Selama ini banyak yang menganggap si kecil yang memakai celana itu terlihat lebih keren daripada hanya memakai popok. Padahal, moms perlu membuktikan kalau itu salah!

Kenyataannya, si kecil lebih baik nggak memakai celana pada masa awal perkembangannya. Karena belum tentu celana yang moms pakaikan padanya itu nyaman bagi dirinya lho.

Si kecil yang ingin belajar merangkak dan juga berjalan tentunya membutuhkan pakaian yang bisa membuat kakinya tetap bebas bergerak. Namun terkadang bisa saja celana yang moms pakaikan padanya itu hanya bagus untuk dilihat saja, dan malah bisa menghambat pergerakan kaki si kecil.

Jadi jangan heran ya moms bila si kecil sering rewel dan malah kabur saat ingin dipakaikan celana. Ia sudah tahu kalau pakai celana bisa membuatnya nggak nyaman bergerak.

Namun bagaimana tampil lucu dan imut jika nggak memakai celana? Malu-maluin dong? Tenang moms, dengan tips fashion gaya popok berikut, nggak perlu pusing si kecil mati gaya!

1. Gaya anak kabin kapal pesiar

kapal-pesiar

Via WRCH

Kombinasi antara kaos, vest dan popok berwarna denim ini sudah membuatnya terlihat keren bukan? Moms nggak perlu memaksanya pakai celana jeans lagi deh. Cukup pakaikan saja kacamata gaya dan sepatu yang cocok, maka si kecil pun siap untuk tampil di runway! Atau, bersantai di atap kapal pesiar!

2. Tampil simple dan dewasa dengan kaos polo

polo

Via Baby Center

Coba deh moms ganti celana jeans yang biasa dipakaikan pada si kecil dengan popok yang memiliki warna senada seperti biru navy. Si kecil tetap akan terlihat keren kok meski hanya memakai kaos dan popok dengan warna tersebut. Pasangkan dengan kaos putih polos (apalagi bertulisan polo), maka jadilah gaya fashion seperti orang dewasa.

3. Hoodie buat yang pemalu dan lucu!

hodie

Hoodie yang kebesaran tentu sudah membuat si kecil keren meski ia hanya menggunakan popok. Selain si kecil bisa tetap tampil keren dan terlindung dari angin, hoodie memberikan kesan yang malu dan sedikit penutup. Penutup kepala yang lebar dan super nyaman bisa membuat badan si kecil lebih chubby. Sehingga ketika dipasangkan dengan popok yang menunjukkan kakinya yang mungil, jadi 100 kali lipat lebih gemesh!

4. Hip-hop!

hip-hop

Via Danish Bhagotra

Nggak kok moms, nggak wajib sepatu dan topi segede itu. Tapi moms bisa menyulap tampilan si mungil jadi keren ala b-boy dengan mengenakan snapback dan sneakers! Pasangkan kaos polos dan lupakan celana. Putar musik dan moms bisa masukkan video si dede kecil bergaya di Instagram stories!

5. Scarf buat yang fashionista semenjak muda!

scarf

Via Otiyot Sukaryot

Siapa bilang scarf hanya keren untuk digunakan bila si kecil menggunakan celana? Coba saja moms lihat penampilan anak ini. Ia tetap bisa kok tampil keren dengan kombinasi kaos polos, scarf merah dan juga popok berwarna jeans.


BACA JUGAΒ 9 Tips Buat Moms Ketika Mengganti Popok Si Kecil


6. Si balerina muda!

ballerina

Via Munchkin

Popok memang memiliki bentuk yang sangat mirip dengan celana. Karena itu, mungkin selama ini moms berpikir si kecil nggak bisa terlihat feminin bila hanya mengenakan popok. Tapi moms jangan salah, moms bisa menyulap si kecil menjadi penari selain B-boy! Popok berumbai sangat cocok untuk si kecil moms yang mirip dengan angsa putih yang murni dan belia. Pasangkan bando atau tiara, dan mungkin ia menjadi balerina terkenal selanjutnya!

7. Super kasual dengan motif hewan!

hewan

Via change diapers

Si kecil yang lucu tentunya akan terlihat menjadi super menggemaskan saat menggunakan pakaian bermotif hewan. Saat si kecil sudah memiliki hewan favorit, ia pasti ingin terus memakai pakaian yang terdapat gambar binatang tersebut. Namun, jangan khawatir moms.

Pasangkan dengan baju bergambar sama, namun berwarna yang cukup kontras. Biru-pink, oranye-hijau, kuning-merah, dan hitam-putih bisa menampilkan kesan unik dan menonjol di antara teman-temannya.

8. Ada gaya fauna, juga ada gaya flora!

fauna

Via Honest

Gaya hewan terlalu liar bagi moms? Nggak apa-apa. Moms bisa selalu memakaikan si kecil popok dan atribut lain bermotif floral yang santai dan adem dilihat. Namun, dianjurkan untuk mengenakan atasan berwarna gelap seperti denim.

Pasangkan jepit rambut bunga atau kupu-kupu, dan moms berhasil punya anak yang cantiknya seperti boneka! Suatu saat, popok floral tersebut akan berubah menjadi rok panjang bermotif bunga dan ia akan tumbuh belia menawan.

Moms jangan lupa kalau kunci pada 8 gaya popok ini terletak pada keren atau nggaknya popok si kecil. Jika popoknya sudah keren, maka moms nggak perlu lagi merasa malu saat si kecil hanya menggunakan popok!

Nggak hanya itu, gaya popok ini juga memiliki keuntungan lain lho moms! Dengan menggunakan gaya popok pada si kecil, moms nggak perlu lagi membelikannya berbagai jenis celana yang hanya bisa digunakannya selama beberapa bulan. Jadi moms nggak perlu sedih lagi melihat celana yang cuma bertahan dipakai sebentar!

Buat moms yang ingin langsung mencoba gaya popok ini, Blibli.com punya koleksi popok dengan motif keren yang bisa moms padupadankan dengan baju si kecil. Gaya dan motif apapun yang moms inginkan bisa moms temukan di Blibli.com! Ayo serbu moms, kapan lagi si kecil bisa tampil lucu hanya dengan popok?

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY