Gak Menye-menye Jadi Sifat yang Kudu Ditiru dari Ibu Athirah

Photo via cultura.id

Film Athirah jadi salah satu film yang dirilis Mira Lesmana sama Riri Riza di tahun 2016. Film ini nyeritain seorang ibu yang 74 tahun lalu ngelahirin seorang anak bangsa yang udah beberapa kali ngejabat jadi Wakil Presiden Republik Indonesia. Yap, bener banget, Bapak Jusuf Kalla. Sesuai judulnya, film ini nyeritain gimana perjalanan hidup Ibu Athirah yang pait, seneng, sampe lucu. 

Nah, apa sih yang bisa dipelajarin dari film ini? Apalagi buat kaum cewek yang kudu banget nyontoh sifat Beliau, salah satunya  cepet move on. Gampang move on dicontohin sama Ibu Athirah pas suami Ibu Athirah bawa pulang istri keduanya. Biarpun sakit dimadu, Ibu Athirah ngasih contoh kalo hidup gak bakalan berhenti sampe situ doang, makanya kudu cepet move on. Sama aja kayak kamu yang abis ditinggalin pacar, jangan galau kelamaan yak! 

Biarpun sakit hati gegara dimadu sama suaminya, Ibu Athirah juga ngasih contoh ke cewek2 buat gak kelamaan sedih2, gak boleh terpuruk, sama gak boleh menye2. Beliau ngelampiasin idupnya yang pait itu buat  ngembangin usahanya di Makassar.

Selain itu, sadar gak kalo di film Athirah ada banyak banget adegan makan bareng keluarga? Sesibuk apapun, kegiatan makan bareng ini emang kudu dilakuin tiap keluarga biar makin deket satu sama lain.

Ibu Athirah adalah seorang ibu yang jadi pendengar yang baik. Beliau rajin banget tuh ngedengerin cerita anak sama suaminya. Buat kaum cewek, bisa nih nyontoh sifat Beliau. Soalnya, jadi tempat orang buat cerita tuh beneran bikin kita ngerasa diandelin dan dipercaya. 

Ya emang sih, film ini pait banget buat Ibu Athirah. Lagian, cewek mana sih yang mau di madu? Jadi seorang perempuan dan ibu dari anak-anaknya, Ibu Athirah gak mau keliatan lemah dan bisa buktiin bisa jadi cewek tangguh, mandiri, gak gampang nyerah, dan tetep ngelanjutin hidup apapun kondisinya. Bener2 perempuan stronggg! 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY