Selamat Tahun Baru 2017, friends!!
Resolusi apa saja yang sudah kamu rencanakan untuk tahun 2017 ini? Punya rumah baru, pacar baru atau tampil memukau dengan gaya baru di tempat kerjamu?

Jika kamu memilih yang terakhir, kebetulan banget! Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas segala do’s and dont’s yang harus kamu coba untuk tampil beda di hari pertama kerja 2017!

Yuk, simak!

Do’s

Ada banyak fashion item yang bisa kamu kenakan untuk penampilan kerja yang maksimal dan modis. Untuk memudahkanmu memilihnya, berikut ide-ide ‘go for it’ yang bisa kamu jadikan inspirasi:

1. Gaya formal ala pebisnis untuk si corporate

gaya-formal

Via – kyleneverywear

Gaya yang satu ini bisa dikatakan gaya para pekerja kantoran pada umumnya. Rapi dan formal.

Kamu bisa tampil untuk persiapan menjadi CEO di masa mendatang dengan mengenakan fitted dress berwarna polos. Alternatifnya, bisa coba blouse berbahan chiffon yang jatuh dengan rok span midi berwarna senada.

Jika ingin lebih formal lagi, tambahkan blazer untuk outter. Jangan lupa, high heels itu wajib!

2. Berani bereksperimen ala si artsy

artsy

Via – notdressedaslamb

Bagi kamu yang bekerja di industri kreatif, mungkin memiliki kesempatan besar untuk bereksperimen dan berkreasi dengan berbagai motif, warna, dan model pakaian.

Kamu bisa coba flare dress yang padukan dengan blazer atau t-shirt kasual. Tambahkan  skinny jeans dan parka dengan warna yang gelap.

Serunya lagi, kamu bisa memilih beragam jenis alas kaki mulai dari flat shoes, sneakers, high heel hingga boots untuk melengkapi gaya kantormu.

Jangan malu untuk mencoba warna nyentrik, atau aksesoris lucu seperti bros atau gelang dengan warna halus namun ‘ngejreng’.

3. Preppy look untuk kamu yang bekerja di bidang edukasi

preppy-look

Via – Marie Claire

Gaya yang satu ini cocok buat kamu yang bekerja di dunia pendidikan seperti guru atau staf pengurus sekolah. Namun bukan berarti kamu yang bekerja di dunia selain edukasi nggak bisa menconteknya.

Selayaknya seragam anak sekolah, preppy look menonjolkan gaya berbusana tumpuk dengan motif kotak-kotak atau garis yang khas. Kamu bisa kenakan kemeja, rok pendek, stocking, sepatu flat hingga blazer untuk gaya preppy yang maksimal.

4. Busana chic ala model catwalk untuk si fashionable

chic-fashionable

Via – FashionGum

Si fashionable tentunya nggak akan pernah kehilangan ide untuk tampil beda di hari pertama kerjanya tahun ini.

Kamu bisa kenakan beragam jenis pilihan model pakaian yang membuat kamu pede atau nyaman saat dipakai untuk bekerja.

Tampil se-girly mungkin dengan sentuhan dress atau tampil agak boyish dengan celana panjang serta blazer klasual berbahan denim. Agar terlihat lebih formal, pilihlah warna-warna netral atau monochrome.

Aksesoris yang matching (kalau perlu berbahan kulit), memainkan peran penting di sini. Tambahkan kacamata hitam sebelum memasukkan ruangan untuk tampilan maksimal.

5. Kasual namun rapi ala si geek

kasual-rapi

Via – shereenasite

Bagi kamu yang bekerja di industri teknologi dan dituntut untuk selalu duduk di depan laptop atau komputer seharian, kamu perlu pakaian yang nyaman dan lebih santai.

Untuk itu, sepasang celana jeans yang dipadukan dengan blazer akan menjadi pilihan sempurna untuk untuk menampilkan kesan santai namun juga profesional. Untuk alas kaki, kamu bisa pilih jenis ankle boots yang nyaman untuk tampilan chic.

Untuk tampil beda, maksimalkan atasanmu. Pilih blazer dengan warna yang belum kamu pakai sebelumnya, atau dalaman baru dengan motif atau gambar yang geeky menarik perhatian.

6. Tampil lebih dewasa untuk si anak magang

tampil-dewasa

Via – outfitideashq


Sebagai anak magang, nggak selamanya hanya mengandalkan kemeja putih dan rok hitam saat bekerja. Jangan mau kalah dari para full-timer!

Kamu bisa berkreasi dengan beragam busana warna terang (namun tidak norak) untuk gaya fashion kantor.

Memakai heels bisa menjadi opsi untuk tampi lebih tinggi. Namun sebaliknya, kamu yang bekerja di lingkungan yang lebih kasual bisa memakai boots tinggi selutut juga nggak masalah.

Pita atau kalung baru yang manis bisa menjadi tambahan yang menarik untuk di coba.

Dont’s

Biar hari pertamamu kerja di tahun 2017 ini mengesankan, sebaiknya kamu menghindari barang atau fashion item berikut ini. Agar teman sekantormu nggak nyinyir dan kamu nggak dicap sebagai karyawan yang nggak sopan. Apa saja?

1. Legging yang ketat

legging-ketat

Via – onthedailyexpress

Celana legging memang nyaman banget untuk buat sehari-hari. Namun sebaiknya jenis bawahan ini kamu pakai untuk jalan-jalan atau saat beryoga saja.

Mengapa? Karena sifatnya yang ketat membuat celana legging terlihat nggak formal. Nggak peduli seberapa panjang atasan yang kamu pakai saat menggunakan jenis celana ini, legging tetap diciptakan untuk bersantai, bukan untuk fashion kerja.

Coba hal yang berbeda boleh, namun jangan yang satu ini ya!

2. Baju tanpa lengan

baju-tanpa-lengan

Via – inkouragement

Baju tanpa lengan seperti tank top atau atasan sabrina juga perlu di hindari jika memungkinkan. Selain kurang terlihat formal, tampilannya yang agak seksi mungkin kurang nyaman bagi orang.

Namun lain cerita jika kamu punya blazer. Tetap ingat juga ya, jangan terlalu low-cut. Hindari kardigan juga jika nggak punya blazer.

3. Rok mini dan crop top

rok-mini

Via – chicbyv

It’s a big no! Atasan model crop top yang memamerkan bagian perut serta rok yang terlalu mini tentu akan membuat banyak orang merasa nggak nyaman.

Namun jika alasanmu adalah sedang kehabisan kemeja kantor, kamu bisa siasati penggunaan crop top dengan memakai inner atau dalaman yang lebih panjang. It’s another new look!

Sementara untuk rok, kamu bisa memilih pencil skir dengan potongan midi atau di bawah lutut agar terlihat lebih sopan dan profesional.

4. Potongan kerah yang terlalu rendah

potongan-kerah

Via – Mehandi

Baju dengan potongan kerah berbentuk V banyak disukai karena dapat menimbulkan efek wajah yang lebih tirus. Boleh memakainya, tapi semakin rendah potongannya, semakin terbatas untuk pekerjaan-pekerjaan tertentu saja.

Karena bagian atas tubuh yang terlalu terbuka, tentunya akan menarik banyak perhatian. Tapi, sepotong scarf formal dengan warna kontras selalu bisa diandalkan untyuk menyiasati situasi seperti ini.

5. Baju yang terlalu fancy

baju-fancy

Via – glaminspire

Realita dunia kerja nggak seperti yang kamu lihat di film-film. Daripada kamu mengenakan baju yang terlalu ketat, mending memakai sesuatu yang membuat leluasa bergerak.

Nggak perlu go to far buat new look di tempat kerja. Memang tampilannya bakal oke sih, tapi kalau selanjutnya pakaian kamu kembali biasa-biasa saja, jadi kelihatan kamu ‘pamer’ di hari pertama.

Jadi, outfit mana yang akan kamu pilih untuk gaya kerjamu di tahun yang baru ini? Jika kamu kebingungan mencari fashion item untuk menemani pekerjaanmu, Blibli.com punya segudang pilihan fashion wanita yang bisa kamu koleksi! Masih dalam perayaan tahun baru, Blibli.com memberikan ekstra diskon hingga Rp 200.000 untuk berbagai macam item. Ayo buruan diintip!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY