Sudah hari Selasa nih, berarti waktunya untuk menyaksikan episode terbaru webseries The Big Start Indonesia Season 3 yang baru keluar! Kali ini, kamu bisa lebih mengenal jenis produk dari tiap-tiap brand langsung dari presentasi para founder di hadapan juri, lho. Karena, di episode ini mereka semua ditantang para juri untuk menjelaskan identitas brand masing-masing dalam waktu hanya 90 detik! Keren, tapi menegangkan!

“Gue tuh pengen tau banget, ya, seberapa besar mereka kenal sama bisnisnya sendiri,” kata Barli Asmara, mentor kategori fashion, saat ditanya soal tujuan juri memberikan tantangan ini. Kezia Toemion, mentor kategori kecantikan dan kesehatan, justru berpendapat kalau challenge ini bisa memperlihatkan potensi tiap-tiap brand ke depannya untuk jangka panjang!

Mengenal brand sendiri itu emang penting banget untuk keberlangsungan bisnis Friends, khususnya soal visi dan misi, tujuan, motivasi, serta keunikan produk. Dengan begitu, kamu bisa mengembangkan dan mempertahankan bisnis dengan lebih mudah ketimbang founder yang nggak paham betul tentang bisnisnya sendiri. Begitu juga dengan para finalis Top 20 TBS!

Makanya, dalam tantangan pertama ini, para finalis terlihat serius banget mempersiapkan materi supaya bisa membuktikan kalau mereka tahu betul tentang identitas brand-nya. Walaupun terlihat gugup dan ada yang masih terbata-bata, mayoritas dari finalis bisa menjelaskan identitas brand dengan cukup jelas lho saat presentasi.

Nggak cuma para juri, penonton pun jadi lebih tau seperti apa produk yang ditawarkan para finalis dari episode ini. Contohnya seperti Lookout yang ingin menciptakan fashion etnik modern berbahan tenun Indonesia; Jolley sebagai pelopor snack kacang hijau pertama di Indonesia; Dongadinonga yang mengolah limbah menjadi kerajinan; atau Segara Naturals yang ingin menawarkan peralatan skincare praktis dan ramah lingkungan buat para traveller.

Namanya juga kompetisi, pasti ada beberapa presentasi finalis yang diragukan para juri. Misalnya seperti brand Keely yang dipertanyakan oleh para juri karena dianggap nggak selaras dengan konsepnya. Sebelumnya, Rendhy menyampaikan kalau konsep dari produknya adalah kuat, kasar, simple, dan rock and roll. “Keely dan rock and roll itu…” ujar Barli dengan ekspresi bingung.

Rendhy segera menjelaskan kalau produk Keely memang awalnya ditujukan untuk perempuan sehingga dinamakan Keely yang cenderung feminin. Dalam interview Rendhy dengan Blibli Friends pun, Rendhy pernah menyinggung kalau produknya lebih banyak diminati pria karena modelnya yang maskulin. Makanya, Keely sekarang dikategorikan sebagai produk unisex. Untung aja ya, Rendhy bisa menjawab pertanyaan Barli. Fiuh!

Nah, dari challenge itu, terpilih 4 pemenang dari tiap-tiap kategori yang dianggap paling mengenal dan mampu menjelaskan branding bisnisnya! Finalis yang berhasil menang adalah Robbi dari Kingsmith, Sanjung dari Sancraft, Erika dari Pavettia, dan Lisa dari Nutify! Selain dianggap bisa menjelaskan brand-nya secara detail dan jelas, para juri juga punya alasan lain soal kenapa mereka memilih keempat finalis di atas sebagai pemenang.

Mau tau apa aja alasan para juri? Mendingan kamu lihat sendiri aja gimana para pemenang dan finalis lain mempresentasikan brand kebanggannya masing-masing di episode 2 webseries The Big Start Indonesia Season 3. Cari tau juga apa hadiah yang diperoleh para finalis dari challenge ini!

Pssst… kamu juga bisa sekalian curi-curi ilmu seputar dunia bisnis dari para juri dan finalis lho! Yuk buruan nonton webseries The Big Start Indonesia Season 3 yang tayang setiap hari Selasa dan Kamis!

YUK LIAT KESERUAN FINALIS TOP 20 THE BIG START SEASON 3 DALAM MENJALANKAN TANTANGANNYA DI EPISODE KEDUA WEBSERIES THE BIG START 3 INI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY