me

7 Inspirasi Dresscode untuk Valentine, Merayakan Cinta dengan Gaya yang Fashionable

Feb 12, 2024.By Nadine
Bagikan

freepik.com/author/EyeEm
Merayakan cinta dengan gaya, temukan inspirasi dresscode Valentine yang pas untuk momen spesialmu!

Bagi sebagian orang, Hari Valentine dianggap sebagai momen spesial yang nggak boleh dilewatkan begitu saja. Itulah mengapa, berbagai agenda menarik telah disiapkan untuk dirayakan bersama orang tersayang. Salah satu agenda yang populer adalah dinner romantis. Tentunya, saat akan menghadiri dinner romantis, kamu pasti ingin tampil menawan di depan pasangan, bukan?

Nah, oleh karena itu, memilih dresscode yang sesuai dengan tema Valentine, menjadi hal yang penting untuk menciptakan kesan yang tak terlupakan dalam momen spesial tersebut. Pas banget nih! Jika kamu ingin merayakan cinta dalam gaya yang chic dan elegan, simak 7 inspirasi dresscode untuk Valentine berikut ini, yuk! 

Baca juga :


Puffy Blouse dan Celana Jeans

Puffy Blouse dan Celana Jeans
ie.dhgate.com

Inspirasi dresscode Valentine yang menarik untuk kamu coba adalah padu padan puffy blouse dan celana jeans. Dresscode ini memiliki daya tarik yang unik karena menggabungkan elemen yang feminin dan kasual, menciptakan kesan yang santai namun tetap modis. Puffy blouse dengan detail yang mengembang, sangat cocok dengan bawahan celana jeans yang lebih santai dan nyaman.

Untuk padu padan ini, kamu bisa menambahkan sentuhan glamor dengan menggunakan make up yang natural namun tetap stand out. Pilihan sepatu yang cocok adalah sepatu hak tinggi atau flat shoes dengan desain yang simpel namun elegan. Dresscode ini sangat cocok untuk acara makan malam romantis atau kencan santai di tempat yang nyaman.

Soft Pink Midi Dress

Soft Pink Midi Dress
blibli.com

Midi Dress Soft Pink adalah pilihan yang sempurna untuk tampil anggun dan feminin dalam merayakan Valentine. Apalagi Soft Pink adalah warna baju yang identik dengan Valentine, memberikan kesan yang manis dan romantis. Sementara, Midi dress merupakan outfit yang cocok untuk berbagai bentuk tubuh dan bisa menonjolkan garis tubuh dengan indah.

Untuk tampilan yang lebih menawan, kamu bisa memilih make up dengan sentuhan nude untuk menyesuaikan dengan warna dress kamu. Sepatu heels dengan tinggi 3 cm atau flat shoes elegan, bisa menambahkan kesan yang lebih formal namun tetap nyaman. Aksesori seperti kalung atau gelang, bisa menambahkan sentuhan akhir yang sempurna pada penampilanmu.

Mini Skirt dan V-Neck Cardigan 

Mini Skirt dan V-Neck Cardigan
id.pinterest.com/pin/1025835621345692762

Jika ingin tampil cantik, tapi nggak mau ribet untuk acara Valentine date, dresscode Mini Skirt dan V-Neck Cardigan bisa menjadi pilihan yang pas! Mini skirt akan memberikan kesan feminin dan playful, sementara V-Neck Cardigan menambahkan sentuhan yang chic. Padukan dengan atasan yang simpel seperti tank top atau blouse polos agar lebih menawan.

Untuk sepatu, pilihlah flat shoes atau ankle boots yang nyaman namun tetap fashionable. Make up dengan sentuhan natural akan membuat penampilanmu lebih fresh dan anggun. Dresscode ini cocok untuk berbagai jenis acara seperti kencan di cafe atau makan malam romantis. Kamu akan terlihat cantik dan menikmati momen spesial ini tanpa merasa terbatas oleh pakaianmu.

T-shirt dan Mini Skirt Overall Dress Denim

T-shirt dan Mini Skirt Overall Dress Denim
sinsay.com

Dresscode Valentine nggak melulu harus berwarna Pink, kamu bisa banget memakai Mini Skirt Overall Dress Denim. Outfit ini bisa memberikan kesan yang playful dan chic, cocok untuk suasana yang ceria dan romantis di Hari Kasih Sayang. Padukan dengan t-shirt atau blouse dengan warna atau motif yang kontras untuk tampilan yang lebih menarik.

Untuk sepatu, pilihlah sneakers atau flat shoes untuk kesan yang casual namun tetap stylish. Tambahkan aksesori seperti kacamata hitam atau topi untuk sentuhan yang lebih fashion-forward. Make up dengan sentuhan natural akan membuat penampilanmu lebih fresh dan effortless. Dresscode ini cocok untuk berbagai jenis acara seperti piknik romantis atau hangout santai bersama pasangan.

Kemeja Pink dan Floral Skirt

Kemeja Pink dan Floral Skirt
m.thefepi.com

Kemeja Pink dan floral skirt juga menjadi kombinasi yang manis dan feminin untuk dresscode Valentine. Kemeja Pink akan memberikan sentuhan warna yang manis dan membuat auramu terlihat lebih fresh. Sementara bawahan floral skirt, menambahkan motif yang romantis dan elegan. Padukan dengan sepatu flat shoes atau sepatu sandal, untuk menyeimbangkan tampilan.

Untuk aksesori, pilihlah anting-anting berlian atau kalung liontin untuk menambahkan sentuhan feminin pada outfit kamu. Tambahkan sentuhan make up yang flawless untuk membuat penampilanmu lebih chic. Inspirasi dresscode Valentine ini, sangat cocok untuk acara makan malam romantis atau kencan di tempat yang nyaman, menghabiskan malam dengan penuh cinta.

Kemeja Flanel dan Celana Jeans

Kemeja Flanel dan Celana Jeans
hubstler.com

Kemeja flanel dan celana jeans adalah kombinasi yang timeless dan selalu stylish. Kemeja flanel dengan ciri khasnya yang mampu memberikan kesan kasual namun tetap fashion-forward, sementara celana jeans akan memberikan kesan yang santai namun tetap chic. Kamu bisa pakai kaos polos dengan warna senada sebagai dalaman, sedangkan kemeja flanel bisa difungsikan sebagai outer. 

Padukan dengan sepatu boots atau sneakers untuk menambahkan sentuhan yang edgy pada tampilanmu. Make up dengan sentuhan natural akan membuat penampilanmu lebih effortless namun tetap menawan. Dresscode ini cocok untuk Valentine date seperti pergi nonton konser, nongkrong di cafe atau hangout, kamu akan terlihat trendy dan nggak bakal mati gaya. 

Thick Strap Top dan Waist Pant Pink

Thick Strap Top dan Waist Pant Pink
kapanlagi.com

Inspirasi terakhir yang nggak kalah menarik adalah memadukan thick strap top dengan waist pant berwarna Pink. Atasan thick strap top ini bisa memberikan kesan yang modern dan edgy dengan detail strap yang bold, sementara bawahan waist pant akan menambahkan sentuhan feminin dan playful. Padukan dengan sepatu heels dengan warna yang senada agar lebih stand out.

Untuk aksesori, pilihlah clutch atau pakailah gelang manik-manik untuk menambah kesan girly. Bagian rambut, kamu bisa mengepangnya atau dibiarkan terurai dan tambahkan jepit pita untuk menambah sentuhan manis. Dresscode ini cocok untuk kencan di restoran atau sekedar nongkrong di cafe, sambil menghabiskan waktu bersama pasangan. Kamu akan terlihat fashion-forward namun tetap terasa nyaman.


Baca juga :

Jadi, itulah ketujuh inspirasi dresscode Valentine yang bisa kamu coba untuk merayakan cinta dalam balutan gaya. Mulai dari Puffy Blouse dan Celana Jeans hingga Thick Strap Top dan Waist Pant Pink, setiap dresscode memiliki pesona dan karakteristiknya sendiri yang bisa mencerminkan kepribadian dan suasana hatimu.

Jika belum memiliki dresscode Valentine yang pas untuk kencan bersama pasangan, kamu bisa belanja di Blibli mulai sekarang! Dengan berbagai pilihan produk fashion wanita yang beragam, kamu bisa menemukan dresscode yang sesuai dengan selera dan gaya pribadimu. Apalagi belanja di Blibli banyak untungnya, ada berbagai diskon menarik dan gratis ongkir pengiriman. Ayo cek Blibli!

Tag: