First Impresion, All New Ertiga 2019 Dengan Body Kit Suzuki Sport!

Siapa yang tak mengenal Suzuki Ertiga, ya.. tahun ini Suzuki meluncurkan All new Ertiga pada tahun 2019 ini, Suzuki menghadirkan desain baru dengan cita rasa MPV nan stylish, tampilan teranyar eksterior All New Ertiga Suzuki Sport membuatnya terkesan lebih kekinian dibandingkan pesaingnya. Mulai dari desain aksen silver pada eksterior luar hingga desain sporty yang menggemaskan, All New Ertiga Suzuki Sport menunjukan perubahan desain yang minimalis namun ‘mengena’ pada versi sporty-nya saat ini.

via blackxperience

Sejak kemunculannya tahun lalu, All New Suzuki Ertiga telah berhasil merebut hati konsumen mobil keluarga tanah air, mobil yang masuk dalam kategori LMPV (low multi purpose vehicle) ini memiliki keunggulan yang nyaman pada suspensinya.

via blackxperience

Tampilan makin keren, eksterior depan All New Ertiga Suzuki Sport mendapatkan Front Under Spoiler, Side Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler pada bumper depan dan belakang.Tak hanya bagian depan dan belakang, eksterior samping All New Ertiga Suzuki Sport juga dilengkapi dengan Side Under Spoiler untuk memberikan kesan sporty. Disandingkan dengan Trapezoid Design 15 inci dengan ground clearance 180 mm, cukup rendah namun sesuai jika bersanding di segmen low MPV.

Penambahan terletak pada sektor pencahayaan dengan menambahkan lampu DRL pada bagian bemper dan clam shell bonnet khusus Suzuki Sport, meskipun sebagian besar bentuk gril masih sama dengan tipe GX, namun yang berbeda adalah pewarnaan hitamnya baik yang glossy dan doff. Headlamp juga berteknologi projector untuk membantu kenyamanan selama mengemudi di malam hari.

via blackxperience

Selain itu, untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, dipasang defogger pada kaca belakang untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun lebih mudah dengan tambahan fitur Rear Camera Parking yang disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport.

Tak hanya eksterior yang mendapatkan peningkatan. Memasuki kabin All New Ertiga Suzuki Sport, kesan lapang, modern, unik, futuristik, dan nyaman langsung terasa. Ditambah lagi detail-detail berkelas dan sporty, salah satunya dengan Head Unit 6.8 inci dengan fitur touch screen dengan garnish I/P center memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi seperti Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call.

via blackperience

Namun yang paling kentara adalah tampilan Dashboard dan Seat Materials kini bernuansa hitam di seluruh bagian dasbor, jok, installation panel dan trim door yang membuat bagian dalam lebih sporty sekaligus mewah di saat yang bersamaan. Dan khusus, All New Ertiga Suzuki Sport, kabinnya juga dilengkapi AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin.

Meski mengusung nama Suzuki Sport, mobil ini masih menggendong mesin 4-silinder 1.462 cc DOHC, dan dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan automatic 4-percepatan. Namun, tak perlu khawatir, karena mesin berkode K15B tersebut tetap memiliki biaya operasional yang rendah. Sehingga mampu menghemat biaya perawatan All New Ertiga Suzuki Sport.

Tenaganya mampu mengeluarkan 104,7 HP @6.000 rpm, dan torsi 138 Nm @4.400 rpm. Terkait dengan harganya sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales mematok harga untuk All New Ertiga Suzuki Sport MT dibanderol Rp 241 juta, sementara All New Ertiga Suzuki Sport AT lebih mahal Rp 10 juta, jadi Rp. 251 juta. Yang menarik dari varian terakhir ini, sudah mengadopsi teknologi Hill Hold Control untuk menahan laju mobil ke belakang saat hendak melaju ketika di tanjakan. sumber: [bil/timBX]

Suzuki All New Ertiga
Suzuki All New Ertiga

YUK LANGSUNG CARI MOBIL SUZUKI LAINNYA DISINI !

Sudah siap untuk ambil mobil Suzuki kesayangan kamu? Siap dibawa untuk liburan dan mudik lebaran.

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂

Latest posts by Fransiskus Prakoso (see all)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY