Pingin Pakai Eyeshadow Cerah Seperti Andra Alodita? Ini Tipsnya Biar Tak Salah Gaya!

Pasti ada saatnya kamu bosan dengan gaya makeup yang itu-itu saja. Seperti nuansa nude yang lembut untuk sehari-hari atau sentuhan smokey eyes yang lebih bold saat malam. Nah, sudah waktunya kamu keluar dari comfort zone dan mencoba mengaplikasikan warna cerah pada area mata.

Yes, kamu bisa loh tampil seru dengan eyeshadow warna pink neon, ungu hingga kuning sekalipun! Salah satu influencer Indonesia paling ternama, Andra Alodita, kerap tampil dengan riasan mata dalam nuansa terang yang seru. Tertarik untuk mencoba gaya ini? Simak tips menggunakan eyeshadow cerah yang pasti sukses di sini!

1. Awali dengan eye primer

Via @thebalm

Pastikan riasan matamu yang indah tetap prima sepanjang hari dengan selalu menggunakan eye primer. Produk ini berfungsi untuk membuat riasan mata tahan lebih lama dan membuat warna semakin pop out. Olesan  The Balm Eye Makeup Primer Put A Lid On It, cukup setetes saja, pada kelopak mata. Primerini memiliki mattifying formula yang menyerap minyak dengan baik sehingga eyeshadow akan tetap on point sepanjang hari.

INTIP PILIHAN EYE PRIMER FAVORITMU DI SINI

2. Gunakan eyeshadow dengan finishing matte

Via @colourpopcosmetics

Agar riasan mata terlihat effortless meskipun berwarna terang, aplikasikan eyeshadow dengan finishing yang matte. Coba palet ColourPop Pressed Powder Shadow Palette Yes, Please! berikut ini. Memiliki 12 warna, eyeshadow ini diformulasikan dengan tekstur yang lembut sehingga mudah dibaurkan pada kelopak mata. Jika kamu baru mulai mencoba eyeshadow warna terang, coba nuansa pink cerah atau oranye dengan sedikit sentuhan kuning. Segar dan cocok untuk musim panas namun tidak akan membuat kamu terlihat berlebihan.

LENGKAPI KOLEKSI MAKEUP DENGAN EYESHADOW PALETTE DARI COLOURPOP

3. Bekali diri dengan makeup tools yang andal

Via @mineralbotanica

Salah satu faktor yang akan menentukan suksesnya riasan mata, terutama dalam warna cerah, adalah brush yang mumpuni. Mengapa? Karena saat menggunakan eyeshadow terang, pastikan kamu membaurkan warna tersebut dengan lembut di mata. Aplikasikan warna kesukaanmu pada kelopak mata. Lalu baurkan ke arah atas sehingga terlihat gradasi warna yang makin lama makin tipis sehingga tampilanmu tetap terlihat natural.

Kamu bisa melirik Mineral Botanica Brush Kit Set yang satu ini untuk dikoleksi. Memiliki 10 kuas, alat ini dilengkapi dengan bulu sintetis halus yang akan membuat makeup kamu terlihat semakin profesional.

CEK MAKEUP BRUSH YANG PROFESIONAL DARI ARMANDA CARUSO DI SINI

4. Jangan lupakan mascara

Via @maybelline

Buat riasan matamu tetap sophisticated dan chic dengan mengaplikasikan mascara pada bulu mata. Jepit bulu mata dengan penjepit andalanmu agar semakin lentik. Lalu pulaskan mascara yang mampu menebalkan bulu mata seperti Maybelline Lash Sensational Mascara. Berikan satu lapis secara hati-hati dan tunggu sesaat hingga mengering. Lalu aplikasikan lapisan kedua agar tampilanmu semakin maksimal. Terakhir, buat bulu mata tetap terlihat natural dengan menyisirnya sehingga tidak ada yang saling menggumpal.

PASTIKAN BULU MATAMU TAMPIL TEBAL DAN LENTIK SEMPURNA DENGAN PILIHAN MASKARA FAVORIT

5. Pastikan alismu tetap terlihat natural

Via @wardabeauty

Setelah menggunakan riasan mata yang menyolok, bikin tampilan kamu tidak terlihat berlebihan dengan memilih gaya natural untuk alis. Karena dengan makeup cerah dan alis ekstra gelap, gayamu malah jadi out of date lho. Kali ini, jangan gunakan pensil alis namun beralihlah ke brow mascara seperti Wardah Instaperfect Browfessional 3D Brow Mascara.

Memiliki warna yang intense namun dapat diatur untuk hasil natural, aplikasikan produk ini untuk mendapatkan alis yang berisi dan rapi namun subtle.

YUK COBA BROW MASCARA DARI WARDAH SEKARANG JUGA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY