Bagi kamu pecinta anime dan manga aksi, serial Dragon Ball dan One Piece pasti sudah amat familiar. Keduanya menawarkan petualangan penuh aksi yang panjang dan seakan nggak pernah habis! Walaupun keduanya sudah tayang lama dan punya fanbase besar, pertanyaan yang selalu ada adalah mana sih yang lebih oke?

Yuk, cari tahu kekuatan dan kelemahan dari kedua seri tersebut dalam ulasan satu ini!

MANAPUN SERI YANG KAMU DUKUNG, BELI ACTION FIGURE-NYA DI BLIBLI.COM!

1. Dragon Ball vs One Piece dari segi plot

dragon Ball dan one piece
Via – Akiba Press

Dari segi cerita, kedua seri aksi ini punya pendekatan yang cukup berbeda. One Piece memiliki satu plot utama, yaitu mencari harta yang disembunyikan oleh si raja bajak laut. Dalam pencarian mereka, kelompok Monkey D. Luffy senantiasa menemukan berbagai halangan dan petualangan baru dari satu pulau ke pulau lainnya! Tapi misinya selalu sama. Walau, tidak jarang juga dalam prosesnya membantu banyak orang–dari kampung hingga negara–untuk melawan penjajah mereka.

Berbeda dengan One Piece yang punya tujuan awal yang terus dikejar, Dragon Ball memiliki plot yang berubah-ubah. Pada awalnya, cerita serial aksi ini berpusat pada pencarian 7 bola naga yang bisa mengabulkan keinginan pemiliknya. Namun, setelah hal itu tercapai, masalah baru senantiasa muncul lagi mengancam dunia dan semesta. Goku dan kawan kawan pun harus mengalahkan lawan yang selalu lebih kuat di awal. Sejauh ini, bumi selalu aman di tangan mereka.

DISKON HINGGA 40% UNTUK FIGURE ONE PIECE DAN 50% UNTUK FIGURE DRAGON BALL!

2. Mana yang lebih jenaka?

dragon Ball dan one piece
Via – Comic Book

Selain unsur aksi, baik Dragon Ball dan One Piece juga punya elemen humor untuk selingannya. Meskipun banyak dari humor di Dragon Ball didominasi oleh sikap Goku yang polos, ada beragam karakter yang nggak kalah konyol pula tingkahnya. Misalnya seperti Mr. Satan yang tong kosong nyaring bunyinya dan Master Roshi yang tua-tua biang keladi.

Tapi, kalau dibandingkan dengan saingannya, humor di One Piece dapat dikatakan lebih menonjok. Kombinasi kepribadian para anggota kelompok topi jerami yang unik dan seringkali bisa bertolak belakang seringkali menimbulkan situasi komedik secara alami! Bahkan karaktet serius seperti Law, Enel, dan Jinbei juga bisa dibikin konyol oleh anak-anak topi jerami

Kalau kamu ingin mengenang kekocakan para karakter dari serial tersebut, jangan lupa untuk melihat action figure-nya, ya! Ada figure imut Chopper yang lagi diskon 15% dan juga si guru biang keladi, Master Roshi yang diskon 30%!

KLIK DI SINI UNTUK BELI ACTION FIGURE DI BLIBLI.COM!

3. Mana yang lebih kuat dan mana yang aksinya lebih seru?

dragon Ball dan one piece
Via – Android Authority

Kalau ditanya siapa yang lebih kuat, jawabannya mudah. Jelas karakter Dragon Ball lebih kuat. Bagaimanapun, mereka seringkali harus berhadapan dengan karakter-karakter yang dapat menghancurkan planet dan juga galaksi! Tapi, kalau ditanya adegan aksi mana yang lebih bagus, jawabannya bisa berbeda.

Aksi perkelahian di Dragon Ball cenderung lebih panjang dan kurang variatif kalau dibandingkan dengan One Piece. Karena karakter One Piece biasanya punya kemampuan yang unik satu sama lainnya (misalnya Luffy punya kemampuan manusia karet dan Chopper bisa bertransformasi). Tidak ada kemampuan pun, setiap karakter punya keunikan gaya bertarung masing-masing: Zoro dengan gaya tiga pedang, Mr.2 dengan bela diri bencong, dan hack punya karate manusia ikan. Adegan kelahi di One Piece selalu berkembang dan terasa segar!

DAPATKAN FIGURE ONE PIECE DAN DRAGON BALL YANG TENGAH BERAKSI DI SINI!


Nah, tadi itu sedikit ulasan singkat mengenai Dragon Ball dan One Piece. Setujukah dengan komentar-komentar tersebut? Apa pendapatmu?

Bagaimana, apakah kamu jadi makin cinta sama serial favoritmu atau jangan-jangan jadi tertarik untuk coba mengikuti serial saingannya? Apapun yang membuatmu jatuh cinta sama serial di atas, yuk rayakan dengan mengoleksi action figure-nya! Mumpung lagi ada diskon untuk kedua seri itu!

Untuk seri Dragon Ball, ada diskon hingga 50%. Kamu bisa menemukan figure untuk karakter Goku, Champa, Mr. Satan, Cell, dan masih banyak lagi! Sementara itu, ada diskon hingga 40% untuk karakter-karakter One Piece seperti Mihawk, Vivi, Zoro, Usopp, dan masih banyak lagi! Buruan #BlibliSekarang!

YUK LENGKAPI KOLEKSI ONE PIECE DAN DRAGON BALL MUMPUNG LAGI ADA DISKON!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY