Friends, Yakin Cara Sikat Gigimu Udah Benar?

Friends, suka tiba-tiba sakit gigi atau napas berbau tidak sedap padahal udah sikat gigi dua kali sehari? Mungkin ada yang salah dengan caramu menyikat gigi. Yep! Sikat gigi yang benar adalah salah satu cara untuk kesehatan gigi dan mulut serta menjaga penampilan agar senantiasa menarik dan enak dilihat.

Jadi, ini dia cara sikat gigi yang benar. Gak susah kok! Ayo sikat gigi yang benar dan jaga kesehatan dan penampilan mulai dari sekarang!

1. Gunakan pasta gigi yang tepat

Gigi sehat dimulai dari pasta gigi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya kamu adalah pemilik gigi sensitif, gunakan pasta gigi khusus gigi sensitif yang mengandung formula berbeda dengan pasta gigi biasa. Salah satu rekomendasi pasta gigi khusus gigi sensitif yang bisa kamu gunakan adalah Sensodyne yang mengandung Novamin, formula unik dengan kalsium terkonsentrasi yang membantu membentuk kembali lapisan mineral gigi yang alami.

Kalau kamu membutuhkan Sensodyne, kamu bisa membelinya di Blibli.com. Yuk beli sekarang karena sedang ada promo belanja Sensodyne minimal 75.000, kamu akan punya kesempatan untuk mendapatkan Macbook Air Notebook 128 Gb, 1 Bose Soundlink Bluetooth Speaker Black, 5 JBL T180A Purebass Stereo Headset, 30 USB Sandisk 8 GB, dan 1.500 voucher Blibli.com.

KLIK DI SINI UNTUK BELI SENSODYNE DAN RAIH KESEMPATAN MENDAPATKAN MACBOOK AIR SERTA HADIAH MENARIK LAINNYA!

2. Arahkan sikat dalam sudut 45° dari gusi

Via Huffington Post

Mungkin selama ini kamu terbiasa untuk menyikat gigi dengan posisi sikat sejajar dengan gusi. Tanpa disadari, posisi tersebut ternyata tidak ideal untuk menyikat gigi. Posisi sikat yang ideal adalah 45° dari gusi karena seluruh permukaan gigi tersikat lebih rata.

3. Sikat gigi secara lembut selama dua menit, mulai dari gigi atas kemudian gigi bawah

via Motherhoodinstyle

Menekan sikat terlalu keras ke gigi ternyata kebiasaan buruk yang harus dihindari karena bisa mengikis lapisan kalsium bahkan melukai gusi. Jadi, ayo mulai sikat gigi secara lembut, dimulai dari seluruh permukaan gigi atas dilanjutkan dengan membersihkan gigi bawah.

4. Sikat sampai geraham belakang, jangan lupa sikat lidah juga

via coopersmiles

Kalau lagi buru-buru, geraham emang suka ketinggalan disikat secara baik. Padahal, geraham adalah tempat makanan dikunyah sehingga ada potensi sisa-sisa makanan tertinggal dan bisa menyebabkan tumbuhnya bakteri yang bisa merusak gigi. Jadi, jangan lupa sikat geraham plus lidah untuk membersihkan bakteri serta sisa makanan yang tertinggal.

Itu dia beberapa tips mudah untuk sikat gigi lebih baik. Mudah bukan? Ayo praktikkan dari sekarang!

KLIK DI SINI UNTUK BELI SENSODYNE BUAT KAMU PEMILIK GIGI SENSITIF

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY