Rayakan Hari Ibu dengan Nobar Film tentang Ibu

Film tentang Ibu

Film Tentang Ibu — Nggak terasa detik-detik pergantian tahun sudah semakin dekat. Itu tandanya, sebentar lagi kamu juga akan merayakan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Banyak orang yang menganggap Hari Ibu merupakan momen yang begitu spesial. Meski mengungkapkan rasa cinta bisa kapan saja, tapi kamu bisa memberikan cinta yang lebih banyak pada momen spesial ini.

Merayakan Hari Ibu juga bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Sekedar menikmati makanan di restoran atau berdiam diri di rumah sambil nobar. Ya, cara yang kedua ini cocok bagi kamu yang lebih suka berada di dalam rumah. Menariknya, kini banyak film tentang ibu yang bisa kamu tonton bersama ibu di momen Hari Ibu nanti, lho. Apa saja? Berikut rekomendasi film tentang ibu yang bisa kamu tonton!

BACA JUGA: Rekomendasi Kado untuk Ibu Dijamin Buat Ibu Bahagia

______________________________________

1. Lady Bird

Meski bercerita mengenai seorang wanita yang berada dalam fase pendewasaan. Namun, film ini juga banyak menggambarkan mengenai bagaimana hubungan si anak dengan ibunya, lho. Cinta, keluarga, dan pencarian jati diri akan terasa begitu kental selama menonton film Lady Bird. Saking bagusnya, film bahkan pernah meraih lima nominasi dalam Academy Award. Sehingga kamu nggak perlu ragu untuk tonton film berdurasi 1 jam 34 menit ini.

2. Susah Sinyal

Nggak juga film barat saja, ada banyak film Indonesia tentang ibu yang bisa kamu tonton, salah satunya adalah Susah Sinyal. Film garapan Ernest Prakasa ini tawarkan beragam adegan menyentuh antara ibu dan anak. Di mana seorang anak harus tetap menghargai apapun yang dilakukan oleh orangtuanya. Tak hanya tentang hubungan ibu dan anak, Susah Sinyal juga akan mengajak para penonton untuk lebih merangkul perbedaan. Bukan film Ernest kalau nggak disisipi dengan humor di dalamnya. Celetukan para pemain dipastikan bisa menggelitik perut kamu!

3. Room (2015)

Bisa dibilang, film Room merupakan salah satu film yang sangat memilukan tentang cinta ibu ke anaknya. Film ini bercerita mengenai seorang wanita muda yang kemudian diculik, diperkosa, dan dipenjara. Hingga akhirnya dia melahirkan seorang anak laki-laki di tengah pengurungannya. Usaha sang ibu untuk bisa kabur dan melarikan diri akan membuat Blibli Friends terharu dan terkagum-kagum.

Percaya nggak percaya, film ini diadaptasi dari sebuah kisah nyata, lho. Parahnya lagi, Elisabeth Fritzl yang mengalami kisah serupa dikurung selama 24 tahun oleh ayahnya sendiri. Bahkan, selama masa pengurungan tersebut, dia berhasil melahirkan tujuh orang anak. Membayangkannya saja, sudah membuat bulu kuduk merinding, ya.

4. Stepmom

Meski bukan film baru, namun Stepmom masih layak kamu tonton bersama ibu. Sesuai dengan judulnya, film ini akan bercerita mengenai seorang ibu tiri yang berusaha sekuat tenaga memenangkan hati anak-anak tirinya. Sayangnya, anak-anak tiri yang dia hadapi benar-benar sulit menerima sosoknya.

Di tengah usaha kerasnya, sang ibu tiri menyadari jika dia belum sepenuhnya mencintai diri sendiri. Tertarik untuk menyimak perjuangan si ibu tiri? Tonton film ini bersama ibu kamu, ya.

5. Elegi Melodi

Nggak cuma film panjang, ada juga film pendek tentang ibu yang wajib kamu tonton. Film berdurasi pendek ini bisa langsung kamu tonton di kanal YouTube Studio Antelope.

Bercerita mengenai seorang ibu yang periang dan harus dihadapkan dengan penyakit kanker. Vonis yang dia dapat membuat si ibu memilih untuk mewujudkan cita-citanya, menjadi seorang penyanyi. Sang anak pun meminta bantuan temannya dalam pembuatan video klip untuk sang ibu. Meski sepanjang film kamu dibuat tertawa oleh tingkah polos si ibu, bersiaplah untuk dibuat terharu di akhir film!

6. Kim Ji Young: Born 1982

Sebagai penikmat film Korea, kamu tentu nggak asing dengan film yang satu ini. Kim Ki Young: Born 1982 bercerita mengenai wanita berusia 30-an yang harus mengalami gangguan kesehatan jiwa saat menjadi ibu rumah tangga.

Film yang dianggap dari novel ini begitu kental akan isu feminisme. Bahkan, digambarkan jika si pemeran utama sudah mengalami tindak seksisme sejak dirinya masih muda. Selama menonton, kamu akan ikut merasakan sakitnya menjadi Kim Ji Young dan sadar betapa hebatnya seorang ibu!

7. Mother (Japan)

Nah, kali ini film tentang ibu berasal dari negara Jepang. Film berjudul Mother ini bercerita mengenai seorang single mom yang telah memiliki satu anak laki-laki. Kesibukan ibunya membuat sang anak merasa kurang mendapat perhatian. Hingga akhirnya, sang anak membunuh kedua kakek dan neneknya. Wah, apa yang mendasari aksi nekat itu? Tonton film Mother untuk cari tahu jawabannya!

______________________________________

BACA JUGA: Rekomendasi Film Park Seo Jun yang Wajib Ditonton

Beberapa film yang disebutkan di atas, banyak mengandung bawang. Selain menyiapkan cemilan, pastikan kamu juga nggak lupa untuk menyiapkan sekotak tisu, ya!

Agar aktivitas streaming bisa lancar dan tak ada hambatan, jangan lupa untuk juga cek paket data yang kamu miliki. Nggak mau dong, aktivitas nobar jadi terhambat hanya karena paket data kamu habis di tengah serunya film. Amannya, segera lakukan pengisian paket data dan kunjungi laman Blibli sekarang. Banyak promo dan diskon spesial yang menanti kamu, Friends!

BELI PAKET DATA MURAH DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY