Seberapa update kamu dengan tren make uptahun ini? Tren kecantikan, apalagi make up memang nggak bisa diprediksi dan cepat berubah-ubah. Namun, buat kamu yang antusias make up pastinya sudah sangat tahu dan mengikuti setiap perkembangannya ke mana-mana. Akan tetapi bagi kamu yang bukan, pasti sudah banyak tertinggal info.

Bukan masalah kok ladies, sebelum masuk ke tahun 2017, yuk kita cari tahu apa saja tren-tren make up yang mewabah di seluruh penjuru pada tahun ini. Siapa tahu mungkin ada yang ingin kamu hidupkan kembali di tahun 2017?

1. Overdrawn eyebrow

overdraw-eyebrow

Via Pinterest

Tahun 2016 ini kamu pasti sudah familiar mendengar slogan “pantang pergi sebelum alis jadi!”.Ya, di tahun ini rupanya alis tebal yang digambar ini nge-trend banget, apalagi model alis fade atau yang warna alisnya dibuat lebih memudar pada area dekat batang hidung. Tren ini mungkin banyak diikuti oleh para wanita yang terinspirasi oleh alisnya Cara DeLevingne. Alismu sudah on point belum?

2. Lipstick Matte

lipstick-matte

Via HonestlyWTF

Tahun 2016 juga diwarnai oleh berbagai jenis dan warna dari lipstick matte. Lipstick matte adalah jenis lipstick yang lebih kering dan bertahan lebih lama. Variasi warna cerah yang menarik dan hasil yang terlihat seakan menyatu dengan warna bibir membuat jenis lipstick ini ramai digemari. Warnanya yang biasa agak nyentrik juga menjadi daya tarik di 2016 yang penuh warna ini.

3. Nude lipstick

nude-lipstick

Via Makeup Styles

Nude lipstick menawarkan berbagai warna yang natural seperti peach, oranye, atau beige. Berbeda dengan matte, lipstick ini memiliki warna yang lebih cocok dengan kulit. Sangat tepat digunakan sehari-hari untuk kamu yang nggak ingin terlihat kumel tapi juga nggak ingin terlihat berlebihan. Pemilihan warna nude, akan membuat bibirmu tampil cerah dan natural.

4. Burgundy lipstick

burgundy-lipstick

Via marieclaire.com

Lagi-lagi perias bibir! Nggak cuma 2 warna sebelumnya, menjelang pertengahan hingga akhir tahun, lipstick berwarna gothic juga sangat populer. Warna-warna lipstick menantang seperti ungu, merah maroon, atau burgundy mampu menarik perhatian di kalangan wanita hingga ke artis Hollywood! Super kontras dengan matte dan nude, tipe warna burgundy dipilih untuk wanita yang mengejar tampilan berani, dewasa, dan misterius.

5. Sandbagging

sandbagging

Via popsugar.com

Sandbagging adalah tren make up yang sebelumnya telah lama ada. Namun, akhir-akhir ini kembali dipopulerkan oleh Kim Kardashian pada bulan Agustus silam. Untuk sandbagging, caranya sangatlah sederhana, kamu hanya perlu menaburkan bedak pada area bawah mata dan bawah bibirmu. Polanya semakin tipis seiring kamu mendekati bagian wajah yang mudah kering. Diamkan sejenak hingga bedak tersebut habis menyerap minyak pada wajahmu dan membuat wajahmu halus tak berminyak!

6. Copper Shadow

chopper-shadow

Via Pinterest

Berbagai brand make up telah berlomba-lomba menawarkan eyeshadow berwarna tembaga ini. Tujuannya untuk menonjolkan fitur wajahmu yang paling bagus.

Warna tembaga yang pudar di tengah juga menambah efek spotlight yang membuat (ilusi) semakin merona. Pasangkan dengan lipstick burgundy, maka kamu siap mencuri pandangan semua orang yang menatapmu!


BACA JUGA Inilah 10 Tren Fashion Pria Yang Pernah Nge-Hits Di Tahun 2016!


7. Smudged Black Liner

black-liner

Via tinytouchups.com

Bukan cuma remaja gothic dan edgy saja yang identik dengan eyeliner. Tren ini cukup mengubah image penggunaan eyeliner di mata para fashionista.Kalau kamu suka ngedumel karena eyeliner yang kamu pakai selalu luntur ketika hari sudah semakin malam, kamu bisa menjelaskan (ngeles) kalau kamu sedang mengikuti gayasmudged atau yang terusap. Nggak takut lagi diejek mirip Joker, sekarang kamu bisa tampil pede karena eyeliner lunturmu adalah trend terkini!

8. Blue Eyeliner

blue-eyeliner

Via femalemag.com.sg

Memiliki 4 musim dalam setahun, membuat artis-artis Hollywood memiliki fashion trend yang berbeda. Musim panas dan musim semi yang ada di sana membuat mereka menggunakan sentuhan make up dengan warna yang cerah. Nggak sedikit dari mereka yang memanfaatkan warna biru pada eyeshadow maupun eyeliner-nya, alhasil tetap cantik dan jadi trend deh! Siapa yang sangka warna biru nyentrik bisa tampak se-elegan itu (nggak menor sama sekali)?

9. Twiggy eyelashes

twiggy

Via theblondesalad.com

Sebelumnya, make up sedang booming dengan penggunaan bulu mata palsu yang membuat bulu matamu terlihat lebat dan lentik. Namun sekarang, dibanding harus terus menghabiskan uang untuk terus membeli bulu mata palsu tersebut, banyak orang yang lebih memilih mengoleskan maskara tebal pada bulu mata atas dan bawahnya. Hasilnya, mata akan tampak seperti boneka eropa yang hidup.

10. Glitter eyes

glitter-eyes

Via stuff.co.nz

Tren ini khusus buat yang sering berpergian ke pesta. Glitter memang bukan suatu hal yang baru dalam make up, tetapi penggunaannya sempat ngehits lagi di tahun ini. Banyak yang menggunakannya pada lipatan mata atau dijadikan eyeshadow. Bahkan, nggak sedikit artis dan model yang menaburkannya sedikit pada area samping dan bawah mata atau yang biasa disebut air mata glitter pada acara-acara tertentu. Cocok buat kamu yang punya dress atau gaun terang yang ingin dipasangkan dengan aksesoris gemerlapan.

Apakah kamu jadi bernostalgia setelah membaca ulasan tren make up 2016 di atas? Atau ternyata kamu baru mendengarnya?

Masih ada beberapa minggu lagi, belum terlambat untuk iseng mencoba make up di atas kalau lagi bosan. Kamu khawatir nggak punya peralatan make up yang cocok untuk mencoba? Jangan khawatir!

Tinggal kunjungi Blibli.com, dan kamu bisa menemukan berbagai alat make up mulai dari pensil alis hingga lipstick matte! Ayo, tunggu apa lagi? Tampil cantik sepanjang tahun hanya di Blibli.com!

 

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY