Dijamin Manis, Ini Padu Padan Gaya Lengan Balon Dari Santai Sampai ke Kantor

Trend lengan balon atau puffed sleeves bukan trend baru, karena aslinya siluet pakaian satu ini sudah ada sejak abad 16, setua itu. Tapi tentu seiring perkembangan zaman manusia menemukan cara-cara baru untuk memakai siluet ini. Tergantung gaya lengan balonnya seperti apa, penampilan seseorang dapat berkesan elegan di suatu saat lalu berubah romantis di kesempatan lainnya.

Kemudian lengan balon ini menjadi aksen mulai dari blouse sampai dress, volumenya bisa jadi muncul di pundak atau justru di bagian lengan, jadi terbayang akan banyak sekali kemungkinan yang dapat kamu hasilkan. Dan mengingat trend ini sebenarnya begitu tua (tapi terus di-recycle)  artinya selalu ada alasan untuk punya beberapa yang bagus – baik itu blouse atau dress – dan menyimpannya di lemari. Lalu, dengan padu padan yang tepat, trend lengan balon ini bisa dipakai di kesempatan kasual sampai cukup formal.

Masih kurang yakin? Girlband papan atas Korea, Blackpink memakai trend ini dengan segala bentuk celana pendek saat tampil di panggung maupun video musik mereka. Bukti, bahwa trend ini memang lagi HOT banget dan kamu nggak boleh melewatkannya. Yuk, intip ide padu-padannya di bawah ini.

Formal ke kantor

Kalau mengamati gaya perempuan berpakaian ke kantor mungkin kita baru sadar, kalau lengan balon ini kerap muncul di blouse-blouse dengan desain minimalis dan warna-warna tunggal yang klasik: dari hitam sampai biru. Seperti blouse dari The Executive berwarna putih ini yang punya detail pita manis di leher atau blouse dengan lengan balon dari merek Hardware ini. Cukup dipakai dengan rok pensil atau rok model A-line 7/8 (atau celana pensil yang sesuai dengan aturan di kantormu) maka gayamu ke kantor boleh dibilang sudah cukup anggun. Kamu bisa lengkapi paduan ini dengan cardigan atau blazer yang cocok – alias kalau nggak cocok nggak usah dipaksakan. Lalu, sempurnakan gaya ini dengan sepatu hak atau pantofel yang manis, ya.

BLOUSE PUTIH BERPITA YANG COCOK DENGAN ROK PINSIL SAMPAI JEANS

Semi formal

Kalau kantormu punya aturan berpakaian yang nggak terlalu mengikat, kamu bisa memilih blouse atau dress lengan balon dan memakainya dengan apapun yang penting sopan. Ini biasanya jadi kesempatan buat banyak dari kita-kita mengekspresikan gaya kita di kantor. Setuju, nggak? Semisal di media atau digital agency yang karyawannya biasanya didominasi anak muda.

Misalnya, kamu bisa padukan blouse putih bergaya kasual, dengan lengan balon yang pendek dari The Executive ini dengan celana jeans, palazzo dan segala jenis outer (luaran). Bila ingin memperlihatkan detail lengan balonnya tentu nggak perlu dipakai dengan luaran. Kemudian ada dress hitam panjang dengan lengan balon dari REE yang bisa dipakai dengan rok maupun celana. Ujung dress ini bisa kamu selipkan ke dalam rok, detail lekukan di bagian pinggang dress ini membuatnya sangat cocok dipakai dengan rok, lho.

DRESS LENGAN BALON YANG BISA JADI TOP RAPI BAK KEMEJA

Hangout dan pergi kondangan

Sampai di poin ini, rasanya kamu bakal makin yakin kalau perlu banget untuk punya pakaian-pakaian berlengan balon ini di lemari. Dengan blouse yang sama di poin sebelumnya, seperti dua blouse dari The Executive baik yang lengan panjang maupun pendek, bisa kamu pakai dengan celana bermuda yang juga sedang trend. Kamu sudah dapat 2 gaya hangout yang berbeda dan manis.

Untuk momen kasual lainnya, seperti arisan dengan teman-teman, ibu-ibu muda kompleks atau pengajian, blouse lengan balon dari Yuni Design dan REE ini boleh dipertimbangkan. Warnanya yang hitam dan klasik bisa kamu padukan dengan apapun. Bahkan bila dipakai dengan rok panjang, lalu ditambah dengan kalung-kalung mutiara, ini sudah cocok dipakai ke undangan pernikahan berikutnya yang kamu dapatkan. Asyik, kan? Lengan balon memang bisa sekali jadi kuncian untuk gaya yang ‘sedikit’ dramatis.

Kalau bosan dengan yang polos, tentu ada blouse motif seperti motif Sibori dari REE ini. Dengan motif bergaya etnik, blouse ini cocok dipakai untuk menghadiri undangan-undangan bernuana budaya. Pakai dengan rok pensil, atau bahkan rok tenun yang sesuai – kamu bisa jadi pusat perhatian, lho.

BLOUSE LENGAN BALON KLASIK YANG ANGGUN UNTUK KE PENGAJIAN SAMPAI NIKAHAN

Kata kunci siluet lengan balon ini memang ‘dramatis.’ Gaya kasual kamu, gaya ke kantor, juga gaya pergi undangan jadi punya nuansa lebih saat kamu memilih trend lengan balon ini. Ditambah, ada kesan feminin yang juga lebih.  Kalau senang dengan gaya berpakaian yang ‘cewek’ banget, kamu akan cocok deh dengan trend satu ini. Makanya, buruan cari rekomendasi-rekomendasinya di blibli.com. Kenapa di blibli.com? Transaksi yang aman, barang 100% original, dan bebas ongkir pastinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY