10 Fakta Unik Film Larva yang Wajib Kamu Tahu

10 fakta unik film larva
Image Source: Netflix

Fakta Unik Film Larva – Blibli Friends, pasti kenal dong dengan film Larva? Nggak banyak yang tahu kalau kartun satu ini ternyata buatan Korea Selatan. Film Larva sendiri nggak cuma diperuntukkan bagi anak-anak, tapi bisa juga dinikmati oleh orang dewasa. Nggak heran kalau sampai saat ini, film Larva terkenal banget di berbagai belahan dunia. Yuk, intip berbagai informasi menarik mengenai fakta unik film larva berikut ini. 


Baca juga: Sinopsis Film The 33, Fakta Uniknya, dan Jadwal Tayangnya

Sejarah Film Larva

Larva merupakan sebuah kartun bertema komedi, yang dibuat oleh rumah industri asal Seoul Korea Selatan bernama Tuba Entertainment. Pengarang dari film Larva ini adalah Anh Byeong Wook, Lee Man Joong, dan juga Park Yoon Hyeong. Larva pertama kali tayang di tanggal 26 Maret 2011 dan masih dicintai oleh penonton Korea Selatan, yang bisa menyaksikannya melalui saluran TV KBS. Di Indonesia, film Larva ditayangkan di RCTI. Saking banyaknya pecinta film Larva, merchandise tokoh-tokohnya pun sering jadi oleh-oleh saat ada wisatawan yang berkunjung ke Korea Selatan.

Tokoh-tokoh dalam Film Larva

Buat kamu yang belum terlalu kenal dengan tokoh-tokoh di film Larva, yuk simak nama karakter dan kepribadian unik mereka!

Red

10 fakta unik film larvaRed adalah satu dari dua tokoh utama di film Larva. Red digambarkan sebagai seekor larva warna merah yang memiliki tubuh kecil dan gemuk. Karakternya sangat keras kepala dan nggak sabaran, ia juga sering berulah dan mengganggu tokoh lainnya. Red pun paling banyak ditimpa kesialan, mulai dari nggak bisa mendapatkan sosis favoritnya, sampai dibully oleh karakter lain yang jauh lebih kuat.

Yellow

Image Source: ClipNet

Yellow adalah karakter utama lainnya, yang memiliki tubuh tinggi dan kurus berwarna kuning. Sosok Yellow sangat berkebalikan dengan Red yang cenderung licik dan usil. Yellow sangat pemalas dan seringkali mudah ditipu. Namun kelemahannya, ia sangat rakus dan suka melahap sosis milik Red. Akibatnya, keduanya sering banget terlibat pertengkaran yang menggelikan.

Violet

10 fakta unik film larva
Image Source: larva-animation.fandom.com

Violet adalah karakter yang juga sangat sering muncul di film Larva. Ia digambarkan memiliki tubuh gemuk dan besar yang tersembunyi di bawah tanah. Violet sangat pendiam, tapi ia akan terlihat menakutkan kalau sudah terganggu oleh ulah Red dan Yellow. Dalam beberapa episode, Violet diperlihatkan keluar dari persembunyiannya dan menunjukkan gigi-gigi tajam yang menakutkan.

Pink

Image Source: pinterest

Nah, Pink termasuk karakter yang sangat unik dalam film Larva, sebab ia satu-satunya betina di antara para jantan. Seperti namanya, Pink merupakan seekor larva berwarna pink dengan wajah lucu dan menggemaskan. Bisa ditebak, Red dan Yellow sama-sama jatuh hati pada larva cantik ini. Sayangnya, Pink lebih suka pada Yellow, meski Red sering menggodanya.

Black

Image Source: larva-animation.fandom.com

Di setiap film selalu ada sosok pembully. Nah, di film Larva ini ada karakter Black, yang merupakan seekor kumbang badak. Black memiliki kekuatan liar biasa dan seringkali membanting Red serta Yellow tanpa ampun.

10 Fakta Unik Film Larva

  1. Dibuat untuk Menyangi Angry Bird

Film Larva awalnya dibuat untuk menyaingi game Angry Bird. Siapa sangka, ternyata ternyata Larva justru punya penonton setia yang tak kalah banyaknya. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pasti dibuat ketawa deh sama serial kartun ini. 

2. Membangkitkan Industri Tuba Entertainment

Siapa sangka ternyata film Larva jadi pemicu kesuksesan Tuba Entertainment, loh. Di Korea Selatan, Tuba Entertainment bukanlah sebuah rumah produksi besar. Namun karena Larva yang begitu terkenal di seluruh dunia, kini Tuba Entertainment sangat disegani dan bahkan memiliki bisnis di bidang lain seperti mainan dan merchandise.

3. Kartun Favorit di Korea

Larva memulai awal karirnya dari industri perfilman korea. Makanya, ga heran deh kartun ini booming di negara asalnya. Awalnya, kartun ini bahkan diprediksi tidak akan sukses, namun siapa sangka, kini hampir seluruh dunia mengetahui cerita kocak ulat merah dan kuning ini. Jangankan di Korea, kartun ini bangkan menjadi salah satu kartun yang paling populer di seluruh dunia. Sampai saat ini, film Larva sudah ditayangkan di lebih dari 30 negara di berbagai belahan dunia. Wow, Red dan Yellow sudah go international nih!

4. Populer di Youtube Indonesia

Di Indonesia, film Larva ternyata lebih dahulu populer melalui YouTube. Setelah banyak orang yang menyukainya, barulah salah satu stasiun TV nasional membeli lisensinya dan menayangkannya secara rutin. Kini, kamu bisa menyaksikan kelucuan duo Larva ini di channel TV RCTI ya guys. 

5. Red adalah Red Caterpillar

Karakter Red ternyata terinspirasi dari hewan yang ada di dunia nyata, yaitu seekor ulat bulu bernama Red Caterpillar. Red Caterpillar sendiri adalah jenis ulat yang masuk dalam fase Larva di siklus perubahan ulat menjadi kupu-kupu.

6. Yellow adalah Spicebush Swallowtail Caterpillar

Sama seperti Red, ternyata Yellow juga terinspirasi dari hewan di dunia nyata loh. Hewan itu adalah Spicebush Swallowtail Caterpillar. Sebenarnya Spicebush Swallowtail Caterpillar adalah jenis kupu-kupu hitam yang kerap ditemukan di Amerika Utara. Namun, saat dalam fase menjadi larva, ia berbentuk ulat bewarna hijau kekuningan seperti Yellow. Fase inilah yang menginspirasi karakter Yellow di film Larva.

7. Rainbow si Siput Ngebut

Keunikkan dari film ini adalah adanya tokoh Rainbow yang merupakan seekor siput. Di film Larva adalah karakter bernama Rainbow yang aslinya merupakan seekor siput yang di dunia nyata bergerak sangat lambat. Uniknya, siput di film ini bisa bergerak super cepat saat keluar dari cangkangnya. Lucu banget ya?

8. Karakter Brown yang Jorok

Karakter paling jorok dalam kartun mungkin ada di film Larva, yang bernama Brown. Ia digambarkan sebagai seekor kumbang kotoran yang selalu menggelindingkan kotoran dan sangat berbau. Tokoh ini digambarkan kerap diikuti dengan asap ijo kecoklatan yang melambangkan betapa baunya dia. Duo Larva dalam kartun ini pun selalu sial tiap ketemu sama Brown. 

9. Banyak Dijadikan Skripsi dan Penelitian

Saking uniknya film Larva, banyak mahasiswa yang menjadikannya sebagai bahan skripsi atau penelitian, baik itu di Korea maupun di Indonesia. Adapun, beberapa ide yang diangkat untuk penelitian ini adalah pemanfaatkan film Larva sebagai media belajar anak, Karakteristik Slapstick dalam Animasi Bisu, bahkan hingga Metode Ekspresi antar Tokoh Film larva sebagai Bentuk Komunikasi, Loh.

10. Naik Tayang saat Seluruh Crew Mengangguk

Wah, mungkin ini menjadi fakta mencengangkan yang ga disangka-sangka. Proses pembuatan ini ternyata cukup lama karena menggunakan cara produksi yang unik. Serial kartun akan diputar dan disaksikan oleh bagian produksi dan non produksi sebelum naik tayang. Mereka semua akan menilai; apakah serial kartun ini akan naik panggung atau nggak. Kalau nggak berarti revisi. Kalau iya berarti naik panggung (ditayangkan). Cara ini dinilai efektif untuk mendapatkan pandangan masyarakat terhadap kartun ini.

5 Rekomendasi Episode Terlucu Film Larva

Kamu ingin dihibur dengan kocaknya aksi para tokoh film Larva? Yuk, cek 5 rekomendasi episode terlucu film Larva berikut ini!

Cup Noodle

Dalam episode ini, Red dan Yellow menemukan sekotak cup noodle yang masih panas mengepul. Seperti yang bisa ditebak, keduanya pun berlomba untuk menyantap mie yang masih panas, sampai badan keduanya terlilit dan saling bertabrakan satu sama lain.

Lar-vengers

Red dan Yellow melakukan balapan bersama Black dan juga Brown. Red dan Yellow menaiki sebuah roda ban mainan, mereka melaju sangat cepat karena bantuan dorongan tenaga kentut dari Yellow. Sayangnya, mendekati garis finish kentut Yellow terhenti. Mereka pun ditabrak Black dan Brown yang melaju kencang. Saat itu, beberapa buah cabai merah jatuh di depan Red dan Yellow. Red lalu memasukkan semua cabai ke mulut Yellow hingga menghasilkan kentut api. Tak hanya berhasil memenangkan pertandingan, Yellow bahkan tak bisa berhenti melaju sampai malah hari gara-gara kentut apinya.

Fashion Show

Red, Yellow, dan teman-temannya mengadakan fashion show dengan memanfaatkan barang-barang bekas di sekitar mereka. Setiap tokoh berusaha menampilkan busana terunik dan terkeren. Saat tiba giliran Red dan Yellow, keduanya cuma membalut tubuh dengan tanah tanpa hiasan apapun. Semua orang menertawakan Red dan Yellow. Tapi tiba-tiba mereka menyemburkan air dan tanah di tubuhnya langsung ditumbuhi bunga-bunga yang super cantik.

Sushi 

Red, Yellow, dan teman-temannya sedang menyantap sepiring sushi di sebuah restoran. Tiba-tiba, sang koki mengangkat piring dan menyajikan sushi tersebut kepada tamu. Red, Yellow, dan teman-temannya sibuk bersembunyi. Namun naas, sang tamu menyadari kalau ada yang aneh pada sushinya. Mereka pun kemudian lari dan tercebur ke adonan okonomiyaki yang siap dibalik di atas penggorengan.

Cheese

Red, Yellow, dan Brown menemukan sepotong keju yang sangat lezat. Sayangnya, seekor tikus tidur di atas keju tersebut. Saat diam-diam menjilati keju, sang tikus terbangun. Bisa ditebak, Red, Yellow, dan Brown menjadi sasaran kemarahan tikus tersebut.


Baca juga: Cek 10 Fakta Unik Film Shazam! Di sini!

Gemes banget kan, menyaksikan tingkah lucu para tokoh di film Larva? Nggak cuma bisa menonton aksi mereka, kamu juga bisa mendapatkan merchandise boneka Larva di Blibli, lho. Yuk, pilih karakter yang kamu suka! 

Dapatkan Berbagai Koleksi Boneka Larva Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY