Ada berbagai macam definisi ketika kata “seksi” untuk menyebut berbagai profesi. Zaman sekarang, seksi nggak hanya terbatas menjelaskan penampilan fisik saja. Banyak orang telah mengasosiasikan ‘seksi’ dengan apa yang dilakukan seseorang atau profesinya, ketimbang penampilan.

Bicara seksi, salah satu profesi yang cukup terkenal dengan keseksiannya adalah fotografer. Tampang boleh biasa-biasa saja, tapi ada banyak alasan yang membuat seorang fotografer seksi. Inilah enam alasan utamanya!

1. Dedikasi besar = seksi

fotografi 2

Via Reddit

 Kerja kantoran dari jam 9 pagi sampai dengan jam 5 sore terkadang membuat banyak orang jenuh. Namun, seorang fotografer bisa bangun jam 4 subuh hanya untuk menunggu matahari terbit supaya bisa menghasilkan foto yang spektakuler.

Nggak hanya itu saja, sebelumnya fotografer biasanya pasti menghabiskan berjam-jam (atau bahkan berhari-hari) hanya untuk mencari lokasi yang pas buat mengambil foto.

Ia nggak akan pulang sebelum mendapat foto yang paling sempurna. Kalau hari itu juga nggak dapat, ia bisa kembali lagi, atau bahkan camping di sana.

Seorang fotografer rela menghabiskan waktu dan energi mereka demi momen sempurna, hanya karena ia memiliki dedikasi dan gairah yang tinggi terhadap hal yang disukai. Bagaimana ya, rasanya jadi pacar seorang fotografer? Setia, sayang, dan seksi.

 2. Lumpur pun bisa disulap menjadi berlianfotografi 3

Via Scotty Graham

 Hal yang paling dieluh-eluhkan dari seorang fotografer nggak cuma dedikasinya. Namun juga kemampuannya menyulap hal yang biasa menjadi indah.

Jika disuruh menyebut bagian alam yang indah, siapa yang bakal kepikiran lumpur dan kerbau? Namun, sang fotografer tetap berhasil menangkap momen kotor-kotoran di atas, dan mengubahnya menjadi karya bak berlian.

Nggak hanya itu, dari hasil jepretannya seorang fotografer juga bercerita. Bukan secara verbal, namun merupakan kombinasi antara pesan foto, dan interpretasi pribadi yang melihatnya. Itulah seninnya.

 3. Pose andalan fotograferfotografi 4

Via Nobuko Tanaka

 

Siapa sih yang nggak ketar-ketir begitu melihat fotografer beraksi? Jurus ampuh fotografer untuk tampil seksi adalah berpose untuk mengambil gambar.

Pose fotografer ketika mereka setengah berjongkok sambil mengatur lensa, pose tengkurap, atau lebih liar lagi, ketika membungkuk dan pinggulnya dinaikkan untuk mengambil waist-shot! Gampang banget bikin jantung deg-degan.

Apalagi kalau fotografer yang bekerja dengan hewan, pasti ketika mengambil foto sambil bermain dengan hewannya dulu untuk hasil yang cakep.

Ada beberapa fotografer yang mengambil foto hewan sambil memberi makan hewan tersebut. Fotografer seksi yang baik dengan hewan? Surga dunia.


BACA JUGA 7 Tips Memotret Agar Fotomu Bisa Menang di Kompetisi Fotografi


4. Fotografer adalah seniman berjiwa petualangfotografi 5

Via Shutterstock

Mungkin kamu belum tahu kalau fotografer adalah seniman petualang. Dunia adalah panggung mereka. Hal terkecil mikroskopis atau hal paling besar sejagat adalah ‘teman’ mereka. Nggak peduli harus bertemu seberapa, mereka akan menemui dan mengabadikan

Mereka nggak akan puas jika mereka belum berkunjung ke suatu tempat yang terkenal dengan hamparan alam dalam impian mereka. Terlebih lagi, kebanyakan fotografer merupakan backpacker yang membuatnya dua kali lebih seksi.

Fotografer yang ‘nomaden’ biasanya terekspos oleh berbagai kultur dan budaya, pengetahuannya tentang berbagai macam hal juga luas banget. Coba saja dengarkan cerita dibalik sebuah foto seorang fotografer yang habis berkelana.

5. Sifat bebas dan mandirifotografi 6

Fotografer memiliki karakter mandiri. Foto boleh bagus, tapi kalau bukan hasil jepretan sendiri rasanya pasti berbeda. Jika diperlukan, seorang fotografer pasti mampu untuk melakukan semua proses foto sendiri.

Sifat ini juga bisa dilihat dari pekerjaannya, kebanyakan fotografer adalah seorang pekerja lepas. Mereka umumnya enggan untuk terikat oleh suatu kontrak. Mereka selalu ingin bekerja menurut gaya artistik sendiri. Sikap fotografer yang lepas dan cuek inilah yang membuat mereka seksi.

6. Selalu menginginkan yang terbaikmengiginkan yg terbaik

Via Louis Ferreira

Memang mungkin fotografer nggak selalu terlihat se-ambisius pekerja kantoran lainnya. Tapi ambisi fotografer bisa dilihat dari caranya merawat dan memilih kamera serta perlengkapannya.

Fotografer handal pasti akan rela mengocek kantongnya demi perlengkapan yang canggih. Buka demi brand atau kemewahan, namun karena mereka mengejar kesempurnaan dari kualitas seni.

Untuk foto yang sempurna, nggak cukup hanya fotografer handal, tapi harus didukung oleh perlengkapan yang memadai. Keseriusan ini membuat para fotografer nggak cuma seksi, tapi juga dihormati.

Dalam mengejar kesempurnaan tersebut, biasanya banyak fotografer profesional yang berpaling ke kamera Leica, brand kamera asal Jerman idaman fotografer ramai.

Selain ISO-nya yang mencapai 50.000, Leica juga menawarkan kamera mungil yang mempunyai fungsi mirip dengan smartphone. Keunikan kamera ini bisa dilihat dari caraautofocus-nya yang bisa dikendalikan hanya lewat layar yang touchscreen.

Memang ketika pertama kali melihat fotografer belum tentu kamu bisa langsung terbuai. Tapi, kalau kamu sudah melihat langsung aksi seorang fotografer, nggak ada yang bisa menjamin kamu nggak bakal jatuh cinta.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY