me

Fakta Menarik Final Piala Dunia 2022, Buat Kamu yang Ketinggalan!

Dec 20, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

nypost.com

Blibli Friends pecinta bola tentunya nggak ketinggalan dengan ajang final Piala Dunia 2022. Rasanya cepat banget ya padahal baru kemarin dibuka sekarang sudah final saja. Tentunya ada banyak informasi menarik yang penting banget untuk dipahami pengguna. Biar kamu nggak ketinggalan informasi bisa langsung cek di bawah ini!

Baca juga: Ini Dia Sponsor Piala Dunia 2022 Qatar 


Final Piala Dunia 2022

Argentina Vs Prancis

stylecaster.com

Setelah menjalani pertandingan sengit di laga Semi Final akhirnya Argentina dan Prancis berhasil maju ke babak final Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan 18 Desember 2022 kemarin. Pertandingan final ini diselenggarakan secara mewah di Stadion Lusail, Qatar yang tentunya menjadi sejarah besar untuk mengetahui siapa yang menjadi pemenang pada laga tahun ini. 

Ada momen bersejarah dimana akhirnya Argentina berhasil memenangkan final Piala Dunia 2022 atas Prancis dengan skor 4-2. Kemenangan ini didapatkannya melalui adu penalti dan sekaligus menjadi bukti bahwa Argentina berhasil menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya. Hal ini tentu saja menjadi berita membahagiakan untuk Argentina. 

Lionel Messi, pemain Argentina ternyata nggak hanya membanggakan karena berhasil menang namun juga memecahkan rekor untuk Piala Dunia 2022 ini. Terhitung, Messi telah berhasil mencetak gol sebanyak 2 ke gawang Prancis pada sesi Final. Gol pertama Argentina diberikan oleh La Pulga pada menit ke-23 sehingga menambah semangat membara oleh pemainnya. 

Argentina mendapatkan kesempatan untuk bermain penalti setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Ousmane Dembele pada kotak larangannya. Kemenangan Argentina atas Prancis menjadi berita besar yang menyenangkan untuk Messi dan kawan-kawannya. 

Kemenangan Argentina

snl24.com

Argentina punya gerakan yang agresif bahkan sejak menit dan babak pertama sehingga memberikan tekanan cukup pada lawannya, Prancis. Upaya kejar-kejaran dan saling mempertahankan gawang terlihat banget seperti yang dilakukan oleh Mac Allister menuju gawangnya Hugo Lloris. Meskipun akhirnya berhasil ditangkap oleh Lloris.

Sampai akhirnya pada menit 22 Prancis harus jatuh ke dalam kotak larangan yang membawanya dalam petaka cukup buruk. Argentina terus melawan sementara Prancis hanya sekali menyerang itupun berhasil ditepis oleh Argentina. Serangan Argentina membuahkan hasil di menit ke 33 dan membuahkan gol kedua dengan sambutan dari Maria. 

Kemenangan Argentina ini membawanya menjadi juara pada ajang Piala Dunia 2022 ini. Kurang lebih berarti ketika menjadi juara nantinya Argentina bisa membawa pulang piala dan uang sekitar Rp600 miliar rupiah. 

Fakta Menarik Final Piala Dunia 2022

npr.org

Ternyata di balik kemenangan Argentina yang meriah tersimpan beberapa fakta menarik yang terjadi dalam Piala Dunia 2022 ini. Adapun beberapa fakta yang dimaksud bis dilihat sebagai berikut!

1. Mbappe Punya Performa Menarik di tahun ini 

Fakta menarik pertama yang perlu kamu tahu tentang Piala Dunia 2022 ini adalah performa Mbappe jauh lebih baik di tahun ini dibandingkan tahun 2018 lalu. Kali ini pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencetak gol sebanyak 5 dalam enam pertandingannya. Jika ditotal keseluruhan maka jumlah golnya sudah sebanyak 9 dalam 13 pertandingan di Piala Dunia. 

2. Prancis Bukan Kali Pertamanya Masuk Final

Fakta menarik kedua yang perlu kamu tahu tentang Piala Dunia 2022 ini adalah Prancis, lawan Argentina ternyata bukan kali pertamanya masuk Final. Prancis sudah dua kalinya berturut-turut menjadi finalis. Selain itu, Prancis juga telah menjadi juara Piala Dunia sebanyak dua kali. Tentunya hal ini membuat Prancis nggak bisa diremehkan begitu saja. 

3. Piala Dunia Qatar, Piala Dunia Keempat Prancis

Masih tentang Prancis, ternyata Piala Dunia 2022 ini merupakan Piala Dunia yang keempatnya. Dulunya Prancis sempat menang di tahun 2018 dan 1998. Kemudian Prancis kurang beruntung dan kalah di tahun 2006. 

4. Final Piala Kedua Lionel Messi

Piala Dunia 2022 Qatar ini menjadi Piala Dunia kedua Lionel Messi setelah sebelumnya sempat kalah dengan Jerman di tahun 2014 lalu. Tentunya kesempatan ini nggak bakalan disia-siakan oleh Messi terbukti dengan kerja keras yang berhasil dibayar dengan kemenangannya. 

5. Argentina Hanya Pernah Kalah Sekali Sepanjang Sejarah

Fakta menarik kelima yang perlu kamu tahu tentang Piala Dunia 2022 ini adalah Argentina ternyata hanya pernah kalah sekali sepanjang sejarah 24 pertandingan Internasional. Kekalahan tersebut didapatkannya saat melawan Arab Saudi dalam fase Piala Dunia 2022 ini. 

6. Final Piala Dunia Keenam

Fakta selanjutnya yang bisa kamu tahu adalah, tahun ini merupakan Final Piala Dunia keenam setelah berhasil menang di tahun 1986 dan 1978 lalu. Sementara Argentina memang pernah kalah di tahun 2014, 1990 dan 1930. 


Baca juga: Apa Saja, Sih Hadiah Piala Dunia? Intip, Yuk! 

Blibli Friends yang nggak mau ketinggalan keseruan dalam ajang Piala Dunia 2022 ini bisa langsung menontonnya melalui Vidio. Langganan lebih mudah dan aman tentunya hanya di Blibli saja karena banyak pilihan paket dan pembayarannya. 

Vidio Diamond Mobile 30 Hari

Tag: