me

DhanQ Signature, Tas Kulit Berkarakter

Sep 17, 2019.By Nadine
Bagikan

Implementasi ide dan idealisme butuh usaha keras dan jatuh bangun. Dhanindyah Wellyani mengalaminya sendiri hingga akhirnya mewujudnyatakan DhanQ Signature.

Seperti dilansir dari Young on Top edisi Januari 2018, bisnis Dhanin dan DhanQ merefleksikan 3 hal penting: berani, konsisten, dan tahan banting. Dalam keluaran majalan digital YOT, Dhanin tampil sebagai profil entrepreneur utama.

Dhanin memulai hunting startup produk-produk kulitnya dari Oktober 2016. Lebih dari 3 kali blusukan dia lakoni, di seputaran Yogyakarta hingga Juni 2017, demi mencari penjahit kulit.

Produksi pertama pada April 2017 menghasilkan 60% produk reject. Itu setara 60 tas wanita dengan 3 model berbeda. Kegagalan itu tak membuat Dhanin terpuruk.

Hingga 5 bulan kemudian, dia menemukan penjahit kulit yang sesuai keualifikasinya di Porong, Sidoarjo. Dhanin harus berkorban terbang 4 kali Jakarta – Surabaya untuk menemukan ‘arjuna’ yang selama ini dia cari.

Pada November 2017, DhaninQ Signature keluar dengan produksi baru. Satu model tas kulit untuk tablet/iPad, dengan 4 varian warna berbeda. Kali ini, Dhanin sukses besar. Tas itu ludes dalam waktu hanya sepekan.

Hingga akhirnya kini DhanQ Signature eksis, Dhanin punya pesan buat generasi zaman now.

“Kerja keras di awal bisnis itu penting. Kerja smart setelahnya bisa dilakukan,” sebut Dhanin. “Mulai semuanya dengan doa dan usaha sungguh-sungguh.”

Masih dari Dhanin, saat ini zaman millennials , di mana semua sudah serba-internet dan online.

“Tapi, masih banyak di luar sana yang tidak bisa kita gapai apabila dengan tidak terjun langsung ke lapangan, blusukan, panas -panasan, dan hujan-hujanan. Tetap semangat menjalankan citacita, dan ingatlah bahwa keberhasilan.” Produk-produk keren DhanQ Signature dapat dicermati di Galeri Indonesia, Blibli.com, via tautan ini.

Tag: