10 Fakta Friends Reunion, Penggemar Friends Yuk Simak

friends reunion
Image Source: David Bjerke/NBCU/Getty Images

Friends merupakan sebuah komedi situasi asal Amerika, yang tayang di tahun 1994 hingga 2004. Selama 10 seasons penayangannya, Friends sangat dicintai penonton di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bahkan sitkom ini seolah jadi kiblat fashion dan tren anak muda di tahun 1990-an. Selain jalan cerita yang sederhana dan relate banget dengan kehidupan anak muda, Friends juga dibintangi para selebriti top pada masanya.

Yang menarik, setelah berakhir di tahun 2004, kini Friends mengumumkan sebuah program reuni yang jelas langsung disambut antusias para penggemarnya. Yuk, simak berbagai informasi menarik terkait Friends Reunion!


Baca juga: Film Komedi Indonesia yang Paling Ngocok Perut

Kapan Friends Reunion Tayang?

Friends Reunion
Image Source: dnaindia.com

Friends Reunion dipastikan akan tayang pada tanggal 27 Mei 2021 mendatang dengan judul ‘The One Where They Get Back Together’. Proses syutingnya sendiri dipastikan udah selesai dilakukan, seperti yang diunggah oleh HBO di akun Instagram resmi mereka. Kabarnya, proses syuting sudah dilakukan sejak awal bulan April lalu dan melibatkan seluruh tokoh yang muncul di season awal Friends.

Tokoh-tokoh dalam Serial Friends yang Wajib Kamu Tahu

Kamu mungkin lupa-lupa ingat dengan para tokoh yang ada dalam serial Friends. Sebelum nonton, yuk segarkan ingatanmu dengan informasi berikut ini!

Rachel Green

Image Source: NBC Universal, Warner Bros via Imdb

Rachel Green adalah pemeran utama dalam serial Friends yang dimainkan oleh Jennifer Aniston. Ya, Aniston adalah salah satu aktris paling populer di tahun 1990-an, nggak heran kalau serial Friends yang dibintanginya pun sukses besar. Dalam Friends, Rachel merupakan tokoh yang sangat menyukai dunia fashion dan memiliki hubungan percintaan yang rumit. Hubungannya dengan tokoh lain di Friends, Ross Geller, menjadi salah satu daya tarik utama serial ini.

Monica Geller

Image Source: screenrant.com

Diperankan oleh Courtney Cox, Monica Geller merupakan sahabat dekat Rachel Green. Berbeda dengan Rachel yang tertarik dalam bidang fashion, Monica adalah seorang koki. Karakternya digambarkan sangat keras kepala dan perfeksionis, namun di sisi lain ia juga sangat loyal dan perhatian pada para sahabatnya.

Joey Tribiani

Image Source: thehindu.com

Nah, karakter satu ini adalah sosok yang paling banyak digilai penonton cewek penggemar Friends. Ya, sosok Joey diperankan oleh Matt LeBlanc, yang digambarkan sebagai aktor pemula dan juga seorang foodies. Ia merupakan tetangga apartemen Rachel dan Monica. Karakter Joey identik dengan sifat playboy dan tukang gombal. Tapi di sisi lain, Joey sebenarnya sangat baik hati dan juga tulus.

Phoebe Buffay

Image Source: geo.tv

Jika tokoh lain digambarkan sebagai anak dari keluarga baik-baik dan berkecukupan, beda halnya dengan Phoebe Buffay yang diperankan oleh Lisa Kudrow. Phoebe adalah seorang yatim piatu yang sempat hidup di jalanan sebagai pencopet. Namun akhirnya ia bekerja sebagai terapis pijat sekaligus musisi. Phoebe punya saudara kembar bernama Ursula, namun keduanya tidak akur.

Ross Geller

Image Source: theguardian.com

Ross Geller yang diperankan oleh David Schwimmer adalah kakak kandung Monica Geller, yang juga kekasih Rachel. Sosoknya cukup polos dan ia menyimpan perasaan kepada Rachel sejak di bangku sekolah, namun tak berani mengungkapkannya. Sebelum berhubungan dengan Rachel, Ross sempat menikah dan memiliki anak bernama Ben, namun kemudian ia bercerai dengan istrinya.

Chandler Bing

fakta menarik friends reunion
Image Source: insider.com

Chandler Bing yang diperankan oleh Matthew Perry merupakan seorang analis statistik di sebuah perusahaan multinasional. Ia digambarkan sangat membenci pekerjaannya namun berusaha bertahan karena gaji yang cukup besar. Dalam serial Friends, Chandler akhirnya menikah dengan Monica.

10 Fakta Menarik dari Friends Reunion

Image Source: deadline.com

1. Kehadiran Karakter Utama

Buat kamu penggeram Friends sejak lama, ga perlu khawatir karena pemain-pemain lama Friends bakal tetep berperan dalam series ini loh. Dijamin, series reuni ini bakal mengobati rasa rindu kamu sama 3 pasangan kesayangan kita semua.

2. Peran Ganda Enam Aktor Utama

Wah, ternyata selain berperan kembali dalam series Friends Reunion, keenam aktor tersebut akan berperan ganda sebagai eksekutif produser loh. Ben Winston sebagai sutradara didapmpingi oleh produser eksekutif, yaitu Kevin Bright, Marta Kauffman dan David Crane. Aniston, Cox, Kudrow, LeBlanc, Perry, dan Schwimmer juga menjadi produser eksekutif. Emma Conway, James Longman dan Stacey Thomas-Muir menjadi co-executive producer.

3. Disutradarai oleh Ben Winston

Pembuat serial pertama Friends sendiri adalah David Crane dan Marta Kauffman. Namun, untuk Friends Reunion kali ini akan dipimpin oleh Ben Winston. Ben Winston sendiri sudah memiliki sepak terjang di dunia perfilman dan show yang oke loh. Lihat saja Talkshow The Late Late Show yang sukses ia sutradarai. Kemudian, dia menjadi sutradara dalam JLS: Eyes Wide Open 3D, James Corden: May I Have Your Attention, Please?, One Direction: A Year in The Making, When Robbie Met James, dan When Croden Met Barlow. Dijamin bakal seru banget ga sih?

4. Kejutan Pengumuman Friends Reunion

Pengumuman Friends Reunion sendiri memang sudah sejak lama diisukan oleh masyarakat dunia. Pengumuman resmi yang ditunggu-tunggu pun akhirnya muncul saat Jennifer Anniston, dkk secara kompak memposting foto jadul mereka saat berada di film Friends dengan caption “It’s Happenig”. Yup, It’s happening guys. Penantian kita ga sia-sia lagi. Foto yang digunakan untuk mengumumkan Reuni ini diambil pada tahun 1995 oleh fotografer Mark Seliger dan pernah menjadi cover majalan Rolling Stone.

5. Reuni Tidak Berbentuk Episode Terbaru

Ya, banyak yang salah sangka dan menganggap series reuni ini akan menampilkan karakter Rachel dkk. Namun hal tersebut tidak terjadi. Konsep dari reuni ini adalah berbentuk talk-show untuk mengingat kembali kenangan selama syuting 10 seasons Friends sebelumnya. Reuni ini akan dilakukan tanpa naskah, sehingga keenam aktor tidak akan mengulangi peran mereka.

6. Diwacanakan Tampil Secara Virtual

Akibat adanya pandemi, Reuni ini tadinya akan dibuat secara virtual. Namun hal tersebut tidak jadi dilakukan karena chairman WarnerMedia Entertainment ingin keenam aktor dan aktris berjumpa secara langsung agar penonton bisa lebih merasakan chemistry-nya. Bentuknya yang talk-show tentu akan memudahkan jika dibuat secara virtual. Yup, tapi untungnya hal ini tidak jadi dilaksanakan.

7. Aktor dengan Bayaran Fantastis

Kabar beredar mengenai bayaran bombastis para pemain Friends Reunion. Salah satu sumber menyebutkan bahwa para pemain mendapat honor antara 2,5 juta hingga 3 juta USD untuk tampil selama satu jam. Bayaran ini cukup mencengangkan karena ditaksir sebesar 2 kali lipat bayaran mereka pada serial sebelumnya.

8. Penggemar Bisa Ikut Live Reunion

Wow, kabar mengejutkan yang tak kalah fantastis adalah kamu bisa ikut hadir secara live loh dalam Reunion itu. Penggemar beruntung yang dapat ikut secara live dalam serial ini dipilih setelah memenangkan 6 tiket khusus melalui lelang amal.

9. Bertabur Bintang Tamu

Dalam Friends Reunion, keenam tokoh tampil sebagai diri mereka sendiri di dunia nyata. Mereka juga akan berinteraksi dengan berbagai bintang tamu. HBO GO mengatakan ada lebih dari 15 bintang tamu yang berpartisipasi. Selain BTS, Justin Bieber, dan Lady Gaga, ada pula pesepakbola David Beckham, aktor “Game of Thrones” Kit Harrington, James Corden, Cindy Crawford, Reese Witherspoon, Cara Delevingne, Tom Selleck, Elliott Gould, Larry Hankin, Mindy Kaling, Thomas Lennon, Christina Pickles, James Michael Tyler, dan peraih Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai.

10. Jadwal Tayang

Setelah menempuh perjaungan yang Panjang, HBO GO akhirnya memenangkan tender terhadap penanyangan Friends Reunion. HBO GO sendiri bersaing dengan Netflix hingga akhirnya berhasil menang dengan membayar 400 juta dollar untuk penayangan serial tersebut. Serial ini ditayangkan jadwal pada 27 Mei mendatang. Jangan sampe kelewatan ya!

Teaser Friends Reunion 

Teaser Friends Reunion sudah bisa disaksikan melalui YouTube. Dalam teaser tersebut, tampak keenam tokoh utama Friends berjalan saling merangkul sambil membelakangi kamera. Akan ada sejumlah bintang tamu yang tampil di Friends Reunion, mulai dari BTS yang menggemparkan penggemar Kpop seluruh dunia, sampai dengan David Beckham dan Justin Bieber. BTS sendiri disebut merupakan penggemar serial Friends, sehingga kemudian diajak untuk tampil dalam Friends Reunion.

Sederetan nama besar lainnya juga dipastikan akan tampil dalam Friends Reunion, seperti Cara Delevingne, Lady Gaga, Reese Witherspoon, sampai dengan Malala Yousafzai. Para penggemar Friends tak sabar untuk segera menyaksikan perjumpaan kembali keenam sahabat dalam Friends Reunion.


Baca juga: Rekomendasi Film Action Buat Nemenin Weekend Kamu!

Nah, buat Blibli Friends yang juga nggak ingin ketinggalan menyaksikan Friends Reunion di HBO GO, jangan lupa untuk isi paket data dulu biar nonton makin lancar. Kini isi paket data bisa dilakukan lebih mudah lewat Blibli. Hanya dengan beberapa kali klik, paket data langsung aktif dan bisa kamu gunakan untuk nonton Friends Reunion serta berbagai acara hiburan favorit lainnya.

Penuhi Kebutuhan Paket Data untuk Streaming Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY