me

Gaming Laptop Vs. Gaming PC, Mana yang Lebih Oke?

Feb 27, 2023.By Jarvis
Bagikan

Gaming laptop vs. gaming PC, kamu pilih yang mana?

Salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan solo atau bareng teman-teman saat senggang adalah main game. Eits, bukan main game di ponsel. Biar makin puas, kamu juga bisa main game menggunakan laptop atau PC. Kalau dibandingkan, kira-kira bagus mana ya, antara gaming laptop vs. gaming PC?

Well, masing-masing pasti punya kelebihan dan kekurangan. Tapi, kali ini kita hanya akan membahas kelebihan dari kedua perangkat tersebut sehingga kamu bisa memutuskan mana yang sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasimu. Simak informasinya lengkapnya berikut ini.

Baca juga :


Kelebihan Gaming Laptop

Laptop Gaming
Geekculture.co

Lenovo Legion 5 F6ID Gaming Laptop (15.6

Rentang harga: 9 jutaan – 26 jutaan

Pertama, kita bahas dulu nih mengenai kelebihan dari Gaming laptop! yuk di simak lebih lanjut sebagai berikut:

  • Seperti yang kamu tahu, laptop adalah komputer jinjing yang berarti dia bisa dibawa kemana-mana dengan mudah. Dengan demikian, laptop gaming punya portabilitas yang bagus. Di samping itu, sekarang laptop gaming didesain dengan tampilan yang lebih ramping plus bobot ringan. Dibawa kemanapun nggak akan menambah beban kamu.
  • Selain faktor portabilitas dan bobot, grafis yang ditampilkan oleh laptop gaming juga sangat memuaskan, lho. Semakin tinggi spek laptop gaming yang kamu punya, grafisnya akan semakin bagus. Nggak hanya bikin kamu puas bermain, tampilan visual yang oke juga bisa jadi ajang “pamer” saat kamu main di kafe atau tempat umum. 

Kelebihan Gaming PC

Gaming PC
Cyberpowerpc.com

PC GAMING Lengkap AMD A8 7680 + Monitor 19inch + Keyboard Mouse

Geng PC mana suaranya! ini dia kelebihan dari Gaming PC simak lebih lanjut sebagai berikut:

  • Gaming PC emang nggak didesain portabel sehingga perlengkapannya banyak dengan bobot dan ukuran yang bikin ragu duluan buat memindahkan. Buat kamu yang lebih suka main game dengan suasana tenang sehingga enggan pindah-pindah tempat Gaming PC pasti jadi perangkat sempurna buat kamu
  • Terlepas dari portabilitasnya, PC menawarkan sejumlah kelebihan yang hanya bisa kamu dapatkan di sini. Kelebihan tersebut termasuk performanya yang yahud karena menggunakan prosesor hingga kartu grafis dengan spek istimewa. Kamu juga nggak perlu khawatir PC bakalan overheat karena kipas yang terpasang di dalamnya bisa meredam panas yang dihasilkan.
  • Gaming PC memiliki ruang yang lebih besar buat kamu menambahkan berbagai komponen yang mendukung performanya saat gaming. Menambah RAM, kartu grafis, kipas, semua bisa kamu lakukan sehingga PC bisa memenuhi kebutuhan dan ekspektasimu. Buat gamer kelas berat wajib banget sih, punya PC gaming di rumah. 

Mana yang Lebih Baik, Gaming Laptop vs. Gaming PC?

Laptop vs Gaming
finder.com

Jadi, kalau ditanya mana yang lebih baik antara gaming laptop vs. gaming PC, jawabannya adalah tergantung kebutuhan dan pemakaianmu. Kalau kamu sering main game secara nomaden dan membutuhkan perangkat yang portabel meskipun performanya nggak maksimal, maka PC gaming adalah pilihan yang terbaik.

Namun, jika kamu lebih suka main game secara menetap dan nggak berencana banyak mobile, PC gaming pastinya sempurna sebagai perangkat main game. Spek bawaannya yang udah tinggi masih bisa kamu modifikasi lagi supaya lebih hebat karena masih banyak space yang tersedia untuk menambah RAM dan komponen lainnya. 


Baca juga: 

In case lebih memilih laptop gaming yang bisa dibawa kemana-mana dengan mudah, pastikan kamu belinya di Blibli, ya. Hanya di sini kamu bisa menemukan koleksi laptop gaming berbagai merek, spek dan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ongkir hemat dengan pengiriman cepat bikin kamu lebih hepi belanjanya. Makanya, buruan beli laptop gaming-mu di Blibli sekarang juga!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya