First impression New Avanza 2019!

Hello otofriends, awal tahun ini sudah dihebohkan oleh mobil yang menjadi idaman para keluarga Indonesia, yaa betul New Avanza dan New Veloz.

Unit pertama yang kami gunakan adalah Toyota New Avanza 1.5G manual transmission, karena memang tipe tertinggi dari New Avanza belum ada transmisi otomatisnya saat ini.

First impression, Ada rasa mewah ketika pertama kali menghidupkan mesinnya. Sedikit mirip dengan Kijang Innova, ketika mesin dinyalakan, layar head unit menyala dan menampilkan logo Toyota. Pengaturan A/C sudah menggunakan  menggunakan digital display, sehingga lebih futuristik dan kece.

via: blackxperience

Ketika melaju awal, sama seperti Avanza sebelumnya, tarikannya tidak terlalu responsif. Namun relatif stabil dengan penyesuaian pada sistem suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang 4-Link Lateral Rod, sehingga menambah stabilitas dan kenyamanan berkendara.

New Avanza
New Avanza

Didalam Kabin pun juga terasa lebih kedap, karena Toyota menambahkan body structure dan sound insulation materials, sehingga menambah kesenyapan. Untuk audio sendiri, menghadirkan head unit touch screen terbaru dengan keunggulannya ini menjadi nilai plus dari perubahaan facelift New Avanza ini.

via: blackxperience

Untuk Audionya tipe tertinggi ini sudah memiliki 6 speaker. Sudah termasuk dua tweeter yang ada di pilar bagian depan mobil, sehingga suara audio pun merata atau sempurna. Kemudian untuk panel atau tombol-tombol yang terdapat pada setirnya ini sangat membantu ketika ingin mengutak-atik fungsi head unit ketika berkendara, sehingga lebih aman dan tidak perlu ribet memencet tombol pada head unit audio.

via: Blackxperience

Nah buat yang selalu merasa ketakutan kalau baterai handphonenya habis, jangan khawatir otofriends, colokan atau power outlet ada pada tiap barisnya. Pada baris depan dan tengah menggunakan tipe cigarette lighter, dan barisan paling belakang atau baris ketiga power outlet menggunakan model USB port, nah, jadi otofriends gak perlu takut untuk kehabisan baterai.

Toyota New Avanza 1 3 Veloz
Toyota New Avanza 1 3 Veloz

Nah ini pandangan pertama secara keseluruhan, mobil yang pertama launching tahun 2003 ini istimewa dengan perubahan yang terjadi, dari segi desain yang semakin futuristic dan plus harganya belum mengalami kenaikan lho, berita baiknya lagi sudah didistribusikan massal ke beberapa dealer di Jakarta. Otofriends Sudah ada yang punya ? [DFP]

CEK DISINI UNTUK MEMBELI MOBIL TOYOTA AVANZA TERBARU SEKARANG !

Sumber : blackxperience

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY