Cumberbatch, karena Blibli.com punya yang kamu cari! Mulai dari kemeja, setelan jas, jam tangan, sepatu, syal, topi, hingga coat musim hujan. Yuk intip sekarang!

10. Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY