me

Gak Perlu ke Gym, Beberes Rumah Udah Bisa Ngebakar 600 Kalori

Jun 04, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Niat hati pengen nge-gym buat ngebakar kalori 3 biji nastar yang baru aja dikunyah, tapi kok tingkat kemageran lagi tinggi banget ngelebihin apa pun. Atau mungkin kondisi dompet lagi gak ngedukung hehe. Gak usah sedih dulu, kamu masih bisa kok ngebakar kalori biarpun gak punya alat gym di rumah. Bebersih rumah yang sering diremehin itu ternyata bisa jadi ajang ngebabat abis kalori yang baru aja masuk biar gak ngegunung. Tapi tetep ya, beda kegiatan bebersihnya, ya beda juga jumlah kalori yang dibakar. Kek misalnya mindahin satu gelas dari meja makan ke dapur itu ya pasti tenaga yang dipake beda jauh ama yang ngepel serumah.

Nih saya kasih itung-itungannya ya, anggep aja ini itungan rata-rata. Sekali nyuci piring 30 menit ternyata bisa bakar 160 kalori, loh. Misalnya aja sehari bisa 3 kali nyuci piring, udah lumayan banget buat ngehempasin 300-an kalori. Itu masih nyuci piring, belom lagi kalo ketambahan ngepel rumah. Ngepel lantai selama 60 menit bisa musnahin 400-an kalori dalem badan. Bayangin kalo rumah kamu lantai dua, kalori hilang, bonus lantai kinclong. Itu juga baru dua kegiatan bebersih yang cukup sering dilakuin tiap hari, belom lagi ketambahan bebersih area rumah yang lain kek nggosok kamar mandi atau ngelap perabot. Rata-rata, bebersih rumah sekitar dua jam bisa ngehempas 600 kalori. 

TEMUIN BERBAGAI PERLENGKAPAN BEBERSIH RUMAH HARGA MURAH DI SINI  

Kalo udah tau manfaat lain dari bebersih rumah bisa ngebakar kalori, yakin masih males bebersih? Buat yang lagi semangat-semangatnya bebersih nih, jangan lupa nyetok aneka perlengkapan bebersih cuma di Blibli!

Tag: