Gak Cuma Cantik, 5 Tanaman Indoor Ini Juga Menyehatkan Lho!

Mempercantik tatanan rumah memang bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti meletakkan berbagai tanaman hias di dalam rumah yang sekarang ini lagi tren. Yup, cara ini dianggap sangat mudah buat menyulap tampilan rumah jadi terlihat lebih cantik sekaligus asri. Bahkan sekarang, banyak sekali pilihan tanaman yang bisa kamu letakkan buat memperindah berbagai sudut ruang di rumah. Enggak cuma buat tampilan rumah jadi cantik, pilihan tanaman indoor berikut juga menyehatkan dengan caranya masing-masing. Nah, kira-kira apa saja sih jenis tanaman indoor yang punya fungsi baik buat kesehatan ini? Yuk, simak!

1.Sansevieria

Jute Baskets with Poms Set of 2 | francesca's
Photo by Pinterest

Tanaman yang biasa lebih dikenal dengan sebutan lidah mertua ini memang sudah sangat popular sebagai tanaman hias yang menyehatkan. Dikenal juga dengan istilah pembersih udara, tanaman ini mampu menyaring udara kotor dan menghasilkan oksigen lebih banyak jika dibandingkan dengan tanaman lainnya. Kelebihannya lagi, sansevieria ini bisa bertahan hidup dengan sedikit air dan cahaya matahari. Aman banget buat kamu letakkan di area dalam rumahmu tanpa khawatir akan jadi gampang layu atau mati. Buat kamu yang pemula dalam hal bercocok tanam, tenang saja, tanaman ini gak bakal bikin kamu kerepotan deh.

BUAT LETAKKAN TANAMAN SANSEVIERIA, INTIP PILIHAN POT YANG COCOK DI SINI!

2.Lili Paris

spider plant - Chlorophytum 'Variegatum' & pot cover combination
Photo by Pinterest

Tanaman hijau ini memiliki daun yang panjang menjuntai dengan kombinasi warna hijau muda dan garis putih. Ukurannya yang enggak terlalu besar, tanaman lili paris ini biasanya akan diletakkan dalam sebuah pot gantung yang akan menghiasi ruangan di rumah. Enggak cuma tampil cantik dan elegan, tanaman ini punya manfaat sangat baik dalam menyerap polutan yang ada di dalam ruangan berupa karsinogen, benzena, dan nikotin lalu diubah jadi oksigen yang menyehatkan.

CARI POT GANTUNG BUAT MELETAKKAN TAMANAN LILI PARIS DI SINI

3.Kaktus

Photo by Pinterest

Tanaman satu ini memang punya tampilan yang unik dan cantik. Kalau kamu sering lihat tanaman ini diletakkan di meja TV atau atas lemari yang berdekatan barang elektronik lainnya, karena memang tanaman kaktus punya manfaat baik buat menyerap bahan kimia beracun yang ditemukan pada beberapa produk elektronik. Enggak cuma itu, polusi udara akibat bahan bangunan, kemasan makanan, hingga produk perawatan taman sekalipun mampu diserap dengan baik dan diganti oleh udara yang lebih bersih oleh tanaman ini. Benar-benar multifungsi!

MAU PUNYA TANAMAN KAKTUS BUAT DI RUMAHMU? LIHAT PILIHANNYA DI SINI!

4.Suplir

Maidenhair fern — Plants | Patch
Photo by Pinterest

Kehadiran tanaman hias di dalam rumah juga bisa kamu manfaatkan sebagai relaksasi visual dengan memberikan kesan yang segar dan cerah. Nah, kehadiran tanaman suplir ini akan memberikan manfaat lebih untuk bantu merelaksasi pernapasan kamu. Bagaimana caranya? Tanaman dengan daun berukuran kecil ini akan membantu mengurangi efek radiasi dari barang-barang elektronik seperti TV dan komputer. Enggak cuma itu, tanaman ini bahkan bisa menyerap racun polusi berupa zat formaldehyde sampai 20 mikrogram per jamnya.

SUPAYA LEBIH CANTIK DAN RAPI, INTIP PILIHAN RAK POT BUAT MELETAKKAN TANAMAN SUPLIR DI DALAM RUMAHMU

5.Lidah Buaya

Not only is our aloe vera plant surviving...it's thriving!! Miracles do happen! Seriously though....the leaves are going crazy so i think it's time to start cutting off a leaf or two and storing the aloe. Love this plant and the pot it sits in.
Photo by Pinterest

Tanaman yang satu ini sedang sangat diminati dalam dunia kecantikan berkat manfaat baiknya. Enggak cuma baik untuk kulit, tanaman lidah buaya juga ini dikenal dengan istilah ahli pembersih udara. Kelebihannya, tanaman ini bisa sebagai penanda kalau udara di sekitar kita sudah enggak sehat. Yes, tanaman lidah buaya ini akan menimbulkan bintik hitam di badannya sebagai pertandanya. Soal membersihkan udara, tanaman ini mampu menyerap racun udara berupa formaldehida monoksida, karbondioksida, dan karbonmonoksida.

Nah itulah 5 pilihan tanaman hias yang enggak cuma mempercantik tatanan ruang, tapi juga punya manfaat buat menjaga kesehatan kamu sekaligus. Tertarik buat memiliki tanaman di atas? Tak perlu repot, kamu bisa dapatkan segala keperluan buat tanaman hiasmu di Blibli.com. Enggak usah khawatir, karena semua transaksi yang kamu lakukan di Blibli.com terjamin aman. Bahkan, kamu juga bisa menikmati layanan free ongkos kirim segala lho. Yuk, cek Blibli.com sekarang juga!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY