Film Keluarga yang Bagus buat Bonding Time Bareng Anak

Photo via pexels.com

Kumpul bareng keluarga pas weekend itu emang seru buat ngilangin rasa capek sehabis full kerja seharian. Coba deh nobar film keluarga buat ngabisin waktu bareng sekaligus bonding time sama anak tersayang. Banyak film keluarga Indonesia yang ngangkat cerita dari kehidupan sehari-hari, jadi bakalan related banget nih kalo ditonton bareng keluarga. Nih, saya kasih rekomendasi film-filmnya yak!

  1. Susah Sinyal (2017)

Film Susah Sinyal nyeritain hubungan antara Ellen (Adinia Wirasti) sama anaknya Kiara (Aurora Ribero) yang gak harmonis. Ellen, single parent yang digambarin jadi ibu sekaligus wanita karier ini bikin Kiara ngerasa kekurangan kasih sayang. Ya, walaupun si Kiara ini sebenernya bisa dapetin semua yang dia mau. Emang bener kata pepatah kalo gak ada yang lebih bahagia selain kasih sayang orang tua. Pokoknya hubungan mereka berdua ada jarak yang jauh banget kayak bumi dan langit. Tapi, semua jarak itu berakhir pas Ellen ngajak Kiara quality time di Sumba dan perbaikin hubungan mereka.

  1. Keluarga Cemara (2018)

Film Keluarga Cemara ini ngisahin soal keluarga dari Abah (Ringgo Agus Rahman) sama Emak (Nirina Zubir) yang kena masalah besar dan ngebuat mereka harus pindah rumah ke desa. Euis (Zara JKT48) dan Ara (Widuri Puteri) harus belajar adaptasi sama lingkungan baru mereka yang awalnya kaya raya sekarang jadi jatuh miskin. Kalo nonton film ini harus siapin banyak tisu, kalo bisa 1 dus sekalian karena film ini bakal ngebuat perasaan jadi emosional campur aduk yang tanpa sadar air mata dan ingus udah netes keluar. Waduh…

  1. Orang Kaya Baru (2019)

Sesuai judulnya, film ini ngegambarin keluarga miskin yang punya masalah ekonomi terus tiba-tiba jadi kaya. Ajaib banget ya? Mereka tiba-tiba jadi orang kaya karena warisan yang ditinggal oleh Bapak (Lukman Sardi). Ibu (Cut Mini) sama ketiga anaknya, Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru) bebas buat ngabisin semua warisannya. Uang yang melimpah ngebuat sikap mereka berubah drastis dan keharmonisan keluarga mereka juga jadi ancur. Film ini maknanya bagus banget soalnya ngajarin kalo kebahagiaan gak bisa dibeli pake uang. Ya, intinya bahagia sesungguhnya ada di keluarga.

Bagus-bagus kan filmnya? Nah, langsung aja cus nonton dan jangan lupa buat nyiapin starter pack buat nobarnya, ya!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY