Tahun 2015 silam, Facebook sempat memperkenalkan Facebook at Work . Sesuai namanya, ini adalah platform khusus yang ditujukan untuk kalangan pebisnis atau perusahaan. Setelah melalui tahap beta selama lebih dari 20 bulan, platform ini akhirnya dirilis namun dengan nama yang berbeda, yakni Workplace.facebook-workplace

1. Akun khusus untuk kepentingan pekerjaan

Pada dasarnya, Facebook Workplace mirip dengan Facebook biasa. Yang membedakan, FB Workplace memang diperuntukkan bagi para profesional yang ingin memuat informasi mengenai pekerjaan.

Tidak hanya memajang informasi, semua pengguna Workplace dapat berbagi berbagai hal dengan koleganya yang menjadi bagian dari grup. Dengan begitu kegiatan-kegiatan yang terkait pekerjaan dan perusahaan akan dapat terlihat dengan jelas, tanpa harus khawatir akan tercampur dengan urusan pribadi.


BACA JUGAΒ Gameroom, Platform Gaming untuk PC dari Facebook


2. Ada biaya langganan

workplace-1-796x398

Facebook Workplace diluncurkan dalam format desktop serta aplikasi mobile yang memiliki News Feed tersendiri. Beberapa fitur yang tersedia antara lain Live Video, Reactions, Groups, Chat, dan sebagainya.

Karena ditujukan untuk kalangan pebisnis, Facebook Workplace tidak bisa digunakan secara gratis. Facebook akan menagih biaya berlangganan sesuai dengan jumlah pengguna dari suatu perusahaan yang aktif menggunakan Workplace setiap bulannya.

Adapun tarifnya cukup terjangkau, yaitu US$3 atau sekitar 40 ribu rupiah untuk 1000 pengguna pertama, US$2 atau sekitar 28 ribu rupiah untuk pengguna ke 1001 hingga 10.000, serta US$1 atau sekitar 14 ribu rupiah untuk jumlah pengguna lebih dari 10.000. Bagi yang berminat mendaftar atau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi workplace.fb.com

Menjelajahi Facebook Workplace lebih mudah menggunakan smatrphonemu Friends, belum lagi, kamu bisa diakses dimanapun dan kapanpun! Kamu juga bisa belanja smartphonemu di Blibli.com, jangan lupa manfaatkan cicilan 0% dangratis pengiriman ke seluruh Indonesia!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY