Selama ini, Paris, Milan, atau Copenhagen memang terkenal banget sama ide fashionnya mulai dari yang mewah hingga street style. Tapi, gak usah jauh-jauh pergi ke Eropa kalau mau liat keunikan fashion orang-orangnya. Β Asia juga punya beberapa negara yang bisa kamu kunjungi kalau mau melihat padu-padan dan inspirasi fashion, Friends! Ini dia destinasi wisata di Asia yang pas banget buat kamu si fashionista.

Beijing

chinese-fashion-anchoret-beijing-13-1200x600

Style is universal language now. Ya, istilah ini juga berlaku di ibu kota Tiongkok ini. Industri fashion Tiongkok perlahan bergerak ke arah yang lebih maju. Penyebabnya ternyata adalah kehadiran merek-merek terkenal dan perkembangan media sosial. Anak-anak muda Beijing kini bisa mengakses fashion news dan mempelajari tren dari berbagai sudut dunia. Tren yang bergerak sekarang adalah sporty style dibuktikan dengan banyaknya anak muda yang mengenakan Rick Owens, Y-3, Givenchy, Thom Browne, dan Yeezy.

nehera

anchoret
Beberapa koleksi yang ada di Anchoret

Kalau kamu berkunjung ke Beijing, kamu bisa mengunjungi butik Anchoret di 26 Sanlitun Bei Lu, Distrik Chaoyang Butik ini menyediakan koleksi desainer mulai dari Vetements, Yohji Yamamoto, Yang Li, UNDECOVER, dan Lemaire.

Anchoret Store di Beijing
Anchoret Store di Beijing

Tak hanya pakaian, kamu juga bisa eksplorasi sepatu di Neiliansheng, di distrik Xicheng. Tempat ini adalah salah satu pabrik pembuatan sepatu tertua di Cina. Didirikan tahun 1853 oleh pembuat sepatu bernama Zhao Ting di Dinasti Qing, sepatu buatan pabrik ini ternyata dipakai oleh orang kerajaan. Bahkan, Mao Zedong dan Zhou Enlai hingga Jackie Chan juga punya minimal satu pasang sepatu Neiliansheng. Tokonya sendiri ada di Jalan Dahzalan, distrik Xuanwu.

Wah, klasik banget ya, Friends!
Wah, klasik banget ya, Friends!

Gimana, Friends? Tertarik berkunjung ke Beijing? Gimana kalau ada kesempatan di mana kamu bisa pergi ke Beijing terusΒ nonton pertandingan bergengsi Global Games NBA di Shanghai? Simak caranya di sini ya.

Hongkong

Wah! Ini dia destinasi lain yang cocok buat si fashionista. Hongkong menyimpan kejutan-kejutan buat kamu penyuka street style. Ini dia contohnya!

hongkong fashion week

Pergi ke Hongkong belum lengkap rasanya kalau belum melakukan wisata belanja. Kamu bisa mulai di Tsim Sha Tsui di Kowloon yang berisi barang-barang mewah yang dilengkapi area rekreasi. Mumpung masih di Kowloon, kamu bisa juga berkunjung ke Mong Kok, area belanja yang menawarkan karakter lokal Hongkong dengan adanya pasar tradisional, toko-toko kecil, dan toko makanan.

Kamu juga haus coba jalan-jalan di Jardine Crescent, berupa satu ruang jalan panjang berisi pakaian, aksesoris, dan perlengkapan lain. Jangan lupa siapkan oleh-oleh di Stanley Market yang menyediakan beragam benda seni, kain sutra, dan baju.

Sudah tertarik pergi ke Hongkong? Gimana kalau kamu dikasih tiket gratis pergi ke Hongkong dengan cara yang sangat mudah? Penasaran kan? Cari informasi lebih lanjutnya di sini.

Jepang

Sudah tidak diragukan lagi kalau Jepang adalah destinasi impian bagi penggila fashion. Kapan lagi sih bisa jalan-jalan dan menemukan beragam inspirasi berpakaian unik langsung dari warganya? Coba pergi ke Tokyo saja, kamu bisa melihat interaksi orang-orangnya di jalanan yang percaya diri memamerkan gayanya.

Shibuya 109 yang terkenal.
Shibuya 109 yang terkenal.

Nah, kalau di Jepang, jangan lupa mengunjungi Shibuya 109. Tempat inilah yang disebut-sebut sebagai titik 0 fashion Tokyo. Selain Shibuya 109 yang tersohor, kamu juga bisa mengunjungi Taman Yoyogi di hari Minggu. Kamu akan menemukan anak-anak muda berpakaian Lolita, warga yang duduk santai berpiknik, atau orang-orang yang menikmati hari libur.

Bersantai sambil menikmati keeksentrikan warga Jepang.
Bersantai sambil menikmati keeksentrikan warga Jepang.

Kalau mau belanja, coba saja kunjungi Ameyayokocho Market karena kamu akan menemukan banyak sekali hal yang bisa dilihat dan dibeli mulai dari pakaian hingga makanan. Ginza juga wajib dikunjungi buat yang mau belanja karena distrik ini berisi banyak sekali butik dan mall.

Sudah ada gambaran kan mau ke mana dan ngapain di Jepang? Tinggal bagaimana mewujudkannya saja, Friends. Gak ada salahnya bermimpi, tapi mimpi aja gak cukup. Nah, lihat dulu penjelasan ini biar mimpi kamu ke Jepang bisa terwujud dengan cara yang lebih mudah.

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY