Daftar Emulator Android Ringan, Bikin Ngegame Makin Seru

emulator android ringan

Daftar Emulator Android Ringan — Main mobile game memang jadi cara seru buat menghabiskan waktu luang. Apalagi, setelah kamu menghabiskan waktu seharian penuh buat bekerja. Buat pemilik smartphone Android, kamu bisa dapatkan berbagai macam mobile games seru dari Play Store nih. Semakin canggih game yang kamu mainkan, biasanya kapasitas RAM yang dibutuhkan juga makin besar.

Buat pemilik smartphone dengan kapasitas RAM yang kurang memadai, jangan putus harapan dulu ya! Soalnya, yang kamu butuhkan hanyalah mengunduh emulator Android di PC kamu. Adanya emulator ini bakal membantu kamu memainkan berbagai macam game mobile tangguh di perangkat laptop atau komputer PC. Berikut adalah daftar emulator Android ringan yang berikan pengalaman game berbeda.

BACA JUGA: CARA AMPUH MENGATSAI ANDROID LEMOT

____________

  1. Droid4X

Buat kamu yang punya laptop dengan fitur touch screen, emulator Android ini wajib banget dimiliki. Selain mendukung fitur touch screen, emulator ini juga dibekali dengan fitur perekam layar. Sehingga, kamu bisa merekam aksi bermainmu dan memamerkan pada teman-teman di komunitas gaming.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan konfigurasi buat keyboard atau gamepad dengan emulator ini lho. Sehingga, aktivitas gamingmu pun jadi terasa makin nyaman. Emulator Droid4X ini kompatibel dengan berbagai macam versi Windows, mulai dari XP hingga Windows 10. Pastikan komputer atau laptop kamu memiliki kapasitas RAM minimal 2GB dan kapasitas memori internal yang kosong sebesar 2GB.

  1. LeapDroid

LeapDroid adalah emulator Windows yang bisa kamu unduh secara gratis. Emulator ini tawarkan banyak banget kemudahan saat bermain game. Salah satunya, Blibli Friends bisa dengan gampang mengustomisasi controller. Jadi, kamu bisa mengatur kontroler game supaya sesuai dengan kenyamanan. Kamu bisa memilih mau menggunakan kontroler berupa keyboard atau mouse.

Selain itu, emulator ini juga cuma butuh kapasitas memori internal sebesar 250 MB saja. Emulator ini bisa diunduh buat kamu yang punya laptop atau komputer dengan OS Windows 7 ke atas.

  1. MEmu Play

MEmu Play adalah emulator Windows yang paling rajin mendapatkan aneka pembaruan. Jadi, jangan heran kalau kamu punya banyak banget pilihan fitur-fitur terbaru saat menggunakan emulator ini.

Emulator ini juga punya sistem pengaturan tingkat lanjut yang beragam. Kamu bisa bebas pilih mode pengaturan manapun yang sesuai dengan kenyamanan selama main game. Karena emulator ini punya spesifikasi yang canggih, komputer kamu juga harus punya spek terbaik.

MEmu Play juga bisa dimainkan di komputer dengan OS Windows versi XP ke atas. Selain itu, komputer kamu juga harus memiliki Windows DirectX 11 dan Graphic driver dengan OpenGL 2.0. Untuk mendukung kualitas grafis dari game yang kamu mainkan nanti, komputer kamu juga harus dibekali dengan teknologi Hardware Virtualization Technology.

  1. YouWave

Kalau kamu cari emulator Android yang benar-benar ringan, YouWave jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa pilih emulator YouWave yang bisa diunduh secara gratis. Emulator ini kompatibel buat Android versi 4.04. Kamu juga bisa beli YouWave berbayar yang kompatibel untuk memainkan mobile game buat versi Android 5.1.1.

Kedua versi emulator ini sama-sama dirancang supaya bisa dimainkan di komputer dengan spesifikasi yang nggak terlalu besar. Emulator ini bisa kamu gunakan buat menjalankan aplikasi game atau aplikasi mobile ringan lainnya.

  1. Bluestacks

Bluestacks adalah salah satu emulator yang paling disukai. Pasalnya, emulator komputer ini sangat stabil dan punya performa yang top. Nggak cuma cocok dimainkan buat perangkat komputer Windows saja.

Buat kamu yang punya laptop Mac juga bisa memainkan mobile game lewat emulator ini. Fitur Multi Instance yang ada di dalam emulator ini memungkinkan kamu untuk membuka dan menjalankan beberapa game sekaligus. Cocok banget deh buat Blibli Friends yang hobi multitasking.

____________

BACA JUGA: GAME ANDROID TERBAIK YANG HARUS DIJAJAL

Itulah beberapa daftar emulator untuk Android ringan. Buat kamu yang butuh smartphone baru buat gaming, bisa beli di Blibli. Program cicilan juga tersedia buat kamu yang ingin mencicil gawai idamanmu. Selain itu, ada juga sistem tukar tambah hp untuk kamu yang mau upgrade smartphone kamu.

TEMUKAN SMARTPHONE ANDROID TERBAIK UNTUK GAMING DI SINI

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY