me

Rekomendasi Drama Korea yang Bikin Greget, Intip Yuk!

Nov 14, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: nme.com

Siapa yang tidak mau ketinggalan nonton drama korea dan ingin selalu up to date? Yuk! Simak beberapa rekomendasi drama korea yang bikin kamu ngerasa gemes dan greget. Pastikan juga kamu menonton di situs legal dan kamu bisa membeli paket nonton drama korea melalui Blibli. Berikut drama korea 2022 yang bikin kamu ketawa dan nangis sendiri:

Baca juga: 7 Rekomendasi Drakor yang Bikin Nangis Sesenggukan, Siapin Tisu Ya!


Once Upon A Small Town (2022)

Once Upon A Small Town (2022)
image source: hancinema.net

Judul                 : 어쩌다 전원일기 / Once Upon A Small Town

Tayang di          : tvN, Netflix

Genre                : Romantic Comedy

Sinopsis            :

Menceritakan tentang seorang dokter hewan di Seoul yang bernama Han Ji Yool. Suatu hari, kakeknya menelepon meminta bantuan dengan nada bicara yang serius dan tidak mengatakan secara detail. Han Ji Yool bergegas pergi ke kediaman kakeknya yang juga membuka klinik hewan di Desa Heedong. Selama di desa Han Ji Yool sering dibantu oleh polisi wanita bernama Ahn Ja Young yang selalu sigap untuk membantu warga desa dan merupakan teman masa kecil Han Ji Yool.

 

Buat kamu yang menyukai hewan atau sedang berkuliah mengambil jurusan peternakan, drakor ini cocok untuk kamu yang ingin menambah referensi soal ternak. Tetapi jika kamu bukan keduanya, drakor ini juga cocok untuk kamu yang menyukai setting cerita berlatar suasana pedesaan. Drakor ini dibintangi oleh Joy Red Velvet dan Choo Yeong Woo.

May I Help You (2022)

Drama Korea yang Bikin Greget
image source: koreanindo.net

Judul                 : 일당백집사 / May I Help You

Tayang di          : MBC TV & Prime Video

Genre                : Romance & Supernatural

Sinopsis            :

Bercerita tentang Baek Dong Ju yang memiliki kemampuan khusus dan bisa melihat juga berbicara dengan orang mati. Orang mati tersebut meminta bantuan untuk mengabulkan permintaan terakhirnya. Jika Baek Dong Ju menolak, maka ia akan mendapat kesialan selama satu hari. Permintaan ini mempertemukan Baek Dong Ju dengan Kim Ji Sab. Kim Ji Sab sendiri bekerja di tempat layanan jasa ILdangbaek miliki pamannya. Baek Dong Ju dan Kim Ji Sab menjalankan misi untuk tujuan bisnis, dan seiring waktu membuat mereka jatuh cinta dan nyaman.

 

Jika kamu fans Lee Hye Ri dan Lee Jun Young drakor ini bisa masuk sebagai daftar tontonan kamu dari drama comebacknya. Drakor ini cocok untuk kamu yang menyukai alur cerita love hate relationship, tidak mudah takut melihat mayat, dan komedi.

Eve (2022)

Drama Korea yang Bikin Greget
image source: jatengnews.id

Judul                 : 이브 / Eve 

Tayang di          : Viu

Genre                : Melodrama & Revenge

Sinopsis            :

Eve bercerita tentang kehidupan orang-orang kaya yang memiliki berbagai macam konflik. Terutama konflik gugatan perceraian yang nominalnya begitu fantastis senilai 2 triliun won dan berhasil mengejutkan satu negara. Seo Ye Ji berperan sebagai Lee Ra El yang merupakan putri seorang ayah jenius dan ibu yang cantik.

 

Eve merupakan drama comeback Seo Ye Ji yang bisa membuat penonton kagum dengan skill acting nya yang semakin mumpuni. Buat kamu yang menyukai drama dengan alur cerita perselingkuhan, kamu bisa menonton drama ini dan bisa membuat kalian menjadi naik pitam.

Snowdrop (2022)

Drama Korea yang Bikin Greget
image source: asianwiki.com

Judul             : 설강화 / Snowdrop

Tayang di          : Disney Hotstar

Genre               : Romance, Action, Fiction, Melodrama, Dark Comedy

SInopsis             :

Snowdrop berlatar Seoul pada tahun 1987 yang mengisahkan percintaan dua mahasiswa Eun Young Ro dan Lim Su Ho. Lim Su Ho merupakan mahasiswa pascasarjana di universitas bergengsi Jerman dan memiliki banyak rahasia. Lim Suho bertemu dengan Eun Young Ro dengan bersimbah darah. Alur cerita menjadi semakin menegangkan ketika Lim Su Ho menyandera mahasiswi di asrama putri.

 

Dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo Blackpink yang merupakan drama perdana Jisoo selain menjadi penyanyi. Alur cerita yang cukup menegangkan cukup membuat kamu semakin deg-deg an dengan kelanjutan ceritanya.

Alchemy of Souls (2022)

Drama Korea yang Bikin Greget
image source: o2tvseriesz.com

Judul                 : 환혼 / Alchemy of Souls

Tayang di         : tvN, Netflix

Genre               : Fantasi, Romance, Action

Sinopsis             :

Bercerita tentang Mu Deok si gadis buta yang dirasuki jiwa pembunuh bayaran wanita bernama Nak Soo. Kehidupan orang-orang di Daeho itu dipengaruhi oleh jiwa orang mati yang ingin hidup kembali, berumur panjang, dan memiliki kekuatan besar. Suatu hari Mu Deok bertemu dengan Jang Wook dan dari sini lah kisah dimulai.

Dengan menghadirkan aktor dan aktris ternama seperti Jung So Min, Lee Jae Wook, Hwang Min Hyun, Go Yoon Jung, Shin Seung Ho membuat drakor ini populer di tahun 2022. Menghadirkan alur cerita di era kerajaan dengan dibumbui kisah romantis membuat drakor ini digemari oleh anak muda. Drakor ini sangat saying dilewatkan bagi penggemar, dan pada bulan Desember drakor ini akan tayang untuk season 2.

Under The Queen’s Umbrella

Drama Korea yang Bikin Greget
image source: hancinema.com

Judul                 : 슈룹 / Under The Queen’s Umbrella

Tayang di         : Netflix

Genre               : Historical, Black Comedy

Sinopsis            :

Berlatar cerita pada masa Dinasti Joseon menceritakan Ratu Hwa Ryeong yang memiliki 4 anak pangeran pembuat onar dan suami yang memiliki banyak selir. Ratu harus menjaga Putera Mahkota yang sedang sakit dan menjaga posisi Ratu serta Putera Mahkota. Selain itu ada Ibu Suri, Selir Hwang, dan Pangeran Uiseong yang berusaha untuk menggantikan posisi sebagai Ratu dan Putera Mahkota.

Drama berlatar Saeguk ini cukup menguras emosi dengan tingkah laku musuh Ratu. Ratu berusaha sendiri dan tidak memiliki orang yang bisa dipercaya di kerajaan. Dibintangi oleh Kim Hye Soo, Moon Sang Min, Bae In Hyuk, Yoo Seon Ho, Ok Ja Yeon dll membuat drakor ini populer meskipun series episode masih on going.

The Golden Spoon

Drama Korea yang Bikin Greget
image source: soompi.io

Judul                 : 금수저 / The Golden Spoon

Tayang di         : Disney Hotstar & MBC TV

Genre               : Psychological, Drama, Fantasi, Supernatural

Sinopsis            :

Bercerita tentang Lee Seung Cheon tumbuh di keluarga yang memiliki banyak hutang hingga ratusan juta won. Tinggal bersama keluarga lengkap dan memenuhi kebutuhannya sendiri dengan melakukan banyak pekerjaan. Memiliki keadaan ekonomi yang kurang membuat Lee Seung Cheon di bully oleh teman satu sekolahnya. Keadaan berubah ketika Lee Seung Cheon bertemu dengan nenek penjual barang antik dan menjual sendok emas ajaib yang digadang bisa membuat kaya.

 

Drama berlatar fantasi ini dibintangi oleh Yook Sungjae, Jung Chae Yeon, Yeon Woo dll yang bisa membuat kita menjadi penasaran bagaimana bisa sendok emas bisa membuat kaya. Drama yang masih ongoing ini bisa kamu tonton bersama teman atau keluarga.


Baca juga: Rekomendasi Drakor Santai, Cocok untuk Menemani Weekendmu!

Pecinta K-Drama jika membicarakan drakor yang bikin greget pasti tidak ingin melewatkannya. Beberapa drakor di atas wajib menjadi daftar tontonan kamu saat memiliki waktu luang. Kamu bisa menonton drakor greget melalui Smart Tv agar lebih seru dengan kualitas layar yang jernih. Dapatkan juga penawaran terbaik dengan pembelian voucher Viu, Netflix, Disney Hotstar dan promo lainnya hanya di Blibli.

Ada juga Festival Hallyu Zone, jangan sampai kamu kelewatan bagi pecinta Korea khususnya drakor dan K-Pop. Aneka pilihan makanan khas yang kerap muncul di drakor hingga merchandise idol K-Pop bisa kamu dapatkan di Blibli.

Tag: