Easter Egg Dalam Film Spider-Man: Far From Home yang Mungkin Berhubungan dengan Film Lain

Setelah film Avengers: Endgame sukses menutup fase ketiga dari film-film Marvel Cinematic Universe, kini Peter Parker kembali berayun dan beraksi dalam menyajikan epilog yang manis dari tamatnya pertarungan para superhero tersebut melawan Thanos lewat film Spiderman: Far From Home.
Bagi kalian Blibli Friends yang sudah menonton film ini, tentu sudah melihat sendiri sepak terjang Spidey dalam “bekerja sama” dengan Mysterio (diperankan oleh Jake Gyllenhaal) dan membangun romansa baru dengan MJ (diperankan oleh Zendaya). Namun, pasti masih banyak yang tidak sadar dengan beberapa petunjuk penting yang diselipkan (easter egg) oleh Marvel tidak hanya dalam memberi referensi tertentu, tapi juga memberikan teaser untuk  fase keempat (Phase 4) dari Marvel Cinematic Universe. Apa saja petunjuknya? Yuk kita bahas sama-sama!

DAPATKAN FUNKO POP SPIDERMAN FAR FROM HOME DI BLIBLI!

SPOILER ALERT: BERHENTI MEMBACA JIKA KAMU BELUM MENONTON SPIDERMAN: FAR FROM HOME!

 

1. Captain America telah “Mati”

Salah satu adegan pertama di film ini adalah video tribute sekolah menengah yang dirancang untuk semua Avengers yang meninggal dalam dua film terakhir, dan salah satu gambar yang muncul di layar adalah gambar Captain America. Padahal, kita semua tahu bahwa di akhir Avengers: Endgame, setelah mengembalikan Infinity Stones ke lokasi asalnya, Captain America memutuskan untuk menetap di masa lalu dan menjalani kehidupan yang lebih tenang.
Berdasarkan video peringatan siswa, tampaknya daripada menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, para Avengers membuatnya secara resmi dinyatakan mati. Mungkin, hanya segelintir orang yang tahu kebenaran yang sah. Namun, hal ini juga memberikan kepastian bahwa Sam Wilson yang diwarisi perisai vibranium oleh Steve Rogers tersebut mungkin tidak akan kembali dengan nama Captain America, melainkan dengan nama baru.

2. Angka – Angka Misterius

Photo by complex.com

Ada inisial serta nomor seri yang tersembunyi di setiap adegan film Spiderman: Far From Home yang menjadi referensi bagi beberapa komik Spiderman. Misalnya, kapal di belakang Ned dalam foto di atas memiliki ASM 212 di atasnya. Amazing Spider-Man #212 adalah buku komik pertama tempat Hydrogen Man muncul. Nomor itu sengaja diselipkan pada adegan tersebut karena mereka berada di atas kapal di Venesia, di mana setelah itu mereka diserang oleh monster air besar.
Kemudian, ketika para siswa berlari dari monster api di London, salah satu plat nomor mobil bertuliskan SEP 2685. Ini adalah nomor edisi Amazing Spider-Man saat Molten Man pertama kali diperkenalkan. Ada beberapa easter egg dengan format serupa ini jika Blibli Friends bisa melihat dengan lebih teliti untuk menemukan semuanya.

DAPATKAN COSBABY SPIDERMAN DI BLIBLI!

DAPATKAN FUNKO POP HYDRO MAN DI BLIBLI!

 

3. Teaser untuk Phase 4 – Marvel Cinematic Universe

Photo by screenrant.com

Saat Peter berhasil mengalahkan Quentin dan teknologi canggihnya untuk menyelamatkan London dari kehancuran total, ia pulang kembali ke New York untuk bertemu MJ. Selama perjalanannya, Peter melewati Menara Avengers lama, yang tampaknya telah dijual ketika Tony memindahkan markas Avengers ke New York. Peter melihat MJ berdiri di trotoar sehingga ia mendarat langsung di depan gedung yang masih dalam proses pembangunan. Salah satu tanda konstruksi memperlihatkan teaser dari Marvel untuk fase keempat yang akan datang.
Papan tersebut bertuliskan “Kami Tidak Bisa Menunggu untuk Menunjukkan Apa yang Akan Selanjutnya Datang!” dengan angka “1-2-3-?” yang mereferensikan ke fase keempat MCU yang akan datang. Tidak ada konfirmasi mengenai rencana untuk fase keempat tetapi sudah pasti akan mencakup film-film seperti Black Widow, The Eternals, dan juga Shang-Chi.

DAPATKAN TOPENG SPIDERMAN FAR FROM HOME DI BLIBLI

4. Kembalinya J.K. Simmons sebagai J. Jonah Jameson

Photo by screenrant.com

Bagi kalian yang merindukan trilogi Spiderman arahan Sam Raimi yang tayang di awal tahun 2000-an, ada kabar gembira nih. Pada adegan di pertengahan kredit film Spiderman: Far From Home, J. Jonah Jameson, tokoh pembenci Spider-Man yang merupakan Pimpinan Redaksi di media The Daily Bugle menampakkan dirinya. Hal yang mengejutkan adalah, dia kembali dimainkan oleh J.K. Simmons, orang yang sama yang menjadi aktor J. Jonah Jameson di trilogi Spiderman arahan Sam Raimi!
Terkait hal ini, Jon Watts sebagai sutradara mengemukakan alasannya mengembalikan J.K. Simmons sebagai J. Jonah Jameson, “Kami pikir jika kami akan membawa kembali J. Jonah Jameson, ia harus diperankan oleh J.K. Simmons. Kami tidak pernah mendiskusikan pemeran lain,” ungkapnya.

DAPATKAN FUNKO POP KEYCHAIN SPIDERMAN FAR FROM HOME DI BLIBLI

5. Nick Fury dan Maria Hill di Film Ini adalah Skrull

Photo by complex.com

Pada post-credit scene terakhir, kami menemukan bahwa Nick Fury dan Maria Hill sebenarnya adalah Skrulls selama ini. Bukan hal yang mengejutkan bagi penonton yang peka akan detail selama film berlangsung. Mereka tidak tahu semua Avengers lain berada ketika Peter bertanya kepada mereka, padahal Fury dan Hill yang sebenarnya akan langsung tahu.
Fury juga menyela Peter dengan tajam ketika dia membawa-bawa Captain Marvel ke dalam perbincangan dengan mengatakan, “Jangan menyebutkan namanya,” dan itu memang akan sangat aneh untuk dikatakan Fury yang sebenarnya. Hal ini secara tidak langsung mengindikasikan bahwa mungkin saja, cerita Secret Invasion yang populer di komik Marvel akan menjadi tema utama di fase keempat Marvel Cinematic Universe.
Cerita dari Secret Invasion itu sendiri adalah tentang sebuah invasi subversif dan jangka panjang ke Bumi oleh Skrulls, sekelompok alien pengubah bentuk yang telah diam-diam menggantikan banyak pahlawan super di Marvel Universe dengan menyamar menjadi mereka selama beberapa tahun sebelum invasi terbuka.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY