Friends, sudah hari Selasa, nih! Saatnya menonton episode 6 web series The Big Start Indonesia Season 3 terbaru! Setelah sebelumnya membahas business plan bersama para mentor, di episode kali ini para finalis kembali menerima challenge yang nggak kalah menarik. Masih berhubungan dengan bisnis, para finalis diminta untuk membuat marketing strategy!

Yes, nggak melulu memikirkan kualitas, membuat strategi untuk memasarkan produk nyatanya juga nggak kalah penting untuk dilakukan. Soalnya, sayang banget kalau produknya bagus tetapi nggak dipasarkan dengan baik. Bisa-bisa, produk yang sudah susah-susah dibuat nggak memiliki banyak peminat karena marketing strategy yang kurang maksimal. So, untuk mencegah hal tersebut, para finalis diminta untuk membuat perencanaan pemasaran yang lengkap.

episode 6 web series

Mulai dari mengidentifikasi target market, mengintip strategi yang dimiliki kompetitor, sampai memaksimalkan semua channel pemasaran yang sudah dimiliki. Nah, sebelum memulai challenge kali ini, para mentor diminta untuk mempresentasikan pengalaman mereka mengenai marketing strategy dari bisnis masing-masing. Dengan mendengarkan cerita dari para mentor, setiap finalis diharapkan bisa mencuri ilmu dan menerapkannya di bisnis mereka sendiri.

Well, walau sudah dibekali dengan materi dan cerita pengalaman para mentor, beberapa finalis rupanya tetap nggak bisa memberikan hasil terbaik. Setelah diberi waktu untuk mengerjakan marketing strategy selama 60 menit dan mempresentasikannya selama 3 menit, 4 finalis nyatanya berada di posisi nggak aman! Duh, langsung deg-degan nggak, sih?

Menurut para mentor, alasan keempat finalis berada di posisi nggak aman karena masih ada detail yang perlu ditambah dalam marketing strategy yang dibuat. Mulai dari harus lebih fokus ke konsep brand, mencari ide segar supaya bisa bersaing dengan kompetitor, dan berbagai detail lain yang nggak kalah penting. Untuk selengkapnya, langsung nonton episode 6 web series The Big Start Indonesia Season 3, ya!

Psst… untuk yang penasaran banget siapa finalis yang gugur di episode kali ini, jawabannya adalah nihil. Yes, nggak ada yang dieliminasi dan harus pulang ke rumah, delapan finalis yang tersisa masih bertahan untuk meneruskan perjuangan mereka.

Nah, selain melihat keseruan para finalis melewati challenge, kamu juga bisa mencuri ilmu seputar marketing strategy dari para mentor. Siapa tau kan di kemudian hari bisnismu makin berkembang dan bisa menjadi finalis The Big Start Indonesia berikutnya! So, stay tuned terus ya di web series The Big Start Indonesia Season 3 yang tayang setiap hari Selasa dan Kamis. Jangan sampai ketinggalan!

SIMAK TERUS KESERUAN PARA FINALIS MENYELESAIKAN BERBAGAI CHALLENGE SERU DI TBS SEASON 3

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY