me

FUJIFILM XF18mmF1.4 R LM WR Senjata Pamungkas Para Fotografer

May 28, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

doss.co.id

Buat seorang fotografer, lensa kamera ibarat senjata yang dipakai buat dapatkan foto dengan kualitas yang mengagumkan. Dengan lensa kamera yang gahar, kamu bisa banget deh capture berbagai momen-momen yang ada di sekitarmu. Nah, baru-baru ini dunia fotografi dibikin gempar oleh Fujifilm. Pasalnya produsen kamera dan aksesoris kamera ini barusan saja luncurkan seri lensa prime terbarunya, yaitu Fujinon XF18mmF1.4 R LM WR.

Lensa kamera FUJIFILM XF18mmF1.4 R LM WR ini memang dirancang secara khusus buat akomodasi kebutuhan para fotografer profesional. Terutama, buat Blibli Friends yang hobi banget nih berburu foto di alam bebas. Pastinya, butuh banget dong lensa kamera yang tahan banting dan bisa tetap beroperasi optimal dalam kondisi cuaca apapun. Diluncurkan pada bulan Mei tahun ini, yuk, simak spesifikasi dari lensa kamera unggulan dari Fujifilm ini.


Baca juga: Kelebihan Kamera Fujifilm X-T200 untuk Para Konten Kreator

  1. Fitur Fokus Lensa yang Mantap

Tahu nggak sebutan apa yang melekat pada FUJIFILM XF18mmF1.4 R LM WR ini? Lensa kamera terbaru ini disebut sebagai lensa sudut lebar dengan kemampuan pemotretan yang cepat dan tetap maksimal. Dari segi kinerja, kamu bakal teringat dengan seri lensa kamera best-seller dari Fujifilm, yaitu Fujifilm XT-4. Ya, Blibli Friends memang benar-benar bisa melihat kalau Fujifilm hendak mengulang kesuksesan yang sempat diraih seri tersebut.

Dari segi rentang fokus lensa, lensa Fujinon ini punya ukuran panjang fokus yang setara dengan 27 mm dan 35 mm. Sedangkan, jangkauan fokus dari lensa kamera ini bisa mencapai hingga 4,33 inch atau sekitar 11 cm. Inilah yang bikin lensa kamera satu ini ideal banget buat semua jenis fotografi. Mulai dari fotografi model landscape, dokumenter, street photography, hingga fotografi dengan obyek hewan-hewan liar.

  1. Fitur Aperture yang Lebar Buat Hasil Foto yang Maksimal

Nggak cuma dari segi fokus lensa saja. Tingkat aperture yang dimiliki lensa kamera terbaru dari Fujifilm ini juga wajib banget lho kamu lirik. Lensa kamera ini mengusung tingkat aperture F/1.4 yang bikin hasil fotomu jadi makin tajam dan berkualitas. Lensa kamera ini juga didukung dengan sistem fokus otomatis internal atau AF yang digerakkan oleh motor linier bertenaga kuat.

Sehingga, kualitas auto focus yang diusung kamera ini juga jadi makin maksimal. Tingkat presisi yang ditawarkan juga wajib banget kamu acungi jempol. Kemampuan AF yang bisa mengambil gambar dengan senyap bikin lensa kamera ini jadi sahabat terbaikmu saat ingin dapatkan foto-foto spontan.

  1. Desain Kamera yang Tahan Banting

Seperti yang disinggung sebelumnya, lensa FUJIFILM XF18mmF1.4 R LM WR ini cocok banget buat aktivitas outdoor photography. Pasalnya, lensa kamera ini memang dibekali dengan desain yang dilengkapi dengan fitur anti air dan anti debu. Jadi, aman banget deh buat kamu bawa ke alam bebas. Ada kurang lebih 8 titik penyegelan air yang disematkan pada lensa kamera ini.

Blibli Friends bisa memotret di tengah deras hujan atau salju sekalipun. Bobotnya yang ringan juga mempermudah banget buat kamu yang ingin membawanya saat traveling. Dengan perawatan yang tepat bakal bikin lensa kamera ini jadi makin awet.

  1. Fitur Manual Buat Bikin Kesan Foto yang Makin Personal

Jangan ragu-ragu deh buat hilangkan fitur Auto Focus sejenak. Kalau kamu ingin foto yang berkesan lebih personal, ada fitur pengaturan manual yang bisa dipakai. Fitur ini memudahkanmu buat mengatur sendiri hasil foto yang diinginkan. Mulai dari fitur fokus hingga pencahayaan semuanya bisa kamu atur buat dapatkan hasil foto yang maksimal.


Baca juga: 5 Lensa Fujinon Terbaik untuk Pemilik Kamera Fujifilm Pemula

Si FUJIFILM XF18mmF1.4 R LM WR ini memang keren banget, kan? Lensa Fujifilm yang terbaru ini sudah mulai dijual dengan harga 14 jutaan. Kamu bisa dapatkan harga yang lebih murah dengan ikutan promo preorder di Blibli. Toko online Blibli bantu wujudkan impianmu buat dapatkan lensa kamera unggulan ini. Yuk!

Beli Fujifilm XF18mmF1.4 R LM WR di Blibli

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya