Hari Kamis tiba, berarti sudah saatnya nonton episode terbaru, yaitu episode 3 web series The Big Start Indonesia Season 3! Setelah sebelumnya diminta untuk mempresentasikan identitas brand selama 90 detik, di episode kali ini para finalis kembali menerima tantangan yang nggak kalah menegangkan. Dengan tema “Service Excellence”, para finalis diajak langsung menuju kantor operasional JNE!

Well, nggak hanya kualitas produk, memberikan servis yang memuaskan untuk pelanggan juga menjadi aspek penting dalam berbisnis. Soalnya, kalau produk nggak lekas dikemas dan dikirim sesuai jadwal, pelanggan setia bisa-bisa berguguran dan pindah ke toko sebelah. So, bekerjasama dengan JNE, di episode The Big Start Indonesia Season 3 kali ini, para finalis mendapatkan induction dan training mengenai strategi dan ilmu perencanaan logistik.

episode 3 web series

Selama masa kunjungan di episode 3 web series The Big Start Indonesia, para finalis diminta untuk selalu memperhatikan arahan dan mencatat berbagai informasi penting yang disampaikan. Soalnya, di akhir kunjungan di kantor operasional JNE, para finalis harus mengikuti tes tertulis dan mini challenge dari JNE. Ditantang langsung untuk mengemas berbagai jenis produk, nyatanya beberapa finalis merasa kewalahan! Sebagai founder, tentu juga harus cakap dan cakep dalam mengurus pengiriman barang!

Diberi tantangan seputar servis, web series The Big Start Indonesia Season 3 kali ini menyuguhkan adegan yang cukup intens dan menegangkan. Nggak hanya keringat, episode ketiga ini juga berhasil membuat air mata seorang finalis jatuh berguguran. Duh, langsung terbayang nggak sih gimana perasaan mereka saat harus bertahan di bawah tekanan?

episode 3 web series

Apalagi, bukan hanya diminta menyelesaikan tantangan yang ada, di episode ketiga ini jumlah para finalis tidak akan sama lagi seperti sebelumnya!

Benar banget, proses eliminasi sudah dimulai dan para finalis perlu menunjukkan kemampuan terbaik mereka supaya bisa terus bertahan. Walau demikian, kengerian proses eliminasi nyatanya tetap nggak bisa dihindari. Di akhir episode tiga ini saja, sudah ada empat finalis yang gugur dan dengan berat hati nggak bisa melanjutkan proses karantina. Salah satunya adalah Ken Garudajati Pertiwi yang nggak lain adalah founder dari Lookout!.

Sempat panik dan nggak berhasil melayani pelanggan dengan baik menjadi salah satu faktor yang menjadi alasan Ken tereliminasi. “Untuk jasa pengiriman, modal utama kami adalah alamat yang diberikan dari pengirim,” ungkap Dede Engkin Sudarsa selaku Supervisor Sales Retail Dept JNE.

Artinya, sebanyak apapun pelanggan yang datang, ketelitian, kecermatan, dan kelengkapan sama sekali nggak boleh dilupakan. “Aku udah nyangka sih, karena aku belum maksimal,” ungkap Ken sambil berlinang air mata.

Penasaran siapa ketiga finalis lainnya yang gugur di episode kali ini? Yuk, langsung lihat sendiri di episode 3 web series The Big Start Indonesia Season 3! Cari tau juga finalis favoritmu kira-kira masih bertahan nggak, ya?

Sayang sekali ya! Padahal semua bisnis yang tereliminasi tidak kalah berpotensialnya dibanding yang lain. Nggak mudah banget sampai ke tahap ini, jadi dari tim Blibli Friends pun salut banget dengan usaha setiap peserta. Tapi apa boleh buat, yang kita bisa lakukan hanyalah berdoa dan menyemangati mereka!

Well, selain menyaksikan keseruan para finalis selama mengikuti challenge, kamu juga bisa mencuri ilmu yang mereka dapatkan untuk bisnis kamu sendiri, loh. Coba tanyakan lagi, urusan logistik dan pengiriman barang bisnismu sudah oke belum? So, stay tuned terus ya di web series The Big Start Indonesia Season 3 yang tayang setiap hari Selasa dan Kamis. Jangan sampai ketinggalan!

TANTANGAN BARU MAKIN SERU, LIHAT AKSI PARA FINALIS THE BIG START SEASON 3 DI EPISODE KETIGA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY