Cara Daftar blu, Cara Pakai dan Fitur Menariknya

cara daftar blu

Cara Daftar blu —Pasti udah nggak asing lagi ya, sama BCA? Kali ini, BCA digital punya inovasi baru yaitu blu, sebuah aplikasi digital banking BCA yang memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi dengan lebih cepat dan aman.

Yang unik, blu bekerja sama dengan Blibli sehingga kamu bisa mengakses blu melalui Blibli. Jelas praktis banget kan, buat kamu yang butuh kecepatan transaksi lewat satu pintu?


Baca juga: Ciri-ciri Suami Bohong tentang Duit Gajian

Syarat Daftar blu di Blibli

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi kalau ingin daftar blu di Blibli, antara lain:

  • Kamu harus membuat PIN pada smartphone-mu untuk akses blu.
  • Saldo blu yang kamu punya bisa digunakan untuk bayar belanjaan di Blibli.
  • Kamu bisa menggunakan blu di Blibli hanya jika sudah punya rekening blu dan sudah melakukan aktivasi dengan nomor HP yang sama pada akun Blibli.
  • Kamu cuma bisa menggunakan 1 nomor HP yang sama pada blu dan juga akun Blibli.
  • BCA Digital sebagai penyedia blu, berhak menolak pembukaan rekeningmu, kalau memang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan.
  • Blibli berhak melakukan pembatalan transaksi atau penutupan akun kalau ada kegiatan yang melanggar ketentuan hukum atau situs.
  • Jika kamu melakukan pembayaran dan ada kendala atau pembatalan, maka uang akan kembali sebagai saldo pada akun Blibli, bukan masuk ke rekening blu.

Selain itu, ada kriteria yang wajib kamu penuhi saat ingin buka rekening blu, antara lain berusia 17 sampai 99 tahun dan mempunyai KTP, serta merupakan WNI. Kamu juga tidak boleh memiliki kewajiban pajak kepada negara lain. 

Cara Daftar blu di Blibli

Selanjutnya, yuk simak langkah-langkah untuk daftar blu di Blibli! Sebelumnya, siapkan dulu KTP, NPWP, tanda tangan di atas kertas putih, dan koneksi internet supaya proses daftar jadi lebih lancar.

pakai blu

  1. Buka aplikasi Blibli lalu pilih icon blu di menu home atau pilih metode pembayaran menggunakan blu, kemudian pilih “Aktifkan blu”.
  2. Siapkan dokumen yang diperlukan, yaitu KTP, foto tanda tangan di atas kertas putih, dan NPWP.
  3. Kemudian lakukan verifikasi nomor telepon & buat akun blu. Pastikan nomor HP yang digunakan di Blibli sama dengan yang akan digunakan di blu.
  4. Lalu, lengkapi data diri kamu ya.
  5. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk konfirmasi kebenaran semua data yang kamu masukkan dengan Agen Haloblu. Saat proses video call, pastikan koneksimu lancer ya.
  6. Congratulations! Kamu berhasil buka rekening blu!

Cara Transaksi Pakai blu di Blibli 

Supaya bisa mengakses akun blu-mu lewat Blibli, ada beberapa hal yang perlu dilakukan, antara lain:

 

  1. Pilih “blu” pada metode pembayaran.
  2. Masukkan PIN kamu.
  3. Pembayaran kamu berhasil deh.

Baca juga: Siklus Gaji yang Tanpa Sadar Bikin Gaji Hilang Seketika

Gimana, praktis banget kan pakai produk digital banking satu ini. Jangan sampai kelewatan deh, pastikan kamu punya rekening blu dan hubungkan dengan akun Blibli-mu biar belanja jadi lebih praktis!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY