Eksfoliasi Kulit Kamu Biar Glowing Pake Produk Ini

Photo via pixabay.com

Belakangan ini kulit aku rasanya kelihatan kusam, apalagi tumbuh jerawat di sana sini. Saking banyaknya sampai bisa dipanen. Setelah aku berjam-jam searching di internet, katanya kulit aku butuh eksfoliasi. Eksfoliasi kulit itu salah satu cara buat ngangkat sel-sel kulit mati yang numpuk di muka.

Banyaknya sel kulit mati yang numpuk bisa bikin muka jadi lebih kusam, terus jadi gampang jerawatan. Kalau kulit udah di-eksfoliasi, nanti bisa ngerangsang sel-sel baru buat tumbuh. Nah karena lagi pandemi gini, aku milih buat eksfoliasi kulit sendiri dari rumah pakai produk dari St. Ives.

Fresh Skin Apricot Scrub

St Ives Fresh Skin Apricot Face Scrub
St Ives Fresh Skin Apricot Face Scrub

Produk exfoliator dari St. Ives ini masuk ke jenis physical exfoliator. Jenis satu ini bisa bantu ngangkat kulit mati dengan cara scrub yang teksturnya cenderung kasar. St. Ives sendiri punya beberapa produk physical exfoliator, salah satunya Fresh Skin Apricot Scrub. Varian ini katanya paling banyak dipakai, aku juga pilih tipe ini.

St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub ini punya kandungan vitamin C dan E, jadi bisa bikin kulit muka jadi lebih halus, lembut, dan bercahaya. Ekstrak buah aprikot-nya, bisa ngasih kesegaran buat kulit. Nggak heran sih kenapa tiap selesai pakai ini, aku jadi ngerasa segar banget. Waktu dipakai butiran scrub-nya juga nggak bikin perih malah kerasa lembut di kulit.

Radiant Skin Pink Lemon and Mandarin Orange Scrub

St Ives Fresh Skin Apricot Face Scrub
St Ives Fresh Skin Apricot Face Scrub

Kayak yang udah dijelasin, St. Ives punya cukup banyak varian produk physical exfoliator. Nah daripada susah-susah meresin lemoh di rumah, kamu bisa banget nih pilih Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange Scrub ini. Aroma pink lemon dan jeruk mandarinnya seger banget, bikin nenangin waktu dipakai.

Lemon sendiri dipercaya bisa ngatasin penuaan dini, kayak keriput, bercak hitam di muka, sampai pigmentasi. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi juga ngandung antioksidan, jadi bisa nangkal radikal bebas dan juga ngebentuk sel kulit baru. Nggak heran banyak yang rela susah payah ngolah lemon sendiri di rumah.

Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

St Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub Mask
St Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub Mask

Nah kalo yang satu ini modelnya face scrub mask, jadi bisa dipakai buat sekalian maskeran. Produk satu ini hadir dengan kandungan oatmeal lembut, jadi nggak bikin muka sakit apalagi perih. Tambahan bahan eksfolian di dalamnya juga bisa bikin kulit lebih cerah secara alami, dan yang penting bisa bantu nutrisi sel-sel kulit baru.

Emang eksfoliasi ini harus jadi perawatan rutin yang dilakuin. Tapi karena judulnya ngikis kulit mati paling luar, kamu nggak boleh ngelakuin tiap hari. Yah minimal seminggu sekali gitu. Biasanya juga banyak yang bingung nih, apa harus nge-eksfoliasi dulu atau bersihin muka dulu.

Umumnya sih banyak orang yang pakai metode ngebersihin muka dulu, baru lanjut scrub. Alasannya scrub bisa bekerja kalo dasar muka yang udah bersih dan bebas kotoran, jadi yang diangkat emang bener-bener kulit mati. St. Ives juga punya produk Soothing Chamomile Face Cleanser, yang cocok dipaduin sama scrub-nya.

St Ives Soothing Chamomile Face Cleanser
St Ives Soothing Chamomile Face Cleanser

Produk-produk dari St. Ives ini lagi ada promo sampai 39% di Blibli. Bahkan nggak cuma face scrub sama facial wash-nya aja, tapi produk kayak hand cream dan facial wipes juga ikut diskon. Ingat ngerawat diri itu harus mulai dari sekarang, biar nanti kalo udah tua bisa nuai hasilnya. Jadi tunggu apa lagi, cepetan borong produknya sebelum kehabisan.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY