Tips Food Photography dengan Kamera HP

Food Photography dengan Kamera HP

Tips Food Photography dengan Kamera HP — Suka makan? Pasti kamu hobi banget scrolling feed foto-foto makanan di Instagram. Atau, kamu juga suka menghabiskan waktu berjam-jam melihat-lihat foto makanan menarik di situs blog. Lihat fotonya saja sudah bikin lapar, itulah kehebatan dari food photography.

Food photography adalah cabang fotografi yang berfokus pada makanan dan minuman sebagai objek. Buat kamu yang ingin buka usaha kuliner, penting banget nih menguasai teknik food photography ini. Kalau teknik yang kamu pakai benar, makanan yang kamu foto jadi kelihatan menggiurkan. Cocok deh buat bantu mendongkrak pemasaran onlinemu lewat media Instagram. Nggak susah, kamu bahkan bisa lho dapatkan foto makanan yang keren cukup dengan pakai kamera hp. Yuk, intip tips food photography dengan kamera hp berikut ini.

BACA JUGA: 7 Tips Foto Traveling Keren Buat Instagram

_______________________

  1. Andalkan Pencahayaan Alami

Kalau kamu ingin dapatkan hasil fotografi makanan yang maksimal, gunakan pencahayaan alami dari matahari. Cahaya matahari bisa bikin kualitas fotomu jadi kelihatan lebih maksimal. Bahkan, saat kamu menggunakan kamera hp sekalipun. Semakin banyak pencahayaan matahari yang masuk, biasanya akan lebih baik. Kalau kamu cari efek yang lembut, lakukan pemotretan di dalam ruangan berjendela. Sinar matahari yang masuk lewat jendela akan memberikan kesan foto yang elegan. Kalau kamu ingin efek yang lebih cerah, Blibli Friends bisa lakukan pemotretan di luar ruangan. Contohnya, seperti di kebun atau di teras.

Eits, tapi kamu juga harus lebih teliti dalam memilih waktu pemotretan. Kalau kamu memotret di siang hari, eksposur sinar matahari yang masuk akan terlalu besar. Sehingga, bisa bikin hasil foto jadi nggak maksimal. Waktu yang ideal buat melakukan pemotretan adalah sekitar jam 8 – 10 pagi. Atau, kamu juga bisa lakukan pemotretan di sore hari. Tepatnya, di jam 4 – 5 sore. Di jam-jam itu, sinar matahari punya nuansa keemasan. Sehingga, hasil foto yang kamu dapat bakal kelihatan lebih dramatis tapi tetap kelihatan alami.

  1. Pilih Angle Foto yang Tepat

Nah, ini nih yang bisa bikin kamu nggak segera menyantap makanan yang terhidang. Ya, Blibli Friends pasti sibuk banget pilih angle foto yang sesuai. Daripada bingung cari angle yang tepat sampai bikin doi cemberut, ini bocorannya. Ada 2 angle yang bisa kamu pakai saat memotret makanan. Yang pertama adalah eye level dan top view. Eye level adalah angle foto yang diambil dengan posisi makanan sejajar dengan mata. Ini biasanya kamu pakai buat menonjolkan detail dari makanan tersebut. Sedangkan, top view adalah angle yang diambil dari atas. Ini biasanya bisa kamu pakai kalau kamu bertujuan buat tunjukkan lebih dari satu menu makanan yang ada di atas meja. Sesuaikan saja dengan tujuan pemotretanmu, ya?

  1. Penataan Makanan

Nggak cuma angle dan pencahayaan saja, penataan makanan juga penting banget. Cara kamu menata makanan menentukan banget supaya makanan tersebut jadi kelihatan lebih menggiurkan. Kamu harus pahami beberapa teknik dasar dari penataan makanan ini. Misalnya, dari segi koordinasi warna, penyajian atau plating, hiasan, hingga pemilihan latar belakang yang sesuai. Semakin bagus penataan yang kamu lakukan, dijamin hasil jepretan foto makananmu pun akan bikin ngiler.

_______________________

BACA JUGA: Minat Food Photography? Ikuti Dulu Tips Dari Brian Sumito Di Sini!

Nah, itulah tips food photography dengan kamera hp yang bisa kamu praktekkan. Tentu saja, Blibli Friends juga butuh perangkat yang memadai. Nah, kamu bisa temukan perangkat hp dengan spesifikasi kamera kece di Blibli. Toko online ini tawarkan berbagai koleksi hp kamera yang mumpuni dengan harga yang bervariasi. Pastikan spesifikasi hp tersebut sudah sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

DAPATKAN HANDPHONE DENGAN KAMERA TERBAIK DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY