Fashion memang selalu berkembang dan nggak akan pernah ada matinya. Setiap tahun, pasti akan ada fashion item pria yang fenomenal.

Misalkan saja kemunculan celana kulot yang cukup memberikan kesan yang membekas di tahun 2016 ini.

Sama seperti setiap tahunnya, orang-orang terkenal alias trendsetter pasti akan memprediksikan item fashion yang mempunyai potensi untuk menjadi viral di tahun berikutnya.

Apa saja sih, tren fashion item pria apa saja yang dikabarkan akan menyerbu tahun 2017?

1. Jaket bomber

fashion item pria

Via Blibli

Jaket bomber ini memang sudah ikonik banget di tahun 2016. Khusus di Indonesia, popularitas jaket bomber ini bukan didongkrak oleh artis-artis terkenal, tapi bapak Presiden negara Indonesia sendirilah yang menaikkan popularitas fashion item pria, lho.

Padahal jaket yang sama persis pernah digunakan juga oleh seleb dunia sekelas EXO. Namun, ketika Pak Joko Widodo yang menggunakannya, hal ini menjadi lebih istimewa!

Lalu mengapa jaket ini menjadi sangat digandrungi? Alasannya sederhana, para pria mungkin sudah bosan dengan pilihan jaket yang hanya berkisar antara jeans dan jaket kulit saja. Jaket bomber pun juga cocok digunakan mengingat cuaca Indonesia yang panas.

Bahan jaket bomber yang akan menjadi tren dikabarkan akan sedikit berbeda dengan bahan yang digunakan sekarang. Kemungkinan, tahun 2017 fashion item pria akan didesain menjadi lebih mulus dan silky dibandingkan dengan saat ini.

 2. Baju berbahu lebar

fashion item pria

Via Manofmany

Tren baju yang pernah menjadi sangat hits tahun 1980an ini akan kembali membanjiri tahun 2017. Baju berbahu lebar alias the bold shoulder ini memang lebih terkenal di kalangan para pria Eropa.

Saking seringnya digunakan bersamaan dengan model jaket panjang dan perpaduan topi fedora, fashion item pria ini sering diidentikkan dengan kepribadian yang tegas dan klasik.

Menurut majalah fashion Vogue, tren baju berbahu lebar ini diprediksikan akan menghampiri para pria di tahun 2017.

Baju berbahu lebar yang menggambarkan kejantanan pria ini kabarnya akan dipadukan dengan warna halus yang membuatnya terlihat lebih lembut dan sensitif.

Jadi, untuk kamu yang ingin terlihat lebih lembut namun tetap manly segera siapkan ruang di lemari kamu untuk fashion item pria satu ini!

3. High water pants

v

Via Showandprove

Celana panjang yang menutupi mata kaki sudah mulai meninggalkan era kejayaannya. Buktinya, sekarang banyak pria yang menggunakan celana potongan ¾.

Celana model high water pants ini pertama kali diperkenalkan ke dunia fashion pada tahun 2004 lalu. Setelah itu, munculah tren baru celana skinny jeans yang mendominasi dunia fashion. Hal ini menyebabkan celana fashion item pria mulai tergeser sehingga akhirnya sama sekali menghilang.

Tren ini mulai muncul kembali setelah Vogue Paris meluncurkan koleksi musim panasnya di mana banyak sekali celana pendek bahan yang dipamerkan. Celana high water pants terlihat sangat cocok jika digunakan dengan baju kemeja berlengan pendek dan kacamata hitam, kesannya seperti mau berlibur ke pantai.


BACA JUGA Inilah 10 Tren Fashion Pria Yang Pernah Nge-Hits Di Tahun 2016!


4. Military

fashion item priaVia Lelong

Dimulai dari tahun 2002 yang diawali karena film Pearl Harbour, sampai ke pembaruan yang muncul karena aktor Brad Pitt di filmnya yang berjudul Fury, tren fashion dengan gaya militer memang selalu naik turun.

Motif army yang sangat menarik perhatian ini memang banyak menjadi incaran fashion para pria. Bagaimana nggak? kesan jantan dan cool yang keluar melalui fashion item pria militer mampu membantu para pria untuk menarik perhatian para wanita.

Umumnya, celana militer ini cocok dilihat dengan baju luaran jeans dan sepatu boots. Beda halnya dengan baju luaran yang bermodel militer, sebaiknya digunakan dengan celana bahan berwarna cokelat muda.

5. Baju oversize

fashion item priaVia Nicolehelmblog

Tanda-tanda baju berukuran jauh lebih besar yang makin nge-tren sudah bisa mulai dilihat dari gaya-gaya penyanyi asal Korea Selatan yang gemar mengenakan baju ini.

Baju oversized ini biasanya digunakan oleh pria yang mempunyai ukuran tubuh yang lebih ramping.

Hal ini dikarenakan karena fashion item pria ini mempunyai potongan yang cukup tinggi di sisi-sisi baju. Karena hal ini, walaupun baju berukuran besar, oversized shirt juga digunakan sebagai motivasi para pria untuk membentuk tubuh.

Untuk memilih oversized shirt yang cocok, biasanya patokan yang digunakan adalah dengan melihat potongan baju bagian belakang. Potongan baju bagian belakang umumnya disetarakan dengan tinggi dari paha bagian atas.

Salah satu trik untuk mengetahui tren fashion item priaapa saja yang akan menjadi hits, kamu bisa memperhatikan pola pakaian yang digunakan di dalam film. Bahkan tren potongan rambut pun biasanya dipelopori oleh para bintang film.

Mungkin masih banyak tren fashion item pria yang belum masuk ke lima besar prediksi tahun 2017. Tapi kalau kamu rajin melakukan pencarian dan mengikuti perkembangan busana yang sedang ramai di pasaran, kamu pasti bisa memperkirakan item fashion mana yang akan menjadi hits.

Jadi, kira-kira tren fashion item pria yang mana yang bakal kamu ikuti?

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY