5 Fitur Keren Asus ROG Phone yang Berbeda dari Smartphone Biasa

Dulu, bermain game paling cuma sebatas lewat konsol rumahan saja. Sebagian besar dari kamu yang tumbuh di era 1990-an, pasti sempat bermain lewat konsol Sega, Nintendo, atau juga PlayStation.

Namun, seiring berkembangnya teknologi, cara kita menikmati game telah bertransformasi ke platform baru. Game kini bisa dimainkan lewat konsol portable, konsol hybrid, bahkan lewat smartphone.

Sekarang, smartphone gaming telah dibesut beberapa vendor kenamaan. Gadget yang satu ini hadir untuk memanjakan gamer bermain game mobile di perangkat yang lebih ringkas, tetapi bertenaga layaknya konsol rumahan. Salah satu vendor smartphone yang cukup disorot di dunia gaming dengan perangkat teranyarnya adalah Asus.

Ya, merek Asus yang mendunia lewat lini Zenfone tersebut belum lama ini menghadirkan smartphone gaming-nya bernama ROG Phone. ROG sendiri merupakan kepanjangan Republic of Gamers yang diambil dari lini laptop gaming-nya.

Asus ROG Phone digadang-gadang sebagai tolok ukur smartphone gaming terbaik yang ada di pasaran saat ini. Bahkan, Asus percaya diri mengklaim kalau smartphone-nya memiliki beberapa fitur canggih yang lebih oke ketimbang smartphone Android biasa.

Nah, mungkin bagi kamu yang sedang berencana ingin membeli smartphone gaming, bisa menyimak sejumlah fitur terbaiknya agar dapat menjadi panduan.

Daya Tahan

Karena kapasitasnya dirancang untuk bermain game, smartphone gaming memiliki kapasitas baterai yang besar untuk daya tahan yang lebih lama.

Ambil contoh, baterai ROG Phone. Kapasitasnya sendiri terhitung besar untuk smartphone gaming di pasaran, yakni 4.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, bermain game seharian pun tak terasa akan menjadi masalah.

Bukan cuma kapasitas saja, fitur pengisian daya smartphone gaming biasanya juga hadir dengan fitur penunjang, seperti Quick Charge 4+ yang ada di ROG Phone.

Dengan fitur ini, smartphone mampu melakukan pengisian daya super cepat dari 0-60 persen, hanya dalam 30 menit saja.

Desain Antimainstream

Satu fitur lain yang menjadi pembeda antara smartphone gaming dengan yang biasa adalah desainnya. Desain smartphone gaming bisa dikatakan hadir dengan rancangan antimainstream. Kebanyakan dengan fisik lebih rugged alias kokoh, serta tatanan aksen warna yang menyala seperti merah.

ROG Phone hadir dengan desain khas yang terinspirasi dari laptop gaming ROG. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Gorilla Glass 6 yang melindunginya dari goresan dan benturan.

Prosesor Khusus

Bicara soal prosesor atau chipset, sudah pasti smartphone gaming dipersenjatai dengan prosesor khusus yang berbeda dari smartphone Android biasa.

Kalau ROG Phone, dibekali dengan prosesor kelas atas dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845 yang sudah di-overclock hingga 2,96GHz. Dengan kustomisasi itu, pengalaman gaming tentu akan sangat maksimal dan berjalan mulus.

Berkat prosesor yang sudah terhitung overclock, ROG Phone juga memiliki fitur berteknologi 3-D Vapor Chamber Cooling System.

Smartphone ini juga memiliki aksesori bernama Aeroactive Cooler untuk menjaga suhu lebih stabil saat pengguna bermain game dengan kapasitas yang lebih berat.

LANGSUNG BELI ROG PHONE DENGAN PROSESOR SNAPDRAGON 845

RAM dan Memori Penyimpanan

Smartphone gaming ini punya RAM dan memori penyimpanan yang lebih besar ketimbang smartphone reguler. Pasalnya, RAM dan memori penyimpanan pada smartphone gaming diatur sedemikian rupa untuk lebih luas agar pengguna bisa menginstal game-game berukuran besar lebih dari 1 GB. Nah, biasanya, game berukuran lebih dari 1 GB merupakan game ‘berat’ dengan grafis halus yang kualitasnya setara dengan konsol.

Rata-rata, RAM yang ada di smartphone gaming biasanya berkisar di 8 GB, dan memori internalnya sendiri di atas 128GB. ROG Phone, dalam hal ini, dilengkapi dengan RAM 8 GB dengan memori internal 128/512GB.

MAU ROG PHONE DENGAN MEMORI INTERNAL 512 GB? KLIK DI SINI!

Mode Khusus Gaming

Namanya juga smartphone gaming, jadi wajib hukumnya kalau hadir dengan fitur identik yang membedakannya dari smartphone biasa.  Biasanya, fitur identik ini berupa mode khusus gaming yang memungkinkan pengguna memaksimalkannya saat bermain,

Kalau di ROG Phone, ada beberapa mode gaming yang bisa dijajal. Mode pertama adalah Mobile Desktop Dock dengan menghubungkannya dan mengubahnya menjadi PC.

Ada pun mode kedua adalah Dual Screen Console. Dengan memanfaatkan TwinView Dock, pengguna dapat membagi layar menjadi dua, di atas dan bawah.

Sementara, mode yang terakhir adalah mode di mana pengguna bisa mengubah smartphone menjadi konsol portabel dengan menggunakan GameVice Controller. Kontroler dipasang pada kedua sisi smartphone. Ketika aksesori dipasang, smartphone akan berfungsi layaknya konsol Nintendo Switch.

Itu dia tadi kelebihan dari ROG Phone yang dirilis oleh perusahaan teknologi Asus. Blibli Friends tertarik buat membelinya?

KLIK DI SINI BUAT BELI ROG PHONE!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY