me

DJI Spark Spesifikasi Lengkap , Simak Penjelasannya di Sini!

Jun 30, 2022.By Jarvis
Bagikan

image source: shegeeks.net

DJI Spark Spesifikasi – Pengambilan gambar saat ini bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan drone. Tentu penggunaan drone sudah nggak asing lagi. Drone dapat dimanfaatkan untuk mengambil gambar atau video dengan jarak jauh atau ketinggian dan akan dikontrol menggunakan remote dari jauh.

Merk drone saat ini cukup banyak, salah satu yang berkualitas adalah Dji Spark. Drone ini sudah dibekali dengan sejumlah fitur canggih yang cukup memudahkan penggunaannya dan bisa menghasilkan video atau foto berkualitas tinggi. Kamu bisa menemukan ulasan seputar Dji Spark mulai dari spesifikasi hingga tabel harganya melalui ulasan berikut ini.

BACA JUGA: Ketahui Tipe-Tipe Lensa Kamera DSLR


Spesifikasi Lengkap Dji Spark

Drone Dji Spark memiliki sejumlah spesifikasi yang menarik untuk digali dan bisa kamu temukan pada ulasan berikut ini:

  • Dimensi

Drone Dji Spark ini memiliki dimensi atau ukuran yang cukup nyaman dan nggak begitu besar. Dimensi yang dimiliki oleh drone ini adalah 143 x 143 x 55 mm. Berat secara keseluruhan dari drone ini adalah 300 gram. Dengan berat tersebut drone ini dapat terbang dengan baik dan seimbang sehingga nggak membuat drone mudah jatuh.

Dimensi pada drone ini harus diperhatikan dengan baik agar drone tetap stabil dan nggak mudah limbung atau jatuh saat terkena angin kencang. Drone akan diterbangkan pada ketinggian tertentu sehingga kualitas dimensinya harus disesuaikan dengan medan yang akan sering dijelajahi menggunakan Dji Spark ini.

  • Desain

Desain yang ditawarkan oleh Dji Spark ini dibuat cukup simple namun tetap memberikan kesan elegan dan mewah. Warna yang digunakan adalah perpaduan antara hitam dan putih yang mana warna ini cukup netral dan mudah dikenali. Desain ini dibekali dengan 4 roda pada semua sisinya dan akan membuat drone mendarat sempurna.

Bagian bodynya dibuat simple dengan bentuk setengah kotak dan memiliki sudut yang tumpul. Kamera dipasang pada bagian belakang dan di dalamnya juga memiliki sejumlah sensor yang akan bekerja ketika diremote atau dikontrol dengan jarak tertentu. Desain drone ini dibuat simple dan nggak ribet saat akan diterbangkan.

  • Kamera

Kamera yang digunakan oleh drone Dji Spark adalah kamera dengan resolusi sebesar 12 MP dan sudah memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 FHD pada 30 fps. Format fotonya adalah JPEG dan untuk video adalah MP4 dengan kualitas video ataupun foto yang cukup tajam. Sensor kamera yang dimiliki adalah ½.3” CMOS yang akan membuat video atau gambar tertangkap detail.

Kapasitas penyimpanan yang digunakan adalah micro SD sebesar 64 GB. Kapasitas penyimpanan ini cukup besar dan dapat dimanfaatkan untuk menyimpan beragam video atau foto yang direkam tanpa harus khawatir memori nggak cukup atau kurang saat digunakan untuk merekam video atau foto di ketinggian.

  • Baterai

Baterai yang digunakan oleh drone Dji Spark adalah LiPo 3S yang memiliki kapasitas sebesar 1480 mAh. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh drone ini cukup besar dan dapat dimanfaatkan untuk merekam video atau foto dengan durasi selama kurang lebih 16 menit hingga 20 menit, baterai pada drone ini dapat bertahan cukup lama.

Voltase baterai yang digunakan adalah sebesar 11.4 volt. Sementara itu, baterai pada remote control memiliki kapasitas sebesar 2970 mAh dan bisa digunakan secara nyaman dalam jangka waktu yang lama. Koneksi yang dimiliki adalah Wifi dengan jarak 100 meter dan untuk ketinggian hingga 50 meter.

Cara Menggunakan Dji Spark

Penggunaan drone Dji Spark bisa dilakukan cukup sederhana, cara pertama adalah dengan mengunduh aplikasi Dji Go 4 pada ponsel dan setelah itu dapat dilanjutkan dengan membuat akun atau bisa juga langsung masuk ke dalam aplikasi jika sudah memiliki akun di Dji Go 4. Setelah itu, dilanjutkan dengan koneksi ke baterai Dji Spark  dan melakukan koneksi ke jaringan internet.

Cara selanjutnya adalah dengan mengecek apakah ada pembaruan aplikasi atau tidak dan setelah itu bisa dilanjutkan pada tahapan mengaktifkan remote kontrol dari Dji Spark. Setelah itu, dilanjutkan dengan koneksi antara drone dan remote control hingga lampu LED keduanya aktif. Lalu, melakukan koneksi antara ponsel dan remote control yang telah diunduh sebelumnya.

Selanjutnya adalah memastikan apakah koneksi internet pada remote control dan ponsel sudah stabil. Jika sudah maka drone siap untuk digunakan dan bisa digunakan dengan memahami setiap tombol yang dimiliki oleh remote control. Untuk lepas landas dapat menggunakan tombol life stick ke arah atas dan drone perlahan-lahan akan naik ke atas.

Saat drone sudah lepas landas, untuk mengontrolnya dapat menggunakan gestur tubuh atau juga bisa memanfaatkan perangkat yang sudah terkoneksi dengan drone yang sedang diterbangkan. Ketika melakukan kontrol drone ini juga harus memperhatikan kapasitas baterai dan kondisi angin di udara untuk menjaga ketahanan dan kualitas dari Dji Spark.

Tabel Harga Dji Spark

Dji Spark ini memiliki beberapa tipe dan warna dengan harga yang bervariasi. Harga pada setiap tipe dan warna dari Dji Spark tersebut  bisa kamu temukan pada ulasan berikut ini:

No. Nama Produk Harga
1. DOSS DJI Spark Fly More Combo Sunrise Yellow Rp. 9.900.000
2. DJI Spark Fly More Combo Drone Camera – Alpine White Rp. 7.800.000
3. DJI Spark Fly More Combo Drone Camera – Alpine White Rp. 6.999.000
4. DJI Spark Fly More Combo Drone Camera – Alpine White Rp. 9.000.000
5. DJI Spark Fly More Combo Drone Camera – Sky Blue Rp. 9.000.000
6. DJI Spark Fly More Combo Drone – Sunrise Yellow Rp. 9.000.000
7. DJI Spark Fly More Combo Drone – White Rp. 7.072.500
8. DJI Spark Fly More Combo Drone – White Rp. 8.633.000
9. DJI Spark Mini Drone – Alpine White [Basic Non Combo] Rp. 6.500.000
10. DJI Spark Alpine Remote Controller Drone Rp. 6.439.080
11. DJI Spark Mini Drone – Alpine White [Basic Non Combo] Rp. 7.400.000
12. DJI Spark Quadcopter Drone Camera – Alpine White Rp. 7.125.000
13. DJI Spark Fly More Combo Drone Camera – Alpine White Rp. 8.200.000
14. DJI Spark Fly More Combo Drone Camera – White Rp. 9.000.000
15. DJI Spark Fly More Combo Drone – White Rp. 9.299.000

BACA JUGA: Kamera Prosumer vs DSLR, Mana yang Lebih Oke?

Nah, bagaimana Blibli Friends sudah yakin untuk memiliki Dji Spark? Jika sudah yakin untuk memiliki Dji Spark kamu bisa mengunjungi Blibli untuk mendapatkannya dengan harga yang bersahabat. Blibli memberikan banyak promo dan penawaran menarik untuk setiap pembelian Dji Spark. Jadi, ayo kunjungi Blibli sekarang juga dan dapatkan beragam promo menarik lainnya untuk pembelian Dji Spark.