Pertama Kali Ke Bangkok? Pastikan Kamu Mampir ke 5 Destinasi Wisata Ini!

destinasi wisata di Bangkok

Tahun baru artinya ada jatah cuti baru yang wajib kamu manfaatkan baik-baik, guys! Misalnya saja seperti buat liburan ke luar negeri di awal tahun. Dengan liburan, pikiran dan mood-mu pastinya akan jadi lebih segar dan siap menyambut tantangan baru di tahun ini. Jangan takut liburan ke luar negeri akan menguras isi dompetmu, ya! Karena liburan ke luar negeri dengan budget minim dan keseruan maksimal bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi destinasi wisata di Bangkok!

Kalau kamu berlibur ke Bangkok, jangan lupa utamakan destinasi wisata di Bangkok berikut ini. Dijamin bikin liburanmu terasa lengkap!

LIBURAN KE BANGKOK HEMAT TAPI SUPER PUAS? DI SINI TEMPATNYA!

1. Madame Tussauds, tempatnya orang-orang hebat

destinasi wisata di Bangkok
Via – Shopify

Jika kamu sedang bertualang di pusat kota, sempatkan dirimu untuk singgah ke Madame Tussauds Bangkok, ya. Madame Tussauds Bangkok adalah salah satu dari 9 museum lilin yang ada di Asia. Di museum lilin ini, kamu bisa menyentuh, bersalaman, dan berfoto dengan orang-orang hebat, seperti Ir. Soekarno, Obama, Oprah Winfrey, atau sosok lainnya.

Kalau masih punya waktu kosong, kamu juga bisa mampir ke SEA LIFE Bangkok Ocean World yang letaknya nggak jauh, sekitar 500 meter dari Madame Tussauds. Di akuarium raksasa ini, kamu bisa melihat ribuan biota laut hidup dari seluruh penjuru dunia. Kamu juga bisa berkeliling dengan glass bottom boat, melihat langsung biota laut hidup dan merasakan sensasi terapung di atasnya.

BELI TIKET MADAME TUSSAUDS TANPA PERLU NGANTRI DI SINI AJA!

2. Grand Palace, istana megah Thailand yang abadi

destinasi wisata di Bangkok
Via – topworldresort

Salah satu destinasi wisata di Bangkok yang jadi favorit para turis dan tentunya wajib kamu datangi adalah Grand Palace. Bangunan megah yang dulunya dijadikan istana bagi raja-raja Thailand ini dibangun pada 1782. Detail arsitekturnya sangat unik dan memukau mata, percampuran antara desain tradisional Thailand dengan nuansa Eropa.

Nggak hanya bangunan bersejarah nan megah, di komplek Grand Palace, kamu juga bisa menemukan kuil paling sakral buat masyarakat Thailand. Dalam kuil tersebut, terdapat patung Buddha setinggi 66 cm yang dibuat pada abad ke-14. Sayangnya, kamu nggak diperbolehkan untuk menyentuh patungnya, sebab hanya raja Thailand lah yang boleh menyentuhnya.

Untuk masuk ke Grand Palace, kamu diharuskan untuk memakai pakaian yang sopan. Kamu tidak diperbolehkan menggunakan pakaian tanpa lengan, celana pendek, dan sandal. Jadi, jangan sampai salah kostum, ya guys!

TAKUT NYASAR KE GRAND PALACE BANGKOK? PILIH PAKET WISATA YANG TERJANGKAU AJA!

3. Wat Arun, Temple of Dawn

destinasi wisata di Bangkok
Via – Living Nomads

Dari Grand Palace yang megah, lanjutkanlah perjalananmu ke Wat Arun, salah satu candi tertua di Bangkok. Kamu sangat disarankan untuk datang saat menjelang waktu senja. Soalnya, saat matahari mulai terbenam, kamu nggak hanya bisa menikmati bagunan layaknya guci porselen Tiongkok yang berwarna-warni, tapi juga melihat langit oranye cantik yang membingkai sungai Chao Phraya dan keseluruhan kota Bangkok.

MAU KE WAT ARUN TANPA REPOT? INI CARANYA!!

4. Yaowarat, surganya pecinta fotografi

destinasi wisata di Bangkok
Via – Flickr

Sebagian besar kota-kota besar di seluruh dunia pasti punya kawasan China town, nggak terkecuali Bangkok, tepatnya di Yaowarat. China town ala Bangkok alias Yaowarat ini nggak pernah sepi. Berbagai aktivitas perdagangan terjadi dari pagi hingga menjelang malam, dari toko rempah-rempah, toko obat, hingga toko emas, semua ada! Transaksi jual-beli dan sudut kota yang “hidup” itu juara banget untuk diabadikan dengan lensa kameramu.

KLIK UNTUK YAOWARAT DAN DAERAH SEKITARNYA BUAT HUNTING FOTO

5. Chatuchak Weekend Market, surganya belanja

destinasi wisata di Bangkok
Via – Asiatrips

Jangan pernah melewatkan Sabtu dan Minggu saat wisata di Bangkok. Soalnya, dua hari terakhir setiap pekan itu, kamu bisa menemukan pasar mendadak. Bukan pasar kecil, lho, tapi salah satu pasar terbesar yang ada di Asia!

Di Chatuchak Weekend Market, kamu bisa belanja dengan harga yang lebih terjangkau daripada lokasi belanja di Bangkok lainnya. Mau beli cenderamata, barang-barang lucu, pakaian unik, semua ada! Jangan lupa kenakan baju dan sepatu yang paling nyaman supaya kamu bisa belanja seharian, ya!

BELANJA DENGAN HARGA TERJANGKAU DI BANGKOK? INI TEMPATNYA!


Nah, sekarang kamu sudah tahu destinasi wisata di Bangkok yang wajib kamu kunjungi. Tujuan sudah ada, langkah selanjutnya, menentukan tanggal keberangkatan, dan bikin rencana perjalananmu dengan Blibli Travel #SahabatPerjalananmu.

Dengan Blibli Travel dan paket wisata dari Blibli.com, kamu bisa beli tiket pesawat, kamar hotel, tiket masuk wahana, hingga pilihan paket wisata dengan harga terbaik. Yuk, liburan ke Bangkok dengan mudah dan hemat dengan #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK LIBURAN KE BANGKOK DENGAN HARGA MINIMAL 

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY