Running Man adalah variety show populer dari Korea yang sudah tayang sejak tahun 2010. Aksi lucu dan seru ketujuh member Running Man ini telah berhasil membawa acara ini menjadi sangat terkenal baik di Korea maupun di luar negeri, lho.

Selain aksi kocak para member, acara ini sangat khas dengan game-game kreatif dan kocak yang bakal bikin kamu ngakak! Penasaran sama game-game-nya? Coba deh intip 6 game kocak Running Man berikut ini:

1. Tentukan Sendokmu

 

Episode: 9

Cara mainnya hanya dengan memilih nomor undian untuk menentukan jenis sendok yang akan digunakan untuk menakar minumanmu. Berbagai macam pilihan sendok pun tersedia, mulai dari yg terkecil seperti korekan kuping hingga yang besar seperti sekop.

Running Man memainkannya ketika ingin membuat lemon tea atau kopi agar para member semangat kembali. Lihat saja contohnya pada gambar, dimana salah satu member mendapat panci untuk menakar bubuk kopinya. Wah, bisa tidak tidur 1 minggu, tuh!

3.2. Superpower Soccer

View post on imgur.com

Episode: 96

Siapa sih yang sanggup kalau seorang amatir disuruh melawan pemain bola legendaris Korea yang sukses di klub Manchester United, Park Ji Sung?

Oleh karena itu, para member Running Man diberikan “kekuatan super” yang berbeda-beda untuk melawan Park Ji Sung. Superpower-nya pun kocak-kocak, contohnya seperti kemampuan terbang, bisa menggeser gawang, dan sebagainya.

Meski telah diberikan superpower dan keringanan jumlah anggota tim, yakni 7 lawan 2, member Running Man tetap kewalahan melawan atlet sepakbola tersebut! Nonton deh, seru!

3. Karaoke di Roller Coaster

View post on imgur.com

Episode: 211

Naik roller coaster saja sudah bikin takut, gimana kalau ditambah suruh nyanyi? Di episode ini, member Running Man mendapat misi untuk naik wahana roller coaster sambil karaoke dan harus mencapai minimal skor tertentu.

Member Running Man yang sebagian besar sangat penakut menjadi stress berat karena wahana ini. Bukannya menyanyi, malah teriak-teriak histeris! Kocak banget!


BACA JUGA Jangan Gengsi, Penggemar Budaya Korea Keren Kok! Ini Alasannya


4. Akupuntur

 Episode: 147

Kalau bukan menyiksa para membernya, itu bukan Running Man. Di episode ini, para member dipertemukan dengan karpet akupuntur! Memang sih, tujuannya untuk membuat peredaran darah lancar, tapi rasa sakitnya itu, lho.

Para member sering mendapat misi yang memaksa mereka bermain di atas karpet menyakitkan tersebut, seperti lari estafet atau lompat jauh. Jalan pelan-pelan saja sudah nyeri, apalagi kalau lari dan melompat, ya?

5. Kapal dari kadus

 

Episode: 159

Apakah kamu tahu cara membuat sebuah kapal? Kalau disuruh gambar kapal atau melipat kertas berbentuk kapal sih masih mudah, tapi Running Man memberikan misi pada para member untuk membuat kapal sendiri dari modal kardus dan lakban saja. Dan lebih parahnya lagi, mereka diminta untuk menyeberangi kolam renang dengan kapal buatannya tersebut.

Kamu bakal ngakak deh nonton game yang satu ini karena para member harus berpikir kreatif. Ada yang hanya membuat menjadi bentuk papan datar saja dan ada juga yang membuat kapal super rumit. Apa ada yang tenggelam? Tentu ada dong!

6. Makan Sambil Hula Hoop

Episode: 175

Menyuap makanan ke orang lain memang mudah, tetapi gimana kalau itu dilakukan sambil memutar hula hoop di tanganmu? Ya, Running Man-lah pencetusnya.

Mereka baru bisa menang kalau berhasil makan timun atau sosis yang dipegang oleh musuhnya. Agar tidak terhantam oleh putaran hula hoop, para member harus berhati-hati mendekati makanan tersebut. Tapi, siapa sangka kalau ternyata makanan itu yang malah berujung memukul muka dan mulut mereka?

Coba deh nonton episode-episode Running Man di atas. Dijamin kamu bakal ngakak, deh! Kamu juga bisa mencoba sendiri dan memainkannya bersama teman-temanmu. Agar lebih seru lagi, kamu bisa bermain sambil memakai kaos basket Running Man dari Blibli.com.

 

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY