Hadir dengan harga terjangkau, Fuji X-A10 diposisikan sebagai kamera mirrorless untuk pemula yang masih belajar fotografi.

fujifilm-x-a10-2

1. Ditujukan bagi pemula

Di X-A10 Anda tetap bisa menemukan desain bodi bergaya retro dan layar fleksibel dengan metode geser lipat seperti X-A3. Walaupun desainnya cukup mirip dengan X-A3, fitur X-A10 tidak selengkap X-A3.

Salah satu perbedaannya terletak pada layar. Meskipun sama seperti X-A3 yang bisa dilipat hingga 180 derajat, layar Fuji X-A10 tidak mendukung sentuhan.

Ditilik dari sisi spesifikasi, sebenarnya Fuji X-A10 amat mirip dengan Fuji X-A2. Kamera ini hadir dengan sensor APS-C 16.3 megapixel yang menawarkan opsi pengaturan ISO hingga ISO 6400 (bisa diekspansi hingga ISO 25600). Jadi bisa dikatakan X-A10 adalah X-A2 yang dilahirkan kembali dengan desain dan penambahan sejumlah fitur baru.

fujifilm-x-a10-1


BACA JUGA Fujifilm Instax Share SP-2: Pencetak Foto Instax Portabel dengan Koneksi Wi-Fi


2. Optimal untuk selfie

Sesuai tren masa kini, Fuji X-A10 juga telah dioptimalkan untuk selfie. Saat layar diputar ke depan untuk mengambil selfie atau swafoto, X-A10 akan otomatis mendeteksi mata sebagai titik fokus utama.

Fuji juga telah menyertakan mode Potrait Enhancer untuk hasil foto dengan reproduksi tonal warna kulit yang terlihat lebih cantik dan alami. Ini merupakan fitur yang sepertinya akan populer di kalangan penggila swafoto.

Keunggulan lain, X-A10 juga dirancang lebih hemat daya. Untuk sekali isi ulang baterai X-A10 bisa menghasilkan 410 jepretan foto, di atas rata-rata kamera mirrorless lain di kelasnya.

Fujifilm X-A10 akan dijual mulai bulan Januari 2017 nanti. Untuk paket dengan lensa standarnya, XC16-50mmF3.5-5.6 OIS II, Fujifilm X-A10 akan dijual seharga US$499 atau sekitar Rp6.700.000.

Sambil menunggu kamera canggih ini, kamu bisa cek berbagai pilihan kamera dari brang Fuji di sini Friends. Kalau kamu berminat, jangan lupa manfaatkan cicilan 0% dan gratis ongkos kirim!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY