Selain digemari hobbyist, drone DJI Phantom 4 yang telah tersedia dalam berbagai varian itu juga digemari kalangan profesional yang membutuhkan videografi dan fotografi serial yang terjangkau. Salah satu penerapan drone dalam dunia broadcasting adalah peliputan arus lalu lintas oleh stasiun televisi.

Dan kini DJI memperkenalkan Phantom 4 Pro yang lebih canggih dan diklaim lebih mudah diterbangkan.

1. Lebih mudah diterbangkan

phantom-4-pro-bottom-up

Untuk kemudahan penerbangan, DJI memberikan tambahan sensor pada Phantom 4 Pro. Jika sistem terbang otomatis pada DJI Phantom 4 versi sebelumnya hanya mengandalkan sensor stereoskopik di bagian depan, kini DJI menambahkan sensor stereoskopik di bagian belakang Phantom 4 Pro.

Pada sisi kiri dan kanan terdapat sistem sensor infra merah untuk mendeteksi benda di sekitarnya. Dengan sistem tersebut, DJI Phantom 4 Pro bisa terbang otomatis dan menghindari objek yang menghalanginya dengan lebih pintar sehingga videografer bisa tetap berkonsentrasi mengambil gambar yang diinginkan. Daya tahan baterainya juga lebih baik dengan durasi terbang mencapai 30 menit sekali charge.

Kemudahan pengendalian dan penerbangan juga dapat dilihat dari beberapa flight mode yang dimilikinya. Contohnya ada Draw Mode yang memungkinkan operator drone menggambar garis di layar untuk mengarahkan Phantom 4 Pro terbang ke rute tersebut. Kemudian ada Active Track yang dapat mengenali subyek umum seperti orang dan sepeda lalu mengikutinya sambil tetap menjaga fokus kamera.

Ada juga tiga mode penerbangan baru yaitu New Circle, Profile dan Spotlight. Selain itu ada fitur keamanan yang aktif saat drone kehilangan sinyal GPS. Dalam satu menit saat sinyal hilang, drone akan kembali ke lokasi terakhir sinyal tersebut dan melayang di sana untuk menunggu perintah pilot. Tentunya kamu juga bisa menyuruhnya pulang ke posisi pilot.


BACA JUGAΒ Inilah Kamera Drone Pertama dengan Zoom Optikal, DJI Zenmuse S3


2. Kamera lebih baik

Peningkatan menggembirakan lainnya dapat ditemukan di sektor kamera. Kini kamera DJI Phantom 4 Pro menggunakan sensor CMOS 20 megapixel dengan ukuran fisik 1 inci. Selain sensor yang lebih baik, kameranya juga menawarkan cakupan dynamic range hingga 12 stop, kemampuan rekam video 4K hingga 60fps, shutter mekanikal, serta lensa dengan diafragma F/2.8 yang terang.

Unit pengendalinya juga dipercanggih. Kini pengendali atau remote DJI Phantom 4 Pro telah dilengkapi dukungan modul GPS, kompas, slot microSD dan port HDMI. Bahkan remote baru ini juga telah dilengkapi layar LCD 5,5 inci dengan resolusi Full HD. DJI juga mengklaim bahwa gambar live feed yang ditampilkannya akan lebih jelas dan tajam meskipun di bawah pancaran cahaya matahari yang terik sekalipun.

DJI Phantom 4 Pro telah dapat dipesan di Indonesia melalui Blibli.com. Bagi yang berminat, yuk, tunggu apalagi! Kamu bisa manfaatkan cicilan 0% dan bebas ongkos kirim.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY