me

Doa Yusuf Lengkap dengan Arti dan Cara Pengamalannya

Jun 25, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

freepik.com/noohsaob974
Ini dia penjelasan doa Yusuf lengkap untukmu!

Blibli Affiliate

Doa Nabi Yusuf menjadi amalan yang penting untuk kita pelajari dan hafalkan biar mendapatkan apa yang sedang kita perjuangkan. Kebanyakan doa ini berguna untuk mendapatkan wajah yang rupawan terlebih kalau dibacakan saat sedang hamil. Ternyata ada banyak doa Yusuf yang bisa kita amalkan dengan penjelasan di bawah ini!

Baca juga:


Doa Yusuf dan Artinya 

freepik.com/fadfebrian

Ada beberapa jenis doa Yusuf yang bisa kamu amalkan sesuai dengan tujuanmu. Biar lebih sesuai dengan kebutuhan berikut merupakan doa dan artinya!

  • Doa Yusuf untuk Ketampanan dan Perlindungan

Doa ini cocok untukmu yang pengen mendapatkan wajah ketampanan dan juga membuka aura biar lebih terlihat.

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Allahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepada ku.”

  • Doa Yusuf dalam Menghadapi Cobaan

Doa ini bisa kamu amalkan untuk terhindar dari cobaan dan mendapatkan ketabahan atas segala hal yang membebani. 

رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.

Artinya: “Ya Tuhanku, penjara lebih aku senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.”

  • Doa Yusuf Agar Mendapatkan Cinta dan Dicintai 

Kamu sedang mendambakan seorang kekasih atau pendamping hidup? Amalan ini bisa banget kamu hafalkan begitu juga dengan maknanya!

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Allaahummaj‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

  • Doa Yusuf saat Bercermin 

Sebagai umat Islam nyatanya kita dianjurkan untuk nggak berlama-lama dalam bercermin dan mengagumi diri. Bahkan ada doa yang perlu dilantunkan agar kita terhindar dari hal-hal yang nggak diinginkan. 

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuluqi

Artinya: “Ya Allah, sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Keutamaan Doa Yusuf dan Artinya 

Keutamaan Doa Yusuf dan Artinya
freepik.com/usmanather

Penting dipahami bahwa membaca doa Yusuf ini nyatanya memberikan banyak keutamaan untuk siapa saja yang mengamalkannya. Keutamaan yang dimaksud bisa langsung cek di bawah ini!

  • Sebagai Salah Satu Bentuk Teladan Nabi Yusuf 

Sudah sepatutnya kita untuk banyak meneladani nabi termasuk apa yang dilakukan oleh Nabi Yusuf dalam hal melantunkan doa-doanya. Kebanyakan orang hanya tahu doa untuk ketampanan padahal banyak sekali doa yang bisa kita hafalkan biar dilancarkan semua urusan dan juga lebih terhindar dari adanya cobaan maupun bahaya yang nggak diinginkan. 

Dengan banyak melantunkan doa tentunya kita bakalan lebih aman dan merasa lebih tentram dalam bertindak karena merasa selalu dalam lindungan Allah dan ada Allah yang mengawasi semua hal yang kita lakukan. 

  • Mendekatkan Diri pada Allah sang Pencipta 

Dengan memahami dan mengamalkan doa maka kita bakalan menjadi lebih dekat dengan Allah sang pencipta dan yang memutuskan segala sesuatunya. Hal ini sebagai bentuk ibadah dan tawakal kepada Allah. Kita bakalan mendapatkan perlindungan sekaligus refleksi diri bahwa kita hanyalah seorang hamba yang membutuhkan banyak perlindungan dari Allah. 

Dengan berdoa kita mengekspresikan rasa ketergantungan kita terhadap semua hal yang diridhoinya. Meskipun kita sudah mengamalkan banyak doa namun bukan berarti kita sudah pasti mendapatkannya karena apapun yang terjadi dalam hidup kita nggak pernah lepas dari ketetapannya. 

  • Menjadi Orang yang Punya Aura Baik 

“Maka tatkala wanita itu (Zulaikha) mendengar cercaan mereka, diundang nyalah wanita-wanita itu dan disediakannya bagi mereka tempat duduk, dan diberikannya kepada masing-masing itu dan mereka sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf): “Keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka.”

Maka tatkala wanita-wanita itu melihatnya, mereka kagum kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka melukai (jari) tangannya dan berkata: “Maha sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Sesungguhnya ini tidak lain hanyalah malaikat yang mulia.” (QS. Yusuf ayat 31). 

Allah menjelaskan dalam ayat tersebut bahwa orang yang mengamalkan dan rajin membaca doa tersebut bakalan memiliki wajah bercahaya dan aura yang lebih positif. Jadi kita bakalan mendapatkan aura yang lebih berseri sepanjang hari. Tentu saja cahaya wajah yang didapatkan bakalan lebih berkah. 

  • Mendapatkan Cinta dan Hormat dari Orang Lain

Dengan mengamalkan doa tersebut kita bakalan lebih mudah mendapatkan cinta dan hormat dari orang lain. Hal ini bakalan memudahkanmu saat berada di lingkungan masyarakat maupun pekerjaan. 


Baca juga

Itulah beberapa penjelasan untukmu yang pengen mengamalkan doa Nabi Yusuf dengan baik. Lengkapi kebutuhan ibadahmu dengan membeli peci, sarung, mukena dan sajadah lengkap hanya di Blibli saja. Caranya belinya mudah dan banyak diskon menarik menunggumu! Langsung cek dan dapatkan semuanya hanya di Blibli saja!