me

Film Virgo and The Sparklings: Sinopsis, Cast dan Fakta Menariknya

Mar 13, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Ini dia penjelasan lengkap film Virgo and The Sparkling untukmu! / imdb.com

Blibli Friends harus tahu kalau saat ini film Indonesia sudah berkembang sangat pesat baik dari segi sinematografis sampai dengan jalan cerita yang semakin unik. Salah satu tontonan wajib yang perlu kamu saksikan adalah film Virgo and The Sparklings. Sebagus apa sih jalan ceritanya? Biar lebih jelas kamu bisa cek semuanya di bawah ini!

Baca juga: Rekomendasi Film Bioskop 2023, Cek Dulu Yuks!


Sinopsis 

Salah satu hal yang menarik dari film Virgo and The Sparklings adalah dari segi sinopsisnya. Cerita bermula dari seorang gadis bernama Riani. Uniknya Riani di sini bukanlah gadis biasa melainkan dia memiliki kekuatan super. Dia mampu mengeluarkan api dari tangannya sesuai dengan gejolak emosi yang tengah dirasakannya. 

Hal tersebutlah yang membuatnya dianggap aneh bahkan dijauhi oleh teman-temannya. Namun dia masih beruntung karena ada Ussy, Monica, dan Sasmi yang mau menerima kelebihan dan kekurangannya tersebut. Riani bersama ketiga temannya tersebut membentuk band unik bernama “Virgo and The Sparklings” dengan tampil secara bertopeng. 

Sampai akhirnya konflikpun datang ketika Riani mulai berhubungan dengan lelaki bernama Leo. Saat itu keadaan kota menjadi kacau karena terkena sihir jahat. Melihat hal itu, Riani mengubah wujudnya menjadi pahlawan super bernama Virgo. Akankah dia berhasil melakukannya? Rintangan apa saja yang bakalan dihadapi untuk bisa menyelamatkan kota?

Kisah dari film ini super ringan amun tetap memberikan rasa penasaran tersendiri untuk para penontonnya. Cocok banget untukmu yang suka dengan film dengan genre fantasi yang segar. Apalagi di Indonesia sendiri genre seperti ini masih jarang. Jika dilihat dari para pemain, alur cerita dan cuplikan sinematografinya flm ini memang bagus banget untuk ditonton. 

Siapa Saja Cast di Film Virgo and The Sparklings?

Paysgift Voucher Digital MTix Nonton Cinema 21 (XXI) Rp 100.000

Selain alur ceritanya yang unik, kamu harus tahu kalau para pemain yang terlibat dalam film Virgo and The Sparkling ini bukan main-main. Wajah mereka sudah banyak membintangi film layar lebar maupun drama sehingga kemampuan aktingnya sudah nggak perlu diragukan lagi. Cek dulu yuks siapa saja yang termasuk di dalam pemain film ini!

1. Adhisty Zara

adhisty zara
Sumber: celebrities.id

Dalam film ini peran Adhisty Zara sangatlah penting karena dia menjadi pemeran utama untuk Riani atau Virgo. Di sini Adhisty Zara benar-benar berperan sebagai karakter lain, tentunya berbeda dari film yang pernah dia bintangi sebelumnya. Dia punya kekuatan super untuk menyelamatkan dunia melalui kemampuan musik. 

Kemampuan unik lainnya adalah dia mampu menerawang warna suara dan membuatnya menjadi kekuatan listrik. Akting Adhisty Zara di sini sangatlah unik apalagi didukung dengan peran dari teman-temannya yakni Ussy, Monica, dan Sasmi. Nggak heran kalau film ini bisa dinikmati sebagai film hiburan yang cakep banget. 

2. Bryan Domani

bryan domani
Sumber: fimela.com

Siapa yang nggak kenal dengan pria tampan satu ini? Kemampuan Bryan Domani dalam dunia akting sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. Dia sudah banyak membintangi film, drama bahkan sinetron dengan peran yang beragam. Di sini dia memerankan Leo, kakak tingkat dari Riani sekaligus lawan main laki-laki dari Adhisty Zara pada film ini. 

Dia punya rahasia besar di sini karena menjadi salah satu orang yang mengetahui kemampuan dari Virgo. Kira-kira di sini dia perannya benar-benar baik atau bagaimana ya? Biar nggak penasaran kamu bisa langsung nonton filmnya saja. 

3. Ashira Zamita

ashira zamita
Sumber: grid.id

Pemain berikutnya yang terlibat dalam Virgo and The Sparklings adalah Ashira Zamita. Di sini dia memerankan Monica (teman Riani). Dia juga tergabung dalam band yang didirikan oleh Riani tersebut dan punya nama panggung “Camar”. Dalam grup band tersebut dia berperan sebagai drummer yang memesona.

4. Rebecca Klopper

rebecca klopper film virgo and the sparklings
Sumber: grid.id

Satu lagi teman baik dari Riani di film Virgo and The Sparklings ini adalah Sasmi. Di sini Sasmi diperankan oleh Rebecca Klopper. Artis cantik ini berperan sebagai orang yang Virgorgeous (nama penggemar untuk band Virgo and The Sparklings. Dia merupakan penggemar berat dari band tersebut sekaligus pendukung Riani dan teman-temannya. 

5. Satine Zaneta

satine zaneta film virgo and the sparklings
Sumber: Beautynesia

Artis cantik selanjutnya yang juga berperan dalam film Virgo and The Sparklings adalah Satine Zaneta. Di sini dia memerankan Ussy (sahabat Riani). Sama seperti Monica, dia juga bergabung dalam grub band sebagai keyboardist. Gadis cantik ini memang cukup banyak menjadi peran pendukung dalam film-film besar dan drama sehingga aktingnya sangat luwes dipadukan dengan Adhisty Zara. 

6. Mawar De Jongh

mawar de jongh film virgo and the sparklings
Sumber: akurat.co

Selain ada Bryan, ternyata di film ini juga ada Mawar De Jongh. Uniknya di film Virgo and The Sparklings ini dia bakalan memerankan tokoh antagonis bernama Carmine atau Mayang. Dia berperan sebagai penyanyi band rock terkenal yakni The Scorpions Sisters. Dia sangat cantik di sini dan mampu memerankan karakternya dengan maksimal. 

Fakta Menarik Di Balik Film Virgo and The Sparklings

Setelah mengenal sinopsis dan pemain yang terlibat dalam film Virgo and The Sparklings selanjutnya kamu perlu tahu beberapa fakta menarik di baliknya. Adapun beberapa fakta yang dimaksud bisa langsung kamu cek di bawah ini!

Lekat dengan Musik dan Nyanyian

Fakta pertama yang perlu kamu tahu dari film Virgo and The Sparklings ini adalah isinya lekat dengan musik dan nyanyian. Selain fokus dengan cerita superhero fiksi dan konflik di dalamnya, ternyata penonton bakalan banyak dibawa masuk ke dalam suasana musikal yang menarik banget. Hal ini tentu sesuai dengan karakter yang ada di dalamnya. 

Di film ini ada beberapa band yang menjadi karakter penting sehingga banyak banget adegan bernyanyi dan bermain musik bersama. Apalagi pemainnya juga terdiri dari penyanyi seperti Adhisty Zara dan Mawar De Jongh yang sudah nggak diragukan lagi kemampuan bernyanyinya. Kamu suka dengan tipe film musikal? Jangan lupa untuk nonton film terbaru yang satu ini!

Komedi Remaja yang Ringan

Jika biasanya kita bakalan dibawa tegang dan deg-degan saat melihat film superhero, beda banget dengan film Virgo and The Sparklings ini karena cenderung banyak unsur komedi di dalamnya. Film ini lekat banget dengan adegan komedi yang mampu memperbaiki suasana hatimu yang sedang buruk. Apalagi konflik yang dibawa di dalamnya juga cukup ringan untuk disimak. 

Banyak Adegan Aksi

Adhisty Zara yang memerankan Virgo dan Riani dalam film ini mengaku harus mempersiapkan diri untuk bisa membawakan karakternya dengan baik. Seperti halnya adegan roll belakang dan roll depan yang dilakukan dalam satu waktu dan langsung berdiri. Tentunya butuh banyak latihan dan penyesuaian diri untuk bisa mendapatkan gerakan terbaik. 

Menurut Adhizty Zara sendiri beberapa gerakan yang harus dilakukannya merupakan sebuah tantangan tersendiri untuknya begitu juga dengan pemeran lain yang terlibat dan aksi. Mereka bahkan harus berlatih dulu sekitar tiga bulanan untuk mendapatkan gerakan lebih luwes selama syuting. 

Karakter Riani yang Unik

Fakta menarik selanjutnya yang perlu kamu tahu dari film Virgo and The Sparklings ini adalah karakter Riani yang dianggap unik namun mencerminkan kondisi anak-anak dan remaja masa kini. Karakter ini merupakan karakter seorang remaja yang merasa terbebani atau insecure dengan kekuatan yang dimilikinya. 

Dalam film tersebut digambarkan Riani bisa mengeluarkan api dan sinestesia. Sinestesia sendiri merupakan kemampuan seseorang untuk melihat sebuah perasaan seperti senang, sedih bahkan berbohong secara langsung. Nggak hanya itu, dalam film ini Riani juga mampu memantau susana seperti hujan dan perubahan cuaca lainnya dengan mudah. 

Karakter Riani ini nyatanya lekat banget dengan kondisi yang terjadi saat ini. Banyak orang yang kurang bisa melihat sisi kekurangannya menjadi nilai plus dalam dirinya. Jika ditinjau, dia adalah orang yang unik dengan kemampuan spesial bahkan orang lain nggak memilikinya. Jika dikembangkan dengan baik maka kemampuan tersebut bakalan berguna banget untuk diri sendiri maupun orang sekitarnya. 

Mengangkat Isu dan Konflik Remaja

Layaknya film untuk suguhan remaja, jelas film Virgo and The Sparklings ini juga mengangkat isu dan konflik remaja yang sedang terjadi. Kamu harus tahu kalau film ini punya jargon yang khas yakni “Siapa saja bisa menyelamatkan dunia tidak terkecuali anak remaja.” Jargon ini jelas punya makna mendalam untuk menyuarakan sebuah kebenaran. 

Sehingga nggak terbatas siapa kamu, berapa umurmu jika kamu yakin apa yang kamu perjuangkan memang benar maka janganlah takut untuk melangkah. Maksud membela di sini adalah suatu yang sifatnya positif sesuai kemampuan dan usianya. Sehingga para remaja bisa memiliki rasa keberanian dalam diri mereka tanpa harus menjadi superhero atau punya kekuatan super untuk melakukannya. 

Adaptasi Film Webtoon

Kamu tahu nggak sih kalau film Virgo and The Sparklings ini merupakan film yang diadaptasi dari cerita webtoon terkenal? Webtoon tersebut telah disukai dan dibaca oleh ratusan juta orang sehingga banyak yang mengharapkannya untuk dijadikan film maupun serial. Ternyata keinginan para pembaca tersebut diwujudkan dengan baik. 

Layaknya film adaptasi webtoon lainnya, tentu akan banyak ekspektasi dan beban yang harus diwujudkan dari akting maupun sinematografi mengikuti imajinasi para pembacanya. Kamu tim yang suka nonton adaptasi webtoon atau cukup baca saja nih?

Film Superhero Ketiga

Film dengan latar belakang superhero dan fantasi memang jarang banget di Indonesia, film Virgo and The Sparklings ini menjadi film ketiga keluaran Bumilangit studio. Virgo and The Sparklings punya ekspektasi cukup tinggi dari para penontonnya mengingat dua film sebelumnya seperti Sri Asih dan Gundala yang berhasil menyita perhatian para penontonnya. 

Pencipta Tokoh Virgo

Kamu tahu nggak sih kalau karakter Virgo dalam film ini diciptakan oleh seorang komikus bernama Jan Mintaraga dari Kulon Progo, Yogyakarta. Selain itu, kamu juga harus tahu kalau karakter Virgo ini muncul pertama kali di Kapten Halilintar: Ghorghon di tahun 1973. Karakter tersebut dibuat semirip mungkin dengan apa yang dilihat pertama kali sehingga film ini nampak asli banget dengan cerita komiknya. 


Baca juga: Sinopsis dan Trailer Film Unlocked (2023)

Kamu tertarik untuk menonton film Virgo and The Sparklings ini? Lebih mudah langsung saja beli voucher m-tix hanya di Blibli saja! Ada banyak banget pilihan nominal yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Harganya murah dan cara belinya juga mudah banget. Beli semuanya sekarang juga yuks!

Tag: