Fakta Menarik Film Dora and The Lost City of Gold

Kalau masa kecilmu diisi dengan nonton Dora the Explorer di TV sambil menjawab pertanyaan Dora, film Dora and The Lost City of Gold mungkin bisa jadi ajang buat nostalgia. Buat kamu generasi milenial, film ini bisa jadi perkenalanmu dengan ikon gadis kecil dengan tas backpack yang sudah mendunia.

Film Dora and The Lost City of Gold bakal tayang di bioskop pada 9 Agustus 2019. Sebelum nonton filmnya, enggak ada salahnya kamu ketahui beberapa fakta menarik dari filmnya. Berikut ini ‘peta’ fakta menarik soal Dora and The Lost City of Gold.

LATIN SENTRIS

Photo by Instagram – @nickjr

Salah satu yang bikin film ini menarik adalah cara Dora and the Lost City of Gold menampilkan tokoh protagonis yang merupakan gadis Latin di tengah genre film petualangan yang didominasi pria kulit putih. Mayoritas pemain di film produksi Paramount Pictures tersebut pun berdarah Amerika Selatan. Film ini juga menyisipkan kritik terhadap kolonialisme seperti bagaimana Eropa dan Amerika mengeksploitasi Amerika Latin, pesan yang jarang muncul dari film-film Hollywood.

ISABELA MONER DIPUJI

Photo by Instagram – @isabelamoner

Dalam berbagai review, aktris Isabela Moner dipuji lantaran mampu menghidupkan Dora yang biasa dikenal dalam film kartun, ke dalam layar lebar. Isabela dianggap mampu menampilkan Dora dengan kepolosannya dan membiarkannya menjadi remaja. Moner dianggap mampu memikat generasi Z yang mengenang kembali tokoh Dora versi kartun, juga milenial yang mungkin baru pertama kali tahu tentang Dora.

VISUAL DIGARAP SINEAS THE LORD OF THE RINGS

Photo by Instagram – @nickjr

Dora and the Lost City of Gold juga punya visual yang banyak dipuji kritikus film. Hal itu tak lepas dari sentuhan midas production designer Dan Hannah (The Lord of the Rings dan trilogi The Hobbit) serta sinematografi Javier Aguirresarobe (Thor: Ragnarok) . Mereka mampu menciptakan latar hutan-hutan di Amerika Selatan yang nyata. Belum lagi kecanggihan monyet animasi, Booth, yang tampak nyata.

MAINAN LORD OF THE RINGS ADA DI SINI

PESAN DARI FILM

Photo by Instagram – @filmhousecinemas

Menurut pemeran Dora kecil, Madelyn Miranda, film ini punya pesan yang bagus untuk anak-anak maupun dewasa yang bisa dipakai untuk kehidupan. “Orang harus mandiri dan berani untuk melakukan apapun yang diinginkan selama itu benar. Dan jangan sampai orang lain mendiktemu,” kata Miranda. Kata Eva Longoria yang memerankan ibu Dora, “Pesan film ini adalah jadi dirimu sendiri.”

EVA LONGORIA KECELE

Photo by Instagram – @evalongoria

Awalnya, ketika mendengar Paramount Pictures mau bikin film tentang Dora, Eva Longoria pesimis filmnya bakal bagus. Setelah membaca naskahnya, Longoria justru menelan ludah sendiri. Menurut dia, skenario filmnya sangat sempurna yang merupakan. “Itu seperti gabungan Tomb Raider dengan Raiders of the Lost Ark,” kata dia.

KOLEKSI SEMUA PERNAK-PERNIK DORA THE EXPLORER

Bagaimana? Enggak sabar kan nonton Dora and the Lost City of Gold? Selamat bernostalgia!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY