Pentingnya Email Notifikasi untuk Keamanan Akunmu

Punya akun di berbagai media social dan situs e-commerce pasti bukan hal yang asing lagi kan? Kebanyakan situs e-commerce pun pasti mewajibkan kamu untuk mempunyai akun terlebih dahulu supaya kamu dapat menikmati benefit yang lebih besar setelah belanja online di situs tersebut. Begitu juga di Blibli.com, kamu bisa menikmati berbagai benefit dari hasil belanja kamu, sepeti Blibli Rewards dan birthday voucher saat ulang tahun kamu, yang bisa digunakan untuk belanja lagi.

Tentunya, akun yang kamu buat jadi asset penting buat aktivitas onlinemu. Password menjadi salah satu kunci utama yang sifatnya rahasia untuk menjaga keamanan akun di situs online. Buat kamu yang mau refresh lagi gimana sih kriteria password yang baik itu, bisa cek lagi yaa di sini.

Tapi, pernah gak sih ngalamin khawatir kalau tiba-tiba ada yang login menggunakan akunmu padahal kamu gak share password akunmu ke siapapun? Kamu pasti butuh email notifikasi akun untuk memberitahu kamu bila ada aktivitas login akun dari perangkat yang berbeda atau dari orang yang tidak dikenal menggunakan akunmu tanpa sepengetahuan & seizin kamu.

Yuk cek informasi di bawah ini untuk membantu kamu mengetahui lebih jauh seperti apa bentuk pemberitahuan dari aktivitas login akunmu dan bagaimana cara membuat kamu merasa lebih aman.

1. Perhatikan Email Notifikasi Keamanan Akun

Contoh Email Notifikasi Keamanan

Jika ada aktivitas login dari akunmu menggunakan perangkat baru yang belum pernah kamu gunakan sebelumnya, Blibli.com ( no-reply@blibli.com ) akan secara otomatis mengirimkan email dengan subject “Notifikasi Keamanan” ke email kamu.

Email notifikasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa aktivitas login dari perangkat baru, benar dilakukan oleh pemilik akun. Jika memang kamu melakukan login dari perangkat baru, email tersebut setidaknya memberikan rasa aman yang lebih karena segala aktivitas loginmu dari perangkat baru dapat diketahui.

2. Ubah Password Secepatnya

Panduan mengubah password

Berbeda halnya jika kamu sebagai pemilik akun merasa tidak melakukan login melalui perangkat baru, silakan klik link Ubah Password pada email tersebut, dan kamu akan langsung diarahkan ke halaman Login Akun. Di halaman tersebut, kamu bisa Ubah Password sesuai instruksi yang ditampilkan.

3. Hubungi Customer Service Blibli.com jika membutuhkan bantuan lebih lanjut

Customer care Blibli.com

Jika ada hal lain seperti kesulitan login, atau adanya perubahan data dan informasi pada akunmu, seperti nomor telepon, kamu dapat klik link Pusat Bantuan Blibli.com atau menghubungi Customer Service Blibli.com untuk informasi & bantuan lebih lanjut.

So, buat kamu yang sering mengabaikan pentingnya keamanan akun, ini saatnya untuk mulai memperhatikan keamanan akunmu. Mulai dari password yang digunakan, sebaiknya sesuai dengan kriteria password yang kuat, pentingnya menjaga kerahasiaan password & perubahan password secara berkala, serta kewaspadaan terhadap aktivitas login akun dari perangkat baru. Sebaiknya segera logout setelah login dari perangkat baru yang bukan milik pribadi, untuk menghindari adanya penyalahgunaan login akun tanpa persetujuan & izin pemilik account.

Gimana Blibli Friends, sudah tau kan betapa pentingnya keamanan akun? Belanja online jadi lebih aman & menyenangkan deh!

Tunggu apalagi? Ayo belanja di Blibli.com sekarang juga, apalagi Blibli.com punya berbagai fasilitas yang pastinya bikin kamu puas, yaitu Pengiriman Cepat, Gratis Ongkir, Produk 100% Oroginal, Customer Care 24 Jam, dan Retur 15 Hari.

KLIK DI SINI UNTUK LIAT KATALOG BELANJA DI BLIBLI.COM

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY