me

DJI Avata: Drone FPV dengan Motion Controller Terbaik

Sep 08, 2022.By Jarvis
Bagikan

Bagi para content creator, drone pasti menjadi salah satu perangkat yang sudah tidak asing lagi. Apalagi baru-baru ini, kita dihebohkan dengan rilisan baru produk DJI Avata yang digadang-gadang sebagai Drone FPV dengan Motion Controller terbaik. Apakah sebaik itu? Apa saja sih kelebihan dari DJI Avata? Nah, jika kamu penasaran, yuk simak baik-baik penjelasan di bawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Underwater Drone Terbaik untuk Vlogging 


Kelebihan DJI Avata

Sebagai perusahaan yang berkecimpung di dunia perkameraan, DJI lagi-lagi menghebohkan dunia perkontenan dengan rilisan produk terbarunya, yaitu DJI Avata. Sebagai produk yang sudah memiliki banyak rumor bahkan sebelumnya tanggal launchingnya. DJI Avata pasti membuat Blibli Friends penasaran kan? Seberapa canggih DJI Avata? Dan apa saja kelebihannya?

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, Blibli sudah merangkum beberapa kelebihan yang dimiliki DJI Avata lho. Jadi baca sampai tuntas yaa.

Memiliki bobot yang ringan

Kelebihan pertama dari DJI Avata di lihat dari fitur-fitur yang dimilikinya. Dari berat Drone sendiri, DJI Avata punya bobot yang sangat ringan, yaitu hanya seberat 410 gram saja. Tentu ini menjadikan Drone DJI Avata ini sangat ringkas, Blibli Friends pun akan mudah jika membawanya kemana-mana.

Dengan bobot yang ringan ini, DJI Avata jadi punya kecepatan yang oke. Apalagi dengan adanya empat baling-baling yang mendukung sistem terbangnya, Blibli friends tidak perlu meragukan lagi betapa lincah dan cepatnya Drone yang satu ini. Setiap baling-baling pun memiliki pelindung aerodinamis, sehingga akan menjamin keamanan Drone saat terbang.

Memiliki sistem kamera yang unggul

 Selain memiliki berat yang ringan, DJI Avata juga punya sistem kamera yang unggul lho. Ada sensor CMOS 1/1.7” dengan resolusi 48 MP di kameranya. Ada juga lensa sudut lebar di bagian depan sensor yang bisa menangkap gambar di sudut 155 derajat dan bukaan diafragma F2.8. kelebihan lainnya, kameranya ini bisa merekam video hingga resolusi 4K/60fps dan 2.7K/120fps.

Selain itu, DJI Avata juga memiliki fitur stabilizator DJI RockSteady dan Horizon Steady yang akan menstabilkan proses penangkapan gambar. Apalagi jika kamu menggunakan mode terbang sport yang akan membuat Drone melaju sangat cepat dengan manuver super kece. Fitur stabilizator ini tentunya menjadi fitur yang sangat penting untuk bisa mendapatkan gambar dengan kualitas bagus.

Jadi Blibli friends tidak perlu khawatir jika foto dan video kalian hasilnya akan blur atau tidak jelas yaa.

Memiliki fitur Turtle Mode

Kelebihan berikutnya yang sangat menarik dari DJI Avata ini pasti akan membuat kamu berdecak kagum. Ya, fitur Turtle Mode. Apa itu? Jadi, seperti namanya fitur ini yaitu fitur yang akan membuat Drone bisa membalikkan diri secara otomatis jika drone jatuh atau mendarat dengan punggung. Setelah dibalik otomatis, Drone pun akan siap terbang lagi. Sangat keren bukan?

Selain itu, ada juga fitur rem darurat yang tidak kalah mantulnya. Kenapa? Karena ketika kamu menekan tombol rem darurat ini, Drone akan otomatis berhenti dalam sepersekian detik dan akan terbang ditempat. Fitur ini pasti berguna banget untuk mencegah Drone menabrak sesuatu di depannya.

Oh ya, DJI Avata juga dilengkapi dengan teknologi AirSense ADS-B, geofencing GEO 2.0, dan AeroScope lho. Sistem ini akan membuat Drone bisa mengenali benda-benda disekitarnya. Sehingga Drone bisa menghindari rintangan-rintangan tersebut dan terbang dengan mulus. Jadi Drone pun akan terjamin keamanannya.

Dilengkapi dengan DJI Googles 2 dan Motion Controller tercanggih

DJI Avata merupakan Drone FPV atau First Person View yang didukung dengan teknologi DJI Googles 2. Ini artinya kamu bisa melihat serta merasakan secara langsung proses pengambilan gambar oleh Drone. Dengan menggunakan teknologi DJI Googles yang sangat canggih ini, kamu bahkan bisa melihat hasil gambar dengan resolusi 1080p hingga 100fps bahkan di jarak 10 km sekalipun.

Selain itu, DJI Avata juga dilengkapi dengan teknologi Motion Controller terbaik yang sangat mudah untuk digunakan. Ini karena DJI Motion Controller memiliki sistem canggih yang membuat pengguna bisa mengendalikan Drone hanya dengan gerakan satu tangan saja. Kamu yang pemula pasti akan langsung bisa mengendalikan Drone dengan menggunakan DJI Motion Controller ini.

Jadi itulah beberapa kelebihan dari DJI Avata, tapi selain itu DJI Avata juga masih punya banyak kelebihan lain yang sangat keren dan canggih. Sehingga bisa dijamin kamu tidak akan menyesal jika membeli Drone DJI Avata.

Rekomendasi produk DJI Avata

Setelah mengetahui kelebihan-kelebihan dari DJI Avata, sekarang kamu pasti jadi ingin punya Drone DJI Avata kan? Nah pas banget, di bawah ini ada beberapa rekomendasi produk DJI Avata yang wajib banget kamu punya. Apa saja ya? Langsung saja baca infonya di bawah ya!

DJI Avata Pro-View Combo

Rekomendasi produk DJI yang pertama yaitu DJI Avata Pro-View Combo. Dengan membeli produk ini, kamu akan mendapatkan sepaket produk DJI Avata yang terdiri dari; Drone, DJI Goggles 2, Motion Controller, Flight Battery, Battery, Adapter (Single Charge), Screen Protector, Eyeglass Frames, dan Dual-Ban. Sangat lengkap bukan?

Produk ini dibanderol dengan harga 20,7 juta saja, dan kamu sudah bisa memiliki sepaket lengkap produk-produk DJI Avata.

DJI Avata Fly Smart Combo (FPV Goggles V2)

Produk berikutnya  ada DJI Avata Fly Smart Combo (FPV Goggles V2) yang memiliki paket kelengkapan; Drone, DJI FPV Googles V2, Motion Controller, Flight battery, Battery, Adapter (Single Charge), Screen Protector, Eyeglass Frames, Dual-Band Antenna, Headband, Screwdriver, Spare Propellers, USB-C OTG Cable, Power Cable, USB-C, Lanyard, dan juga Manuals Book.

Paket produk ini dijual dengan harga 17,1 juta rupiah.

DJI Avata FPV Drone

Rekomendasi selanjutnya ada DJI Avata FPV Drone. Paket produk ini hanya terdiri dari Drone, DJI Googles 2, dan juga Motion Controller. Namun demikian, kamu hanya perlu mengeluarkan budget sebesar 8 jutaan saja untuk bisa memiliki Drone DJI Avata ini. Sangat murah kan? Terlebih ada juga garansi resmi 1 tahun yang akan diberikan untuk pembelian setiap produknya.

Produk ini cocok banget nih untuk kamu yang nggak punya dana banyak untuk beli Drone super kece kayak DJI Avata.

DJI AVATA Drone TAM

Produk recommended berikutnya yaitu DJI AVATA Drone TAM. Dengan isi paket lengkap yang terdiri dari; DJI Avata, DJI FPV Googles V2, DJI Googles 2, DJI V1 Motion Controller, Battery, Camera, dan juga seperangkat Connection cable, kamu hanya perlu membelinya dengan harga super murah, yakni 17 jutaan saja.

DJI Avata Pro-View Combo (Googles V2)

Rekomendasi produk DJI Avata yang terakhir adalah paket produk DJI Avata Pro-View Combo (Goggles V2). Paket produk DJI Avata ini sudah terdiri seperangkat DJI Avata yang sangat lengkap. Bahkan dengan tambahan DJI Googles V2. Produk ini dijual dengan harga 20 jutaan saja. Jadi, apakah Blibli friends tertarik untuk membelinya?


Baca juga: Dji Spark Spesifikasi Lengkap , Simak Penjelasannya di Sini!

Demikianlah penjelasan singkat tentang kelebihan-kelebihan DJI Avata. Kalau Blibli friends berminat untuk membeli DJI Avata, kamu bisa membelinya di Blibli saja ya. Blibli menyediakan banyak produk DJI atau DJI Avata yang pastinya original dengan harga terjangkau. Apalagi banyak promo diskon yang bisa Blibli Friends dapatkan lho. Tunggu apalagi? Ayo belanja di Blibli!