Gak Bisa Silaturahmi Langsung Bikin Suasana Lebaran Jadi Beda

Photo via pexels.com

Lebaran jadi momen yang selalu ditungguin tiap taun. Tapi, gara-gara masih pandemi, taun ini uda taun kedua ngerayain lebaran cuma di rumah doang. Berasa banget bedanya dari yang suasananya rame saling silaturahmi sekarang malah sepi. Nih, saya jabarin ya apa aja yang berubah selama lebaran pas pandemi yang bikin gak kek biasanya.

Pertama, gak bisa mudik ke kampung. Mudik juga jadi salah satu alesan kenapa lebaran selalu ditungguin. Soalnya cuma pas lebaran doang baru bisa kumpul komplit bareng keluarga besar di kampung halaman tercinta. Aiiih sedapppp. Nah, tapi karena gak boleh mudik jadinya gak bisa tuh ngumpul bareng keluarga. Yang lagi di perantauan nih pasti berasa banget gimana rasanya gak bisa pulang ke kampung. 

Taun ini juga masih belom bisa buat takbiran keliling. Biasanya kan keliling kampung rame-rame buat kumandang takbir atau gak di masjid. Tapi, taun ini malem takbiran cuma bisa di rumah doang. 

Terakhir yang paling nyesek ya gak bisa silaturahmi ke rumah keluarga atau sodara-sodara. Di antara semua, ini sih yang paling berasa bikin suasana lebaran beda banget. Yang biasanya ngumpul, makan, sama cerita-cerita bareng, sekarang cuma bisa silaturahmi virtual pake hape atau laptop. Ya biarpun sebenernya silaturahmi bisa kapan aja, gak cuma pas lebaran doang, tapi rasanya kek beda aja. Soalnya, pas lebaran momennya lebih berasa spesial kek martabak telor. Eits, biarpun cuma bisa silaturahmi virtual doang, tapi yang penting tujuan dari silaturahmi itu sendiri kecapai buat saling maaf-maafan. 

Kalo menurut kamu, apa aja tradisi Lebaran yang suasannya beda banget pas pandemi? Biarpun gitu, kudu diinget kalo ini semua buat kebaikan kita semua. Yang penting tetep sehat-sehat aja dah udah syukur banget. Kalo kangennya uda gak bisa ditahan, diwakilin aja dulu sama hampers. Mumpung Blibli lagi ada promo Ramadan yang bisa bikin makin murce. 

CEK PROMO HIKMAH RAMADHAN BLIBLI DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY