Terinspirasi Men In Black, Coba Gaya Serba Hitam Putih yang Trendy Ini

Sudah menonton film Men In Black terbaru? Karakter utamanya memang berubah. Tapi satu yang nggak berubah, tema warna hitam putih di seragam para agen yang berkesan klasik dan pastinya keren.

Nggak sedikit dari kita yang benar-benar mengandalkan warna hitam dan putih di pakaian sehari-hari. Alasan utama biasanya sih karena dua warna itu nggak pernah salah. Dipakai sendiri-sendiri, ataupun paduan hitam dan putih. Kamu juga merasa seperti itu?

Kalau bingung dengan pakaian ke kantor, akhirnya muncul dengan kombinasi serba hitam. Tapi, jaman sekarang, pakaian hitam dan putih sudah bisa kamu pakai dengan 1001 cara, lho. Baca terus, ya.

Bermain siluet dan tabrak detail

null
Via IG Oraclefox

Karena warna hitam dan putih dapat menyembunyikan detail (kecuali detailnya dibuat dengan warna yang sangat kontras), cara paling seru memakai 2 warna ini adalah dengan menabrakan siluet. Jangan bingung. Jadi, misal kamu memakai kemeja putih yang cenderung biasa, padukan dengan celana atau rok (boleh hitam atau tema putih yang total) yang potongannya tidak biasa.

Rok bisa yang A-line, lipit, model bungkus (wrap), atau bahkan rok model duyung yang melebar di bawah. Jadi gaya kamu nggak lempeng, dan kalau dilihat ada sudut-sudutnya. Atau, kalau kemeja putihmu adalah model yang klasik, kamu bisa pakai celana yang modelnya modern dan blazer bermotif. Jadi hasil akhirnya nggak terlalu kalem dan kaku.

ROK MODEL MERMAID YANG BISA DIPAKAI DENGAN APAPUN, BELI DI SINI

Atasan

null
Via IG Harperandharley

Hidup di jaman sekarang memang enak. Dari makan sampai pakaian banyak pilihan. Dulu saat kita bicara tentang kemeja atau blus putih, bentuknya nggak banyak. Kalau kamu buka Blibli.com, atasan warna putih banyak variasinya. Dari kemeja yang modelnya oversize dengan gaya asimetriskemeja putih dengan dua saku di bagian depan, dan detail tulisan, atau blouse renda dengan detail pita hitam manis di bagian depan yang akan mencuri perhatian saat kamu pakai ke kantor. Banyak banget. Tinggal beli, pilih dan pakai yang modelnya kamu banget, atau tergantung dari kesan yang ingin kamu ciptakan.

Bisa dipakai begitu saja, dengan paduan celana atau rok atau ditambah luaran. Intinya, atasan warna putih sekarang jauh dari membosankan. Aturan ini juga berlaku untuk kemeja atau blouse hitam. Misalkan kamu bukan penyuka kemeja putih.

KEMEJA PUTIH OVERSIZED YANG KEREN BANGET, BELI DI SINI

Bawahan

null
Via IG oraclefox

Setelah menemukan atasan warna putih yang sesuai gaya kamu. Seperti poin pertama, padukan kemeja putih atau blouse putih kamu dengan bawahan yang sangat kontras. Hitam atau putih. Padukan kemeja putih kebesaran (oversized) kamu dengan segala jenis rok atau celana yang trendy. Dengan rok bermotif yang juga hitam putih misalnya, rok panjang bahan renda yang keren, atau rok panjang dengan detail belahan yang modern banget.

Untuk celana, celana potongan 7/8 tetap jadi pilihan klasik yang masih cocok dibawa ke kantor. Atau celana palazo warna putih yang rapi tapi masih oke dibawa nongkrong sehabis jam kerja. Perlu dicatat dan diingat, mainkan siluet dan tabrakan detail. Tapi, kalau kamu adalah tipe yang menyukai tantangan, silakan sesekali untuk mungkin menabrakan dua siluet yang sama-sama tidak biasa. Bila ingin gaya serba hitam putih yang sangat, sangat unik.

ROK HITAM PANJANG DENGAN BELAHAN YANG TRENDY, BELI DI SINI

Luaran

null
Via IG oraclefox

Kalau masih belum tahu, memakai outer atau luaran dapat dengan mudah meningkatkan penampilan kamu, lho. Misal kombinasi baju dan celana atau rok yang sedang kamu pakai cenderung klasik, outer dengan detail seru dapat mengubah gaya kamu menjadi lebih segar.

Blouse putih dengan detail renda hitam di depan yang mungkin ingin kamu pakai ke kantor, cukup padukan dengan blazer hitam dengan model menggantung tapi berpotongan rapi. Blouse putih kamu biasa banget, dipakai dengan celana model 7/8 yang juga terlalu umum, lengkapi dengan blazer panjang dengan motif kotak-kotak yang dapat memecah perhatian.

BELI DI SINI, BLAZER KOTAK-KOTAK PANJANG YANG KEREN UNTUK DI KANTOR

Sepatu

null
Via IG oraclefox

Memilih alas kaki itu gampang-gampang susah. Pilihan sepatu dapat menyempurnakan penampilan kamu, atau malah sebaliknya – merusak. Orang sering memikirkan alas kaki terakhir mungkin karena posisinya yang paling bawah. Padahal sama pentingnya dengan apa yang kamu pakai di tubuh bagian atas. Coba bayangkan, saat kamu beli sepatu baru pasti sudah membayangkan, sepatu itu akan keren dipakai dengan celana atau dressseperti apa.

Saat kamu perlu hadir di rapat yang sangat penting, kamu tentu sebisa mungkin memakai sepatu yang juga berkesan formal. Sebab itulah punya pilihan itu lebih seru. Kalau film Men In Black adalah inspirasi kamu, kombinasi hitam putih dari poin pertama sampai terakhir bisa kamu sempurnakan dengan model sepatu hak baik itu boots maupun sepatu pantofel.

Cocok dengan celana hitam polos, palazo putih, bahkan rok hitam panjang. Bosan dengan hitam, pecahkan polanya dengan warna yang mengejutkan – sepatu merah adalah pilihan terbaik untuk palet hitam dan putih. Ingin yang super nyaman, selalu ada wedges yang juga cocok dengan celana maupun rok.

SEPATU PANTOFEL TRENDY PILIHAN AGEN RAHASIA, BELI DI SINI

Dijabarkan lengkap, kayaknya kamu sudah bisa, nih, jadi ahlinya memadu-padankan pakaian hitam dan putih. Apa yang penting? Mau eksplorasi. Karena sekali lagi berpakaian itu juga masalah nuansa. Saat kamu memilih pakaianmu hari itu, nuansa apa yang ingin kamu tampilkan?

Bukan pencitraan ya, beda. Saatnya, mainkan jari kamu di keyboards, klik Blibli.comuntuk mencari semua rekomendasi produk di atas. Mengapa Blibli.com? Karena ada free shippingfast delivery, sistem pembayaran yang dijamin aman, barangnya pasti 100% original. Tinggalkan mix and match hitam dan putih yang membosankan!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY