me

Kerjasama Fundraising bareng Kitabisa, Blibli Sediakan Layanan Berdonasi

Jul 19, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.istockphoto.com

Blibli Friends yang memiliki rasa sosial tinggi, pasti tergugah hati dengan berbagai kemalangan akibat bencana dan ketidakberuntungan lain yang ada di sekitar. Ada kalanya bantuan dari kita dirasa belum cukup. Kamu pasti ingin mengumpulkan lebih banyak dana biar bisa bantuin mereka yang kurang beruntung dengan jangkauan lebih luas lagi. Untuk ini kamu bisa menggalang fundraising.

Fundraising bisa menghasilkan lebih banyak bantuan dari masyarakat luas. Dan tentunya dengan dana bantuan yang lebih banyak bakalan bisa memberikan bantuan lebih. Selain juga jangkauan buat bantuin korban bencana dan kemalangan lain juga lebih luas. Kamu bisa kerjasama Fundraising bareng Kitabisa karena Blibli Sediakan Layanan untuk Berdonasi ini. Mau tahu gimana caranya? Yuk simak artikel di bawah ini.

banner artikel digital

BACA JUGA: Donasi Online Sekarang Lebih Aman di Blibli


Sekilas tentang Kegiatan Fundraising

Biar lebih memantapkan hati, Blibli Friends sebaiknya tahu dulu apa kegiatan fundraising ini. Secara umum fundraising ini adalah kegiatan mengumpulkan dan bantuan. Penggalangan dana ini bisa dilakukan dengan cara mengumpulkan dana dari infak, zakat atau sedekah. Penggalangan dana bisa juga didapatkan dari sumber lain baik dari individu, kelompok, perusahaan, organisasi, bisa juga pemerintah.

Dana dari fundraising ini bisa digunakan buat membantu membiayai kegiatan operasional dari lembaga yang membantu kegiatan sosial. Dan yang diperoleh ini juga bakal sangat berguna untuk membantu mereka yang membutuhkan. Menggalang dana nggak selalu mudah. Dengan kerjasama bareng organisasi yang udah dikenal, ada lebih banyak kemungkinan buat menjangkau masyarakat luas.

Di sini kamu bisa menjalin kerjasama bareng Kitabisa buat menggalang dana dan menyebarkan dorongan melakukan kebaikan untuk sekitar. Jika kamu punya lembaga bantuan atau amal, atau kamu sebagai individu yang ingin membantu sesama bisa melakukan publikasi lewat Kitabisa. Platform online ini akan lebih memudahkan dalam proses penggalangan dana yang kamu lakukan.

Profil Singkat Lembaga Kitabisa

Sebelum melakukan publikasi fundraising, Blibli Friends tentunya juga ingin tahu dulu apa sebenarnya Kitabisa ini. Kitabisa merupakan platform untuk fundraising yang bisa dilakukan secara online. Platform ini juga dikenal sebagai donation-based crowdfunding. Kitabisa ini sudah berdiri sejak 2013. Awalnya dimulai dari sebuah gerakan yang diinisiasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Mulai dari organisasi kecil yang digagas mahasiswa bernama Alifah Timur ini, Kitabisa jadi platform fundraising yang berkembang. Akses online dari platform penggalangan dana ini sendiri mulai dilakukan di tahun 2014. Dengan cara online lebih memudahkan untuk menjangkau masyarakat luas. Mengingat saat ini semua orang lebih banyak melakukan kegiatan secara online, cara ini dirasa sangat membantu.

Di tahun 2017 Kitabisa mulai meluncurkan aplikasi yang dapat membantu memudahkan dalam niat baik menggalang dana untuk kebaikan. Ada banyak kemudahan yang bisa dilakukan oleh fundraiser ataupun donatur lewat aplikasi ini. Hingga sampai saat in Kitabisa merupakan salah satu platform fundraising online terpercaya yang banyak digunakan di Indonesia.

Kitabisa memiliki izin dan legalitas sehingga merupakan lembaga resmi yang terpercaya. Sejak plafform ini berdiri, setiap bulannya sudah mampu membantu menghasilkan jutaan transaksi donasi kebaikan. Sudah 4000 penggalangan dana sosial yang dilakukan. Dan ratusan yayasan serta lembaga di seluruh Indonesia yang telah terbantu.

Pilihan Jenis Fundraising

Fundraising bisa dilakukan untuk berbagai alasan kebaikan. Blibli Friends bisa saja bergabung sebagai satu organisasi, atau bisa juga sebagai individu. Alasan melakukan kebaikan nggak ada batasan. Kamu bisa mendapatkan ide menggalang dana buat membantu anak yatim, pembiayaan operasi tetangga yang kurang mampu, atau alasan yang lebih luas buat membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

Secara garis besar, kamu bisa memilih fundraising yang kamu lakukan di Kitabisa. Kamu bisa ikut menyumbang untuk menggalang dana buat Pengobatan seperti Kanker, Medis, Bantuan Pengobatan atau Jantung. Bisa juga Galang Dana Sosial seperti Kegiatan Sosial, Masjid, Pendidikan, Birthday Fundraising. Ada juga jenis bantuan untuk Bencana alam, bisa untuk pengungsi atau bantuan lain.

Buat Blibli Fiends yang peduli lingkungan bisa memilih fundraising yang digalang untuk lingkungan yang sudah dibuat oleh penggalang dana yang peduli lingkungan. Pencinta binatang juga bisa melakukan donasi untuk fundraising pecinta binatang yang sudah digalang di Kitabisa . Ada banyak alasan buat kamu melakukan kebaikan dengan melakukan sumbangan untuk fundraising ini.

Fundraising secara individu memang bakal memakan waktu lama buat ngumpulin dana. Disini kamu bisa lebih terbantu dengan menggunakan platform online Kitabisa. Melakukan penggalangan dana online ini juga lebih mudah menjangkau masyarakat luas . Di Kitabisa bukan hanya menyediakan sarana buat fundraising, kamu juga bisa melakukan donasi , bayar Zakat ataupun Qurban.

Cara Memberikan Donasi pada Fundraising Kitabisa di Blibli

Blibli Friends kini juga bisa lebih mudah melakukan fundraising bareng Kitabisa melalui Blibli. Caranya gampang banget dan nggak perlu waktu lama. Kamu nggak butuh proses panjang buat mendukung fundraising di Kitabisa. Kamu juga bisa memilih berbagai alasan kebaikan yang ingin kamu dukung di sini. Ada berbagai kepedulian yang ditujukan untuk sekitar dan membutuhkan dana untuk mewujudkannya.

Kamu bisa jadi donatur dan menjadi salah satu pahlawan kebaikan yang berharga. Untuk melakukan kebaikan kecil ini sangatlah mudah. Kamu bisa melakukannya secara online lewat Blibli. Cara ini aman untuk dilakukan. Dana sumbangan yang masuk juga dapat dipantau di sini. Selain itu amu nggak perlu ribet menyetor uang sumbangan ke bank. 

Kamu juga bisa melakukan donasi kapanpun saat waktu senggang ataupun ada budget yang tersedia untuk ini. Cara melakukan donasi untuk fundraising Kitabisa di Blibli sangat mudah. Biar lebih jelas, ikuti langkah-langkahnya seperti berikut .

  • Pertama, masuk ke website Blibli atau aplikasinya
  • Masuk lewat akun yang sudah terdaftar
  • Lalu masuk ke laman utama Blibli
  • Pilih menu “Galang Dana” yang tersedia di bar pilihan menu
  • Jika tidak mau ribet, bisa juga diketik “Galang Dana” di kolom pencarian
  • Lalu pilih Fundraising yang ingin kamu sumbang
  • Klik “Donasi Sekarang”
  • Selanjutnya masukan jumlah donasi yang ingin diberikan di kolom “Jumlah Donasi”
  • Lalu masukan Nama kamu di kolom Nama
  • Jika nggak mau dikenali bisa klik “Sembunyikan nama” di bawah kolom nama
  • Masukan alamat email atau nomor WhatsApp
  • Klik “Lanjut Bayar” untuk melakukan proses pembayaran
  • Ada beberapa pilihan metode pembayaran yang dapat dipilih

BACA JUGA: Cara Donasi Online

Blibli Friends bisa memilih dukungan untuk melakukan kebaikan dengan mendukung fundraising KitaBisa bareng Blibli yang digalang untuk kepentingan sesama. Melakukan kebaikan nggak ada batasnya, kamu bisa memilih jadi fundraiser ataupun donatur. Buat kamu yang tergugah hati untuk melakukan kebaikan dan membantu sesama Berikan donasi onlinemu di Blibli.

Tag: