First Impression Pakai Bio Oil yang Katanya Bisa Ngilangin Bekas Luka

Photo via pixabay.com

Bekas luka dan stretch mark emang kadang bikin kita nggak pede buat tampil di depan umum. Dua hal ini emang lagi aku rasain, apalagi luka di muka karena cipratan minyak panas belum ilang juga. Beberapa waktu lalu teman aku rekomendasiin produk Bio Oil yang katanya bisa ngilangin bekas luka, stretch mark, sampai jerawat.

Sebenarnya awal-awal sih ragu mau beli produk ini, soalnya yang ukuran 25 ml aja harganya udah 65 ribu. Hmm, dengan harga segitu buat ukuran yang mini bikin aku mikir ulang buat beli produk Bio Oil. Tapi karena penasaran dan pengen cepat cepat ngilangin bekas luka, akhirnya aku beli juga produk ini. Kira-kira worth to buy nggak sih ? Begini first impression aku.

Kandungan Produk Bio Oil

Buat yang belum tahu, bahan dasar dari Bio Oil ini minyak chamomile, minyak lavender, minyak calendula, dan minyak rosemary. Semuanya bisa ngasih banyak manfaat buat kulit, apalagi ditambah kandungan vitamin A dan E di komposisinya. Ada juga kandungan purcellin oil, yang bikin Bio Oil ini jadi ringan dan nggak lengket.

Katanya dengan kandungan yang ada di dalamnya, Bio Oil bisa ngasih manfaat di antaranya ngilangin bekas jerawat, bekas operasi, bekas cacar, stretch mark, bekas kebakar sinar matahari atau sunburn, bekas luka bakar atau goresan lainnya, sama ngeratain warna kulit. Karena bahannya dari minyak, jadi cocok banget buat yang punya kulit kering.

Ya walaupun gitu, muka yang berminyak ternyata juga boleh-boleh aja pakai produk Bio Oil ini. Dan nggak bikin tambah berminyak kok, karena kandungan purcellin oil-nya bikin nggak lengket dan nggak ngasih dampak buruk. Malahan bekas-bekas jerawat karena minyak berlebih bisa ilang. Selain itu Bio Oil ini non comedogenic, alias gak bikin komedoan apa lagi jerawatan.

Review Produk Bio Oil

Kulit aku ini termasuk kering dan sensitif, jadi sebenarnya agak deg-deg an juga mau coba produk ini. Makanya aku beli kemasan yang paling kecil dari 4 ukuran yang ditawarin Bio Oil, yaitu ukuran 25 ml, 60 ml, 125 ml, sama 200 ml. Nah aku ambil yang 25 ml, kira-kira cuma seukuran genggaman tangan deh. Yah cocok lah buat dimasukin ke dalam pouch makeup waktu traveling.

Karena bentuk mulut botolnya nggak terlalu lebar, jadi pas nuangin si Bio Oil ini nggak perlu khawatir kebanyakan tumpah di tangan. Teksturnya ya kayak minyak, namanya aja oil. Tapi minyaknya nggak gitu lengket kayak minyak pada umumnya. Mungkin cuma awalnya aja sedikit lengket, tapi ngeresepnya cepat banget ke kulit.

Waktu aku aplikasiin ke kulit, aku langsung nyium wangi baby oil gitu. Lembut dan nenangin, jadi nggak ganggu aktivitas aku sama sekali yang notabene anaknya nggak suka sama bau-bauan minyak kayak minyak tawon dan sejenisnya. Setelah pakai ini secara rutin sampai tuh botol 25 ml habis, emang bekas luka aku mudar.

Bahkan nggak cuma bekas luka bekas minyak di wajah, bekas-bekas jerawat yang ngehiasin muka juga ikutan ilang. Jadi aku ketagihan deh pake si Bio Oil ini, fyi aja minyak ini nggak cuma bisa dipakai di muka. Tapi daerah-daerah lain kayak punggung, lipatan paha, atau lainnya yang biasa ada stretch mark sama bekas jerawat juga bisa diaplikasiin.

Bio Oil Penghilang Scar dan Stretchmark 200 mL
Bio Oil Penghilang Scar dan Stretchmark 200 mL

Jadi setelah botol pertama habis, aku langsung beli yang 200 ml di Blibli.com buat pemakaian lebih lama. Karena produk Bio Oil ini cocok buat aku, akhirnya aku mulai cari produk lainnya dari Bio Oil. Sekarang aku lagi nyobain Bio oil Dry Skin, yang bisa bikin kulit wajah dan badan jadi lembab. Walaupun harganya emang lumayan mahal, tapi emang worth it banget.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY